Skip to main content

Tom yam Kelapa Bukan Hanya Sekedar Tom yam



Assalamu alaikum ..
Lagi -lagi tentang makanan yang unik dan enak yang saya akan ceritakan kali ini.
Makanan yang saya dicicipi kali ini makanan khas dari negara tetangga Thailand namun di bungkus dengan rasa yang Indonesia banget deh.
Makanan ini bernama Tom yam Kelapa woowww dari namanya saja sudah bikin penasaran kan? He he.
Tidak jauh dari Villa Bintaro Indah


Jadi jumat 19 Februari 2016 saya janjian bersama teman blogger berbincang ria sambil mencicipi makanan unik ini di bilangan Ciputat.
 Lebih tepatnya di JL.Sulawesi Raya RT. 08/011 (Area parkir lapangan tennis Villa Bintaro Indah) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan Banten .
Tempatnya nyaman dan seperti siang -siang dari bambu gitu.

tom yam kelapa
Sarung Tom Yam Kelapa 

Saat memasuki saung suasana sejuk mulai terasa karena ventilasi di buat dari bambu -bambu dan di keliling tanaman.
Sesampainya disana sudah ada Bunda Yati sedang duduk he he,,aku pangling lihat bunda Yati tanpa kaca mata dan sempat tidak mengenali beliau.

Saya pun duduk dan berbincang dengan beliau sambil minum es jeruk yang Di sajikan oleh pramusaji.
Tak lama Mak Echa datang plus Raffi si mungil yang aktif banget.

Saya sempat ngobrol dengan seorang karyawan disana,jadi Tom yam Kelapa ini berdiri sekitar 8 bulanan.
Namun Tom yang di sajikan di sini dengan rasa yang berbeda katanya.Disini pun tidak hanya Tom yam saja yang di jual namun ada menu lainnya.


Daftar Menu di Tom yam Kelapa



Setelah berbincang -bincang saya dan teman -teman mencicipi menu Kwetiau Kungpao.Kwetiau Kungpao ini kwetiau yang di goreng lalu disiram dengan saus khas berserta sayuran .Sausnya enak dan bikin nagih ,kwetiau gorengnya pun renyah .
Untuk harganya kwetiau kungpao hanya 18K saja.

Kartini Kungpao ala Tom yam Kelapa

Puas makan Kwetiau Kungpao saya memesan Tom yam Kelapa spesial.
Menu Tom Yam disini pun banyak macamnya ada yang wadah kelapa atau di mangkok biasa.
Untuk Tom yam Kelapa ,kuah tom yam itu sendiri dari air kelapa nya.Jadi ketika tom yam sudah dimasak ya langsung saja masukan ke dalam kelapa nya.
Untuk tom yam biasa atau yang di mangkok kuah tom yam nya dimasak berbarengan dengan masak tom yam .

Tom yam
Tom yam kelapa

Tom yam Kelapa spesial saya memilih untuk menyantapnya di rumah bersama keluarga.
Sesampainya di rumah anak -anak heran kok mamanya bawa kelapa besar yang di bungkus plastik ha ha.Setelah siapkan mangkok dan nasi  langsung deh buka itu kelapa .
Tom yam
Tom yam Kelapa 


Pas di buka hhhhmmmm..aroma rempah -rempah tercium wangi.Terlihat potongan sereh yang menyumbul keluar,warna kuahnya pun merah kebetulan saya pesan yang pedas.
Saya dan papa saya langsung berebut mencicipinya hahaha dalam hitungan menit ludesssssss itu Tom yam Kelapa ha ha
Rasanya yang tidak begitu asam dan bumbu rempah yang begitu terasa plus aneka sea food di dalamnya ini cocok untuk lisa saya.
Rasanya Indonesia banget lah .

Pleaseee jangan ngeceesss hahaha

Tom yam Kelapa juga menerima pesanan bisa lewat GoFood lho tinggal buka aplikasi golek kamu dan cari deh tom yam kelapa.
Namun jika kamu ingin tau lebih banyak Tom yam Kelapa punya akun media sosial lho.


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …