Tuesday, January 26, 2016

Keseruan Karnaval Ayo Melek Gizi bersama PERGIZI PANGAN Indonesia dan Sarihusada




Assalamu alaikum.

Minggu 24 Januari 2016 selesai subuh saya langsung meluncur ke Taman Menteng,Jakarta .Niatnya saya pergi beserta keluarga dan anak -anak untuk mengikuti Karnaval Ayo Melek Gizi yang diadakan oleh Sarihusada namun berhubung hujan jadi anak-anak dan keluarga memilih diam dirumah dan saya sendiri kesana.

Karnaval Ayo Melek Gizi 2015 di Monas

Ini kali ke dua saya mengikuti Karnaval Ayo melek gizi bersama Nutrisi Untuk Bangsa tahun lalu Karnaval ini diadakan di Monumen Nasional (Monas) dan tahun lalu saya bersama anak anak ikut serta dalam karnaval.



Tepat pukul 6:30 WIB saya sampai di Taman Menteng dengan baju,tas dan sepatu basah kuyup kedinginan pulak ,suasana disana sudah cukup ramai.Setelah parkir motor saya langsung registrasi ulang.

Ada banyak booth disini Seperti


- Konsultasi Gizi yang diisi oleh PERGIZI PANGAN
- Creative Cooking Class
- Creative Corner yang diisi oleh Kittymanu Playground
- Games


Acara ini di buka untuk umum,namun ada beberapa kelompok atau organisasi yang peduli gizi ikut serta hadir di Karnaval ini.Ada juga adik -adik dari paud beserta orang tua.

Sebelum bercerita tentang keseruan Karnaval yang saya ikuti kemarin,saya ingin bercerita sedikit tentang Karnaval Ayo Melek Gizi ini.
Jadi tahun ini PERGIZI PANGAN Indonesia (Perhimpunan Pakar Gizi dan PANGAN Indonesia ) dan Sarihusada kembali menggelar Edukasi Gizi di Karnaval Ayo Melek Gizi . Karnaval ini dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari.Edukasi gizi di karnaval untuk mendukung peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat.



Edukasi gizi ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk memahami prinsip dan pesan gizi seimbang dan meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi.

Selain makan makanan yang bergizi seimbang,agar tubuh sehat juga di perlukan aktivitas fisik seperti olah raga atau hanya sekedar fun walk.
Dan kegiatan utama Karnaval Ayo Melek Gizi ini adalah fun walk dan itu yang menjadi simbol ajakan Sarihusada kepada masyarakat untuk meningkatkan aktivitas fisik.




Pukul 8 pagi akhirnya fun walk bersama pun di mulai,namun sebelumnya ada sepatah dua kata di sampaikan oleh bapak  Olivier Pierredon selaku Presiden Direktur  Sarihusada.Hadir juga Prof. Dr. Hardinsyah Ketua Umum Pergizi Pangan yang membuka karnaval ayo melek gizi.
Tiupan terompet dan kibaran bendera sebagai tanda di mulainya fun walk.Pak Olivier dan Prof .Dr. Hardinsyah ikut membaur bersama seluruh peserta fun walk di tengah hujan.

Yo


Saya dan ratusan peserta lainya long march dari Taman menteng ke Bundaran HI  .Sepanjang jalan kami semua kehujanan namun kita tetap semangat kapan lagi ya kan mandi hujan sambil ngetwet bari jeung sieun bisi handphone rusak plus Hati dan badan juga kedinginan #ehhh ha ha.

Sepanjang jalan juga Group Tatalu terus memainkan alat musiknya sehingga kami semua terhibur.Banyak cerita sepanjang fun walk saya melihat ibu menggendong anak balita dan sambil menggandeng anaknya,ada juga para ayah yang menggendong putranya ,ada yang ngobrol sambil jalan dan ada juga membanyol he he.

Foto :Facebook Nutrisi Untuk Bangsa



Foto : Facebook Nutrisi Untuk Bangsa

Ada para wanita cantik fun walk sambil membawa spanduk tentang pentingnya gizi seimbang dan ada tumpeng gizi seimbang yang di arak sepanjang kita fun walk.
Ada juga komunitas capoeira yang menunjukan kebolehannya pokoknya seru deh.



Setelah sampai di Taman Menteng seluruh peserta long march di suguhkan buah pisang dan di sambut dengan tarian daerah dari Jakarta.. Setelah menikmati tarian dan istirahat sebentar saya menuju booth Konsultasi Gizi .

Kaget bukan kepalang tapi ya ga kaget banget sih liat hasilnya,rasanya  nyeesssss melihat hasil tubuh saya yang ternyata kelebihan lemak untuk melupakan jumlah lemak saya  langsung menuju booth games.

Gamesnya berkaitan tentang gizi,vitamin ,mineral dan bahan pangan.Saya pun dapet hadiah Tumbler dan kalender haseeekk  akhirnya punya kalender yang di gantung. 

Kak Hendra dari Ayo Dongeng Indonesia


Setelah ikut games dan mendapatkan aneka hadiah saya merapat ke depan panggung.Kita semua di sajikan berbagai hiburan seperti mendongeng ala kak Hendra dari Ayo Dongeng Indonesia .Beliau menyampaikan dongeng dengan gitar dan boneka.Beliau mengedukasi tentang sayur dan buah.Anak -anak yang duduk di depan panggung pun terhibur dan terlebih lagi di diselingi kuis bagi -bagi hadiah hihihi sayangnya saya tidak membawa kedua putri saya.

Games Ibu dan Anak


Ada juga games ibu dan anak dengan hadiah voucher belanja woowww.Akhir acara ada pembagian doorprize hu hu sayang sekali tahun ini saya kurang beruntung kalau tahun lalu saya mendapatkan doorprize kipas angin he he .

Oh....ya..Karnaval Ayo Melek Gizi juga di gelar di Yogyakarta tanggal 31 Januari 2016 nah buat kamu yang ada di yogya karya buruan deh daftar ya karena hanya 100 orang saja yang akan mendapat godiebag keren dan ikuti aneka lomba juga seperti lomba livetweet ,twitpict saat karnaval berlangsung.






Kelas memasak


Creative corner

Forever dance 
Neng foto donk ! *kata abangnya ke neng Amelia #ea




Catat !!




Pemenang Doorprize 



No comments:

Post a Comment