Belajar Mudah dan Asyik Bersama Ruangguru.com

Saat ini seluruh ibu menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik.Mulai dari jarak,dan biaya sekolah , mencari tahu metode apa yang di gunakan sekolah tersebut mendidik siswanya, bagaima cara mendidik gurunya kepada siswa itu saya lakukan sebelum saya memutuskan memasukan anak saya ke sebuah sekolah.Tapi pemilihan itu semua ya sesuai dengan kemampuan saya.



 Sebagai ibu dari 2 orang putri saya juga berharap anak saya  bisa mengikuti dan mengerti  pelajaran di sekolahnya .Saya maupun ibu lainnya mungkin banyak yang ketakutan jika anaknya anaknya tertinggak dalam pelajaran sekolah maklum yes persaingan semakin ketat 😆 Makanya saat ini banyak sekali orang tua yang memasukan Les atau bimbingan belajar ke tempat yang mereka rasa pas untuk anaknya.

Namun banyak sekali kendalanya jika kita memasukan anak ke tempat bimbel mulai dari waktu yang mengharuskan kita menyesuaikan jadwal di tempat les tersebut,masalah ketersediaan guru yang tidak sesuai apa yang kita inginkan,terbatasnya waktu yang dimiliki murid untuk belajar  ,kualitas guru yang mengajar anak kita dan yang jadi masalah yaitu jarak dan waktu orang tua mengantarkan anaknya les. Ini semua masalah jika kita sebagai orang tua memasukan anaknya di tempat bimbingan belajar.😥

Tak jauh berbeda dengan itu,saya ataupun orang lainya untuk memberikan les privat kepada anak juga ada masalahnya seperti jarak rumah pengajar ke rumah kita yang belum tentu dekat,murid sulit menemukan guru yang berkualitas yang kapanpun mereka butuhkan,kita sebagai orang tua tidak bisa melihat atau mengkontrol langsung track belajarnya anak -anak kita.😥😧



Beruntunglah saya ,rabu 23 Maret 2016 segala kegalauan saya terjawab tentang itu semua 😆.Rabu pagi saya menghadiri ngobrol cantik bersama Ruangguru.com di Restoran Omah Sendok ,Jakarta Selatan.

CEO Ruangguru.com
Iman Usman ,Co-FOUNDER & CEO Ruangguru.com


Setelah ngemil cantik sama tahu sumedang akhirnya acara pun di mulai.Telah hadir CEO ruangguru.com Muhammad Iman Usman menyapa kita semua.Mas Iman ini adalah putra bangsa yang masih berusia 24 tahun lho.Beliau lulusan dari Fisip Universitas Indonesia dan melanjutkan study di  Columbia University  di bidang International Education Development.



Apa sih Ruangguru.com ?

Ruangguru.com adalah startup penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia.
Ruangguru.com fokus pada penyediaan jasa guru privat berkualitas (online dan offline),konten persiapan ujian ,serta manajemen belajar terpadu.

Ruangguru.com dirilis ke publik pertama kali pada April 2014 walaupun baru namun ruangguru.com ini sudah mendapat berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri lho .


Ruangguru.com  ternyata situs penyedia  guru privat  marketplace terbesarbdi Indonesia yang menghubungkan murid dengan 27.000 guru dengan berbagai keterampilan khusus dan pengetahuan.Ada berbagai guru disana mulai dari guru pelajaran formal (pelajaran sekolah/kampus) ada juga guru les piano dan sebagainya.

Ruangguru.com memiliki web dan aplikasi android.Adapun juga aplikasi mobile Ruangguru.com yang benar -benar membantu banget kita belajar online dengan mudah dan praktis kita bisa belajar apapun dan dimanapun.Ada juga Try out online /Tes online yaitu ujian secara online yang memungkinkan murid untuk mengakses ribuan bank soal secara gratis dan mempersiapkan diri untuk berbagai jenis ujian seperti ujian semester,ujian nasional maupun ujian masuk perguruan tinggi.Nah biasanya kan kita membeli buku bank soal yang tebalnya minta ampun dan cukup berat di bawa -bawa ,nah dengan mengakses tes online ini cukup buka saja situsnya .

Aplikasi Ruangguru.com ini murid bisa terhubung secara langsung dengan guru dan berkonsultasi mengenai pelajaran yang di kerjakan secara cepat,tepat dan mudah kapan pun dan dimanapun.Mobile Aplikasi RuangGuru.com masih dalam tahap pengembangan (tahap uji coba terbatas,versi Beta).Dalam waktu dekat aplikasi ini akan disempurnakan dan siap untuk di luncurkan ke publik.


Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan aplikasi Ruangguru.com ?





  1. Download aplikasi di Ruangguru.com di play store
  2. Registrasi /isi data
  3. Pilih pelajaran apa yang ingin kita tanyakan
  4. Foto dan upload soal yang ingin di tanyakan
  5. Aplikasi akan mencari guru yang sesuai pelajaran yang ditanyakan
  6. Murid akan terhubung dengan guru pelajaran yang di butuhkan
  7. Komunikasi antara guru dan murid dapat dilakukan dengan text chat atau audio call.

Saya juga sudah download dan mencoba aplikasi ini.Aplikasi ini membantu banget buat saya yang memiliki keterbatasan waktu, uang dan tempat.Semua history chat dari aplikasi ini juga tersimpan jadi memudahkan saya sebagai orang tua untuk ngecek apa saja yang anak saya pelajari .

Semua guru di aplikasi ini ternyata di saring dan di lihat trakerecord na.Semua guru yang mendaftar juga melalui tahapan tes.Kita juga bisa bebas memilih guru privat apa yang kita inginkan.Walaupun hanya dengan upload soal dan bertanya ,guru di aplikasi ini tidak akan langsung memberikan jawabnya .



Untuk aplikasi ini gratis hingga 15 april dan melanjutkannya di kenakan biaya.Untuk pembayaran guru privat online bisa bayar dengan kartu kredit,transfer dan internet.Berjaga keuntungan yang orang tua dapatkan dari sini kita mudah menggunakan kapanpun dan dimanapun,guru -guru berkualitas dapat diakses secara online ,murid juga dapat memberikan feedback untuk cara mengajar guru maupun kinerjanya.


Setelah mendengar penjelasan dan mencoba aplikasi ruangguru.com saya dan teman blogger foto bareng di taman milik Imah Sendok.Biasalah ya...blogger kalo ga foto foto di bilang hoax lagi ha ha.

14 komentar

  1. Memang enak ya aplikasi ini, bisa buat bahan belajar anak

    BalasHapus
  2. Wow kereen maak aplikasinya keren jg. Makasih infonya maak

    BalasHapus
  3. Waaah berarti ini les privat via online ya mak? Lebih praktis sih yaaah.. Belom ada bocran ya Mak berapa biaya bulanannya? Hehe

    BalasHapus
  4. Walaupun sibuk tetap bisa ngajarin anak dengan adanya aplikasi ini.sangat membantu.

    BalasHapus
  5. terimkash mak sharingnya...aku juga lagi butuh nih

    BalasHapus
  6. Jadi, guru jg bisa daftar jd mentor ya Mak?

    BalasHapus
  7. enak banget sekarang mau belajar apapun lebih dimudahkan ya mak ;)

    BalasHapus
  8. Bantu banget nih apalagi buat anak2 yang mau UN

    BalasHapus
  9. Bisa latihan soal pake komputer dan bisa download soal2 test itu yg membantu para ibu

    BalasHapus
  10. saya sering buka webnya
    tapi sejauh ini belom pernah gabung
    hi hi hi

    *makasiih infonya mbak, ini lagi liat2 lagi :)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉