Wednesday, December 30, 2015

Bermain dan Belajar di Pinisi Science and Edutainment Park



Assalamu 'alaikum..
Kali ini saya masih bercerita tentang wahana bermain anak _anak
Tanggal 21 Desember 2015 saya dan kedua putri saya meluncur ke Blok M.
Pinisi Science and Edutainment Park inilah yang saya kunjungi ada di dalam Pasaraya Blok M .Ini kedua kalinya saya menginjak Pinisi yang pertama waktu itu saya ikut seminar bersama sebuah majalah parenting dan kak Seto di Pinisi itu pun hanya di lantai 9 ruang teater.



Setelah parkir motor di belakang Pasaraya saya langsung cuss jalan kaki bersama Shakila dan Kezia menuju lantai 8.
Setelah sampai lantai 8 saya menukarkan tiket masuk (saya dapat tiket gratis dari acara seminar di female radio he he) .Harga tiketnya cukup mahal menurut kemampuan saya.
Setelah periksa tiket saya dan anak -anak di beri gelang Pinisi.

Kesan pertama saat masuk Pinisi benar - benar terkejut hampir di seluruh dinding di penuhi aneka pengetahuan.Seperti saat pertama masuk setelah pakai gelang,kita memasuki seperti lorong dan di dindingnya penuh tulisan berbagai macam planet beserta penjelasannya.



Setelah memasuki lorong anak -anak pun di sambut oleh kakak pembimbing dan langsung diajarkan tentang sains berikut alat peraga.
Anak - anak serius mendengarkan dan memperhatikan kakak kakak yang melakukan peraga .


Di lantai 8 juga anak - anak bisa tau dan belajar kenapa bisa terjadi tsunami,angin tornado,mengenal asal usul uang ,belajar tentang membuat kartun,tentang aneka getaran yang menghasilkan bunyi dan sebagainya.
Dalam hati saya berucap..yups ini bukan wahana bermain biasa tapi bermain sambil belajar namun sayang sepi pengunjung.



Setelah puas keliling di lantai 8 saya dan anak -anak naik ke lantai 9 menggunakan lift yang masih di area pinisi (ada lift khusus untuk Pinisi di Pasaraya).
Memasuki lantai 9 suasana sangat berbeda dan langsung di sambut dengan Kapal Laut yang cukup besar.


Diatas kapal itu ada permainan out bond seperti flying fox dan melewati berbagai rintangan dengan injakan sebatang kayu.
Tenang saja semua permainan out bond sudah di lengkapi peralatan yang standar cukup aman dan tentunya ada instruktur nya.



Setelah flying fox anak -anak mencoba becak mini yang berada di bawah kapal,,oya...jalanan becak itu penuh pasir lho jadi ya mirip mirip seperti Kapal yang sedang bersender di pesisir Pantai lah.
Puas naik becak Shakila dan Kedua mengikuti kelas membatik.Di Pinisi ada beberapa kelas yaitu kelas membatik,kelas tari,kelas mewayang,kelas alat musik angklung .Untuk lantai 9 Pinisi ini mengusung tema Indonesia banget deh.

Pinisi Edutainment Park
Wall climbing dan kelas menghias layangan

Puas keliling mencoba berbagai kelas kita pun lanjut ke lantai 10 nah disini yang menurut saya cocok untuk anak - anak usia Todler .Ada wahana playground usia todler lengkap dengan segala mainan yang edukatif banget seperti puzzle,lego dan lainya.
Di lantai 10 juga ada wall climbing ,edukatif digital ,menghias wayang,menghias layangan,kelas mewarnai,membuat aksesoris dan kereta .

gambar pinisi edutainment park blok M
Teater Burung Kasarung

Untuk lantai 10 di design dengan berbagai aneka rumah dan baju adat daerah Indonesia.Teng.... jam 3 sore dan ada pengumuman bahwa ada teater Lutung Kasarung di Ruang Teater lantai 9.Mendengar pengumuman anak anak langsung bergegas menuju ruang teater.
Eh...tiba -tiba ada kakak kakak mengajak Shakila dan Kezia untuk ikut bermain teater tersebut.Tak disangka Shakila Kezia mau ikutan dan langsung ganti kostum yang sudah di sediakan di Ruang ganti samping panggung.

Tak lama teater pun dimulai Shakila dan Kezia muncul diatas panggung sebagai rakyat biasa.Singkat cerita saya sangat kagum akan keberanian anak -anak saya yang ikut dalam teater dan di tonton para pengunjung.Cerita yang disajikan sangat menghibur karena diselingi humor para pemain.


Puasnya menikmati semua wahana yang berada di Pinisi begitu banyak ilmu yang di dapat.Saya pun dapat ilmu juga he he.
Pinisi Science and Edutainment Park ini pas banget untuk mengisi weekend bersama keluarga sekaligus belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia.

Harga tiket pinisi edutainment park
Harga Tiket masuk sumber : Pinisi






No comments:

Post a Comment