Skip to main content

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contes (IWIC) tahun ke -10'Go Global'


Jakarta 21 April 2016 saya menghadiri Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contes (IWIC) ke-10 .Apa sih IWIC ? IWIC merupakan kompetisi aplikasi mobile pertama di Indonesia yang merangsang minat generasi muda di dunia digital.

Indosat Ooredoo Wireless Innovatiob Contes (IWIC) memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta di Indonesia yang saat ini pemakaian aplikasi online sangat tren.

IWIC sudah berjalan selama 10 th pada tahun 2006 peserta IWIC hanya 100 orang saja namun dengan berjalanya waktu tahun demi tahun peserta IWIC semakin bertambah .Kehadiran selama satu dekade secara konsisten dengan total 7.111 ide dan aplikasi mobile yang inovatif.

Ada yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya tahun ke 10 ini IWIC Go Global mengambil tema #ChangeTheWorld yaitu pesertanya tidak hanyabdari Indonesia saja namun darivluar negeri.Dengan ini juga menunjukan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai negara pengguna namun juga pembuat aplikasi mobile yang siap bersaing di kancah Internasional.





Pada saat launching IWIC ke 10th hadir juga Presiden Director & CEO , Alexander Rusli mengatakan bahwa "Indosat Ooredoo berkomitmen menjadi operator telekomunikasi terdepan di Indonesia dan bermanfaat bagi masyarakat".

Melalui IWIC,Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda belahan dunia lainya untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia bahkan dunia yang lebih baik.
Seperti yang kita ketahui saat ini teknologi berperan penting kemajuan jaman.

Tahu ga? Ternyata pemuda Indonesia itu sangat banyak yang memiliki ide cemerlang di bidang teknologi.Seperti kemarin banyak yang hadir di acara launching mulai dari SD hingga kuliah.

Kemarin juga di hadirkan seorang pemuda pemenang IWIC tahun 2008 , beliau berbagi cerita disana .Aplikasi yang dia buat saat ini sudah mencapai 15ribu pengguna.Dari tahun ke tahun para pemenang IWIC mendapatkan hadiah yang lumayan banget lho mulai dari smartphone terbaru,uang cash dan beasiswa.

Lalu apa saja sih kategori IWIC ?

IWIC ada berbagai kategori salah satunya Special categori for Women and Girl ,Disable Category .Indosat Ooredoo menghadirkan dunia digital bagi semua , tidak terkecuali masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Selain itu ada juga kids,teens,University student and public,serta Developers Category yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia.Seluruh kategori akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang communication, lifestyle & education,multimedia & games, Utility (tools,security ,ideas/apps for disable,tourism dan social innovation.

Peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk diaplikasikan di aistem android ,apole,symbian,blackberry dan windows phone.








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …