Monday, March 21, 2016

Elisa Korag Wanita Multitasking Sahabat Semua Orang


Assalamu alaikum ..
Kali ini saya ingin bercerita tentang bunda Icha alias Elisa Korag seorang blogger senior yang banyak memberikan inspirasi untuk saya.Sebelum masuk komunitas KEB saya memang sering menghadiri acara melalui jalur independent maupun undangan dari sebuah brand.

Sebelum mengenal beliau saya sudah lumayan sering melihat beliau di acara -acara dan saya baru berani menyapa beliau saat berkunjung ke Apartement K2Park di bilangan Kelapa dua ,Tangerang.
Jujur awalnya saya ada rasa segan menyapa karena takut gimana gitu ya saya kan blogger baru he he tapi  bla bla bla kita tiba -tiba ngobrol aja gitu.

Elisa korag
Foto Bersama Blogger Kunjungan Apartement K2Park

Kesan pertama saat ngobrol beliau asik banget orangnya dan hobi banget ngajak wefie .Orangnya rame dan sumpah ramah banget.Setelah pertemuan itu saya ketemu lagi di acara Bea Cukai ,Tanjung  Priok.Kebetulan saat itu saya duduk samping dia.Dia bercerita sekaligus memamerkan foto -foto di handphone miliknya.Beliau cerita banyak tentang satu persatu fotonya.


Bunda Icha anak ke 7 dari 11 bersaudara semuanya perempuan.Saya di perlihatkan foto-foto keseruan perayaan natal yang setiap tahun berganti tema dan warna kostum .Pada saat natal seluruh anggota keluarga berkumpul dari menantu hingga cicit.Iri rasanya mendengar cerita beliau yang begitu kompak di keluarganya karena keluarga saya jarang berkumpul .

Di atas kapal laut bersama teman blogger acara Bea Cukai Tanjung Priok


Disana beliau juga bercerita bahwa usianya 50th ,saya mendengar usia nya saja saya ga percaya lho .Dari fisik nya yang menurut saya awet muda dengan dandanan yang oke ga akan percaya bahwa bunda Icha 50th.

Wanita sederhana dan ramah ini selalu memakai lipstik merah sudah lama bisa di bilang senior dalam dunia tulis menulis maupun jurnalis.Dari semenjak masih kuliah beliau sudah bekerja jadi reporter di beberapa tabloid dan majalah.Pernah juga bekerja di Radio Pesona FM Jakarta.Yang lebih hebat lagi beliau pernah keliling ke 31 provinsi di K Indonesia pada saat bekerja di perusahaan penelitian politik social dan marketing .Pemilik alun twitter @mamavanenbas <<<---singkatan nama dari kedua anaknya orang yang cukup energik diusia yang tak lagi muda.

Saat membacakan puisi
Foto by Facebook : Elisa Korag


Bunda Icha sudah mengeluarkan sebuah buku pertamanya yang berjudul Sketsa Sebuah Senyum kumpulan puisi sebagai tanda usia beliau yang menginjak 50th.Beliau pecinta puisi dan sastra bergabung di komunitas PEDAS .
Pada saat peluncuran bukunya saya di undang dan sayang sekali tidak bisa datang karena saya sudah ada acara dari pagi dan baru selesai sore.Beliau memiliki banyak blog namun yang lebih eksis di www.elisakorag.com .Di blog beliau mencurahkan entah itu ilmu parenting,acara,sindiran,nyinyiran dan keluh kesah.Beliau termasuk orang yang sangat kritis kalo bertanya duhhhh bahasanya jurnalis banget deh.

Wefie di acara Ultah KEB ke 4


Ada pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi saya dengan beliau.Pada saat ulang tahun KEB (Komunitas Emak2 Blogger) saya pulang bareng beliau.Saat itu anak saya Kezia pengen banget di foto di kolam Senayan City dan saya menolaknya.Lalu Bunda Icha bilang "Elu mel ga papa sih turuti aja Kezia mau foto disana ,lagian kan dia udah mau bermain elu ke acara ultah KEB dan nunggu berjam -jam ,apa susahnya sih tinggal foto aja ".Hahaha dengar Mami Coba akhirnya saya foto Kezia di dekat kolam.

Bunda Icha dan Vanessa Putri bungsunya yang sudah remaja


Setelah foto kita semua lanjut naik motor dan pulang bareng.Di perjalanan hujan lebat banget dan saya ,Kezia dan bunda Icha basah -basahan ha ha.
Di perjalanan mengantar pulang bunda Icha saya bercerita tentang rahasia hidup saya yang tidak ada orang lain yang tahu.Ga tau kenapa saya bercerita tentang rahasia itu ,mungkin karena saya percaya dengan beliau dan usia beliau ga jauh beda dengan alm.mama saya.


Saya nyaman banget cerita dengan beliau karena orangnya asik,suka ceplas ceplos dan mengkritik langsung .Saya lebih suka tipe orang seperti itu.Dari beliau saya banyak banget mendapat pelajaran hidup.
Walaupun seorang single parent sebisa mungkin saya harus akrab dengan anak anak saya agar anak anak saya juga menjadikan saya sebagai ibu sekaligus teman bercerita seperti Bunda Icha dan anak -anaknya.

yogurt sour sally
Seseruan makan Yogurt sour sally di Gandaria City


Bunda Icha dan suami merupakan orang tua yang hebat.Mereka mendidik anak -anaknya dengan menjadikan mereka sebagai orang tua sekaligus teman curhat.Iri banget deh lihat keakraban dan kekompakan keluarga bunda Icha *seriusss.Beliau sangat memperhatikan keluarganya,beliau setiap pagi bangun jam setengah 4 untuk masak dan membuat sarapan plus bekal untuk sekolah anaknya.Sesibuk acara kemana saja dia selalu ga lupa memasak untuk keluarga.

Buat Bunda Icha makasih banget sudah menginspirasi saya cara mendidik anak,bekerja keras,semangat dan tetap optimis dalam hidup.Bunda Coba yang ceplas ceplos dengan gaya khasnya itu yang saya suka.Walaupun kita belum lama ketemu namun saya sudah merasakan nyaman untuk bercerita tentang hidup saya .



5 comments:

  1. Waah serunyaaa .... Aku juga merasa Mba
    Icha ini orang yang sabar yaa

    ReplyDelete
  2. Waktu duduk bareng di acara sarihusada bukannya udah kenal sm mama icha??yg engkau pinjem powerbank ituh ke mama 💆

    ReplyDelete
  3. mba..icha..ramah banget..., semoga kelak bisa bertemu...

    ReplyDelete
  4. Perlu banyak belajar dari Bunda Icha nih ttg parenting :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete