Belajar Bahasa Mandarin Bersama Miao Mi



Assalamu'alaikum..

Setiap orang tua termasuk saya pasti ada perasaan was -was jika anak nonton TV tanpa kita dampingi mereka,was -was takut anak mereka menonton TV yang seharusnya mereka tidak lihat .Apalagi anak saya yang usianya masih dini,masih berumur 8th dan 5th .
Anak -anak saya ataupun anak lain pada usia ini lagi sedang meniru apa yang mereka lihat .Yups...di usia ini anak -anak bagaikan spons yang menyerap air dengan cepat .Mereka meniru apa yang mereka lihat nah ..kita sebagai orang tua seyogyanya mendampingi mereka nonton TV.
Sudah tahu kan saat ini banyak sekali tontonan atau tayangan yang hanya menyediakan hiburan dan sedikit sekali edukasi di dalamnya.


Kebetulan kemarin 28 Januari 2016 saya menghadiri launching chanel baru yang khusus anak -anak yang bernama Miao Mi .
Siang,selesai saya jemput anak -anak pulang sekolah saya meluncur ke Lotte Avenue tempat launching.Sesampainya disana saya langsung registrasi dan ternyata sudah banyak blogger dan media yang datang.Setelah registrasi saya di kasih godiebag unyu banget .Kita semua pun makan siang bersama lalu tidak lupa foto booth dulu hehe.
Tak lama acara pun dimulai dan MC mulai menyapa kita semua yang hadir dan kita di berikan sekilas tayangan chanel Miao Mi.

 
Ibu Offani Choi

Hadir juga Ibu Ofanny Choi ,Executive Vice President,TV Network,Celestial Tiger Entertainment (Operator saluran televisi Asia terbesar yang di tunjukan untuk konsumen Asia ) beliau memaparkan kalau saluran Miao Mi ini saluran alternatif berkualitas tinggi yang di ciptakan untuk menghibur anak-anak dengan perspektif Asia.Saluran Miao mi juga mendorong anak-anak untuk belajar mandarin melalui fitur audio track dua bahasa yaitu bahasa mandarin dan bahasa Indonesia dan ada juga program khusus Miao Mi Classroom .


Bapak Tudha Wibawa


Setelah ibu Offani menjelaskan sedikit tentang Miao Mi kemudian ada Bapak Yudha Wibawa ,Deputi CEO ,PT .MNC Skyvision,Tbk beliau berucap kegembiraannya atas hadirnya Miao Mi di platform MNC Skyvision ,dimana anak bisa menikmati konten Mandarin terbaik yang mendidik dan menghibur harapan beliau semoga melalui saluran ini anak -anak Indonesia dapat belajar Bahasa Mandarim dengan cara menyenangkan.





Apa itu Chanel Miao Mi?

Miao Mi adalah saluran edutainment Mandarin yang di ciptakan untuk anak-anak pra sekolah di seluruh Asia dan Indonesia menjadi pasar pertama untuk Miao Mi yang selanjutnya akan di luncurkan di pasar Asia lainya tahun ini.
Miao Mi ada di MNC Sky Vision (perusahaan TV berbayar).


Apa Miao Mi berbahasa mandarin?
Iya berbahasa mandarin namun tidak sepenuhnya bahasa mandarin karena di Indovison menyediakan saluran dua bahasa dan ada yang full dubbing ke bahasa Indonesia.


Dimana kita bisa mendapatkan Miao Mi ?
 
Miao Mi di luncurkan sebagai saluran liner di:
Indovision (Ch.38)
Okevision (Ch.66)
Play Media (Ch. 38)
dan Over -the -top (OTT) akan tersedia.


Program Miao Mi :

Setiap tayangan di Miao Mi di kemas secara menarik dan menyenangkan untuk anak menyerap pelajaran sebanyak mungkin dan Miao Mi di dedikasikan untuk menambah wawasan anak dalam bahasa mandarin.Miao Mi hadir 24 jam nonstop lho jadi,kalau anak kita kebangun tengah malam ya nonton aja haha.

Seperti yang kita ketahui bahasa mandarin itu cukup sulit untuk di pelajari bahkan butuh sampai 6 th atau bisa lebih kita baru bisa belajar bahasa mandarin.Nah...Miao Mi ini cocok sekali di tonton oleh anak -anak usia 2-6 tahun karena di usia itu anak lebih cepat nangkap dan secara tidak sadar mereka melihat TV sambil belajar.

Ada beberapa Program seperti:

  • Star Babies
  • Happy Friend
  • Pleasant Goat & Big Big Wolf
  • Miao Mi Classroom
  • Rubi Animals and Nature
  • Bellbug PopoSecret Y

Dengan banyaknya program -program yang sarat akan edukasi tersebut kita sebagai orang tua tidak perlu was -was lagi kalau anak nonton TV.

Melisa Karim
 Hadir juga artis sekaligus presenter cantik Melisa Karim sebagai bintang tamu,ternyata di rumahnya beliau dan anaknya sudah menikmati tayangan Miao Mi dan dia merasa bersyukur karena Miao Mi ini banyak memberikan dampak positif untuk anaknya.

Nah,,kita juga harus menjadi smart moms yang bisa memilih mana program mana yang bagus untuk anak kita dan Miao Mi program cukup tepat yang kita sajikan untuk anak -anak kita.Hayooo...yang mau bisa bahasa mandarin yuk liat Miao Mi. Xie xie .....



Nonton Miao Mi bersama adik adik.

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉