Wednesday, June 8, 2016

Kampanye 7 Kebaikan Minum Susu Bersama Sarihusada




Assalamu'alaikum..

Sudah tahu belum kalau ada Hari Susu Nusantara??? Jujur ya kalau saya sih baru tahu he he.Saya tahu kalau Hari Susu Nusantara yang jatuh pada tanggal 1 Juni itu ketika saya menghadiri Peluncuran Susu SGM Nutriday dan  Gerakan 7 Hari Minum Susu bersama Pariwisata di FX Sudirman, Senayan.

Jadi tanggal 5 Juni 2016 minggu pagi saya hadir ke acara tersebut.Memasuki pelataran FX sudah terlihat banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini tua muda dan anak anak berbaur menjadi satu.



Yups... Gerakan 7 Hari Minum Susu ini di merupakan oleh sekitar 700 keluarga.Acaranya yaitu funwalk,minum susu bersama, senam aerobic ,foto booth, permainan keluarga, hiburan live music dan juga bagi bagi doorprize.Untuk media dan blogger termasuk saya di dalamnya kita mengikuti talkshow .


Sebelum mengikuti talkshow saya keliling di setiap booth yang ada disana.Mulai dari Basket ball cup game, Road track game, sport tracking game dsb.Semua permainan disini melatih otak kanan dan kiri terutama sport tracking game.Saya juga sempat lihat para finalis yaitu siswa siswi dari berbagai sekolah mengikuti ini.
Semua games yang ada disini tentunya berhadiah lho.





Sudah puas keliling saya langsung ke ruang press conference .Sudah ada Bapak Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia beliau mengatakan bahwa Sarihusada tumbuh bersama di Indonesia.


Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen mendukung perbaikan gizi di Indonesia, Sari husada berkesinambungan memberikan edukasi mengenai gizi kepada masyarakat dan peluncuran SGM Nutriday dan Gerakan 7 Hari minum sus, berupa edukasi gizi dan donasi keluarga merupakan salah satu wujud dari komitmen.

Hadir juga Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK(K), Dokter spesialis gizi klinik mengatakan peran keluarga sangat berpengaruh dalam upaya untuk meningkatkan perbaikan gizi di Indonesia.

Saat ini Indonesia masih menghadapi masalah gizi ganda yaitu kekurangan dan kelebihan gizi pada semua kelompok umur.


Menurut Rikesdas 2013 mengungkapkan bahwa 6% balita mengalami kekurangan gizi sedangkan 38% balita dan 1 dari 3 (31%) anak di Indonesia Usia sekolah tergolong pendek (stunting) akibat kekurangan gizi menahun sehingga mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Untuk prevalensi kelebihan gizi juga meningkat menuruy Riskesdas angka overweight dan obesitas pada pria di Indonesia adalah 20%.Obesitas merupakan pintu masuk dari banyak penyakit degeneratif atau penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, atau stroke yang meningkatkan risiko kematian.



Keluarga Sadar Gizi atau Kadarzi adalah keluarga dengan prilaku gizi yang baikbdan dicirikan dengan mengkonsumsi makanan beraneka ragam dengan gizi seimbang.Masih ingat kan tumpeng gizi? Nah itu sangat penting di konsumsi dan dengan sesuai takaran juga maka kebutuhan gizi kita perhari terpenuhi.

Banyak yang berfikir kalau minum susu itu untuk anak -anak saja, ternyata perlu di ketahui bahwa minum susu itu untuk semua umur.Nah disini di perlukan edukasi aneka 7 kebaikan minum susu.



Pentingnya juga kita mengetahui aneka 7 kebaikan minum susu.Susu SGM Nutriday sendiri di formulasikan khusus untuk Keluarga dan 7 kebaikan susu itu ada terkandung di SGM Nutriday.

Peluncuran SGM Nutriday menandai di mulainya Gerakan 7 Hari Minum Susu bagi Keluarga Indonesia.Kampanye Gerakan 7 Hari Minum Susu merupakan merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari :


  • Edukasi ke perumahan tentang pentingnya peran keluarga dalam membentuk kebiasaan baik / pola makan sehat bagi anak.
  • Edukasi ke sekolah-sekolah bagi anak usia 9-12 tahun tentang pentingnya minum susu bagi kesehatan.
  • In strore activation
  • Berbagi 7 kebaikan atau penyaluran donasi susu kepada keluarga Indonesia yang tidak mampu.

Untuk masalah harga Susu SGM Nutriday ini ga perlu khawatir karena sangat terjangkau.Saat ini ada 2 rasa SGM Nutriday yaitu plain dan coklat.Sudah tahu kan 7 kebaikan minum susu dan manfaatnya? Jadi mulai sekarang yuk ah biasakan minum susu 😆😄 .


4 comments:

  1. kebaikana untuk anak keaikan untuk kita semua ya

    ReplyDelete
  2. setuju bangert, keluarga harus punya peranan terhadap pola makan anak

    ReplyDelete
  3. keren,,saya setuju. keluarga harus memengang peranan penting untuk pola makan anak.

    makasih sharenya mbak amel. salam kenal

    ReplyDelete