Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contes (IWIC) tahun ke -10'Go Global'


Jakarta 21 April 2016 saya menghadiri Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contes (IWIC) ke-10 .Apa sih IWIC ? IWIC merupakan kompetisi aplikasi mobile pertama di Indonesia yang merangsang minat generasi muda di dunia digital.

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contes (IWIC) memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta di Indonesia yang saat ini pemakaian aplikasi online sangat tren.

IWIC sudah berjalan selama 10 th pada tahun 2006 peserta IWIC hanya 100 orang saja namun dengan berjalanya waktu tahun demi tahun peserta IWIC semakin bertambah .Kehadiran selama satu dekade secara konsisten dengan total 7.111 ide dan aplikasi mobile yang inovatif.

Ada yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya tahun ke 10 ini IWIC Go Global mengambil tema #ChangeTheWorld yaitu pesertanya tidak hanyabdari Indonesia saja namun darivluar negeri.Dengan ini juga menunjukan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai negara pengguna namun juga pembuat aplikasi mobile yang siap bersaing di kancah Internasional.





Pada saat launching IWIC ke 10th hadir juga Presiden Director & CEO , Alexander Rusli mengatakan bahwa "Indosat Ooredoo berkomitmen menjadi operator telekomunikasi terdepan di Indonesia dan bermanfaat bagi masyarakat".

Melalui IWIC,Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda belahan dunia lainya untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia bahkan dunia yang lebih baik.
Seperti yang kita ketahui saat ini teknologi berperan penting kemajuan jaman.

Tahu ga? Ternyata pemuda Indonesia itu sangat banyak yang memiliki ide cemerlang di bidang teknologi.Seperti kemarin banyak yang hadir di acara launching mulai dari SD hingga kuliah.

Kemarin juga di hadirkan seorang pemuda pemenang IWIC tahun 2008 , beliau berbagi cerita disana .Aplikasi yang dia buat saat ini sudah mencapai 15ribu pengguna.Dari tahun ke tahun para pemenang IWIC mendapatkan hadiah yang lumayan banget lho mulai dari smartphone terbaru,uang cash dan beasiswa.

Lalu apa saja sih kategori IWIC ?

IWIC ada berbagai kategori salah satunya Special categori for Women and Girl ,Disable Category .Indosat Ooredoo menghadirkan dunia digital bagi semua , tidak terkecuali masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Selain itu ada juga kids,teens,University student and public,serta Developers Category yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia.Seluruh kategori akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang communication, lifestyle & education,multimedia & games, Utility (tools,security ,ideas/apps for disable,tourism dan social innovation.

Peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk diaplikasikan di aistem android ,apole,symbian,blackberry dan windows phone.








5 komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉