Skip to main content

Berkunjung ke Kantor Tokopedia


Hujan deras terus mengguyur Jakarta pada tanggal 5 Desember 2015.Hari itu saya dan jadwal berkunjung ke kantor Tokopedia bersama teman Blogger lainya.Pada tanggal yang sama saya pun harus menghadiri acara lain yang tidak mungkin saya cancel.

Setelah menghadiri sebentar sebuah acara di  Hotel Double Tree Hilton di bilangan Cikini akhirnya saya naik kendaraan yang di pesan online bersama teman saya Sulis yang kebetulan dia juga ikut dalam acara Temu Blogger Tokopedia.

Kami sampai 1 jam lewat dari jadwal yang telah di tentukan alias ngaret hehe maklum sopir kendaraan yang kami tumpangi tidak tahu letak Kantor Tokopedia di Bilangan Slipi.
Akhirnya tiba lah kami di Wisma 77 Kantor Tokopedia berada.





Sesampainya disana kami pun langsung registrasi ulang dan mengendap-ngedap permisi masuk ke sebuah ruangan acara Temu Blogger.Disana sudah banyak teman blogger yang datang,malu rasanya datang terlambat dan ketinggalan beberapa materi yang telah di sampaikan namun saya tidak ketinggalan sepenuhnya karena sepanjang menuju kantor Tokopedia saya membaca Timeline di twitter,iya...teman teman ngelivetweet acara tersebut.


Setiap ruangan terdapat kata-kata inspiratif ini contohnya


Saat ini e-commerce sedang marak-maraknya.E-commerce sendiri adalah transaksi komersial yang melibatkan transfer informasi internet.


tipe e-commerce ada 4 yaitu:


  1. Classified
  2. Online Retail
  3. Group Buy
  4. Online Marketplace.
Tokopedia sendiri termasuk yang nomer 4 yaitu Online Marketplace yang tidak memiliki gudang maupun barang.Tokopedia sendiri berdiri sudah 6 tahun ada di Indonesia.Tokopedia berdiri pada 17 Agustus 2009.Walaupun sudah berdiri sejak tahun 2009 baru di tahun 2015 Tokopedia memiliki IOS App dan Brand Ambassadornya yaitu Penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati .Investor Tokopedia orang Jepang dan ada hal unik dalam memanggil karyawannya yaitu Na-Ka-Ma.

Visi Tokopedia yaitu Membangun Indonesia Lebih Baik Melalui Internet.

Setelah sharing kami pun di ajak keliling Kantornya Tokopedia.Suasana hijau yang membuat mata dan pikiran jadi lebih relax mendominasi disana.Banyak sekali rumput sintetis ataupun tanaman di setiap sudut ruangan maupun di tengah ruangan.



Ini salah satunya,,sejuk dimata kan??
Selain terdapat ruangan meeting ,Interview, Call center ,mini pantry ,kantin yang sebagian besar titipan jualan OB disana dan sebaginya di Kantor Tokopedia ada ruangan bermainya lho.

Ruang bermain di design bener-bener cozy banget,,nyaman bangettt duhh pasti jauh deh dari stress ya maklum kali ya sebagian besar pegawai Tokopedia itu masih muda,kebanyakan berusia di bawah 30th.
Diruang bermain ada mainan ular tangga,Ayunan,main PS ( Playstation) ada juga meja main Ping pong lho.\

Salah satu meja permainan yang ada diruang bermain.


Ayunan di ruang kerja Tokopedia




ayunan di ruang kerja

Dan masih banyak lagi hal-hal yang membuat karyawan betah berlama-lama di kantor.Setelah keliling kantor kami pun masih ada tanya jawab.Alasan kenapa Icon Tokopedia yaitu burung hantu karena burung hantu itu lehernya bisa mutar 360 derajat dan itu di maksud kan bahwa Tokopedia itu melihat dari semua sudut dan Burung hantu juga menjadi lambang kebijaksanaan.
Acara keliling pun sudah usai kemudian kita pun makan siang.Setelah makan siang anakku ga mau pulanggggg huhuhuhu dia masih betah disana.
Sekian dulu ya,ini cerita ku berkunjung ke Kantor Tokopedia.



Comments

  1. Hallo,
    itu yang ngurusin fanpage di fb umur berapa ya?
    kalo 17 th ya pantes
    pakenya kata serba kamu kamu kamu
    padahal yang dihadapin kebanyakan orang2 dewasa
    apa iya pantas pake kata kamu
    gak sopan itu namanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …