Skip to main content

Konsula,Konsultasi Kesehatan Online Langsung Dari Genggaman

Konsula
Johannes Ardianti,Shinta Nurfauzia,Ronald Wijaya
Pendiri Konsula


Jakarta, Senin 27 Juni 2016 saya menghadiri softlaunching fitur e-store Konsula di Ruchi's Joint.Aplikasi Konsula ini merupakan Karya anak bangsa didirikan oleh Shinta Nurfaiza, Johannes Ardianti dan Ronald Wijaya, mereka memiliki pemikiran yang sama saat mereka kuliah di Negara Paman Sam,Amerika serikat rasa prihatin mereka terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia yang belum merata dan ini adalah bukti bakti mereka terhadap Indonesia.Konsula memiliki misi untuk membuka akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia.


Apa sih Konsula ?

Konsula  yaitu health marketplace yang menghubungkan pasien dengan penyedia produk dan jasa kesehatan seperti dokter, klinik, Rumah sakit, lab dan lainya.Kali ini  ada fitur terbaru dari Konsula yaitu e_store Konsula yang merupakan pusat belanja online jasa dan kesehatan terlengkap.Di Kosula sendiri kita bisa Chat dengan dokter, telepon dengan dokter dan cari dokter.Untuk saat ini para pengguna bisa chat dengan dokter mulai dari jam 8 pagi sampai 11 malam.Untuk saat ini dokter yang chat online di Konsula ada 20 dokter.Setiap chat dengan dokter para pengguna di beri waktu selama 15 menit.Jangan salah lho untuk dokter yang bekerja sama dengan konsula yaitu dokter yang sudah di pilih dan memiliki komitmen untuk bisa chat atau menjawab segala pertanyaan pasien.
Saat ini Konsula sudah menghubungkan pengguna dengan lebih dari 2.371 dokter dan 940 klinik di Indonesia.

Jika lewat konsula tentunya lebih menguntungkan mulai dari harga dan waktu.Harga yang di tawarkan lebih murah jika kita ke tempatnya langsung dan masalah waktu , ini dia tentunya Konsula menghemat waktu kita tidak perlu ngantri ke sebuah klinik misalnya.Kita bisa terlebih dahulu memanfaatkan chat dengan dokter lalu jika di butuhkan janjian dengan dokter kita tinggal buat janji saja.


Apa aja sih yang ada di Konsula?



Konsula meliputi:

Konsultasi dokter
Pembuatan Janji dengan dokter secara online
Direktori dokter dan rumah sakit
Fitur kesehatan lainya.
Mencari dokter





Konsultasi kesehatan sifatnya adalah preventif dan baik di lakukan saat tubuh kita sehat agar tubuh kita terhindar dari penyakit.Dengan Konsula kita bisa konsultasi kesehatan yang bisa di lakukan dimanapun,kapanpun.Namun misalnya kalau kita lagi sakit perut di jalan dan dengan aneka gejala lainya kita bisa langsung chat dengan dokter.

Untuk dokter yang ada di konsula yaitu ada dokter umum,gigi saraf,penyakit dalam,jantung,mata,kandungan, THT, dokter spesialis, bedah, gizi, Anak, hewan, akupuntur, fisioterapi dan ortopedi cukup lengkap bukan?.




Ada juga dokter yang ada informasi mengenai klinik, rumah sakit,puskesmas,apotek,klinik gigi, lab,kulit dan kecantikan,optik dan praktek perorangan yang bekerjasama dengan Konsula.
Segala informasi yang di berikan di Konsula itu lengkap dengan nama dokter dan tarifnya jadi pengguna bisa bebas memilih atau mencari dokter terbaik melalui aplikasi Konsula ini.

Untuk telepon dengan dokter , cukup mudah kita cukup mengisi dokter spesialis apa yang kita butuhkan lalu tanggal dan waktu untuk di hubungi ,bisa di tambahkan dokter lalu kita tinggal nulis keluhan kita tuh apa.Jadi nanti dokter yang akan menelpon atau menghubungi kita lho namun dokter tidak melayani permintaan resep obat, untuk pembayaran yaitu dilakukan setelah kita selesai konsultasi dengan dokter tersebut.



E-store
Di e-store kita bisa menemukan aneka paket kesehatan dengan harga terbaik dari berbagai klinik,lab,dan rumah sakit yang bekerja sama dengan Konsula.Mulai dari kecantikan, gigi,  kulit, kesehatan umum, uji lab, medical check up, kehamilan, hewan dan vaksinasi(imunisasi) lengkap dengan harga, peta dan informasi lainya.
Cara menggunakan Konsula e-store sangat mudah jadi pengguna aplikasi Konsula tinggal melakukan pembelian paket kesehatan dan kecantikan yang tersedia di Konsula dan kemudian pengguna akan mendapatkan voucher.Voucher ini dapat di akses melalui aplikasi masing-masing pengguna dan saat pengguna ingin menggunakan voucher ini tinggal tunjukan kepada mitra Konsula  dan mitra yang bersangkutan akan langsung melakukan jasa yang telah di pilih sebelumnya.Voucher ini bersifat pembayaran di muka dengan harga yang jauh lebih murah lho.


Bagaimana cara menghubungi Konsula atau mendapatkan aplikasi Konsula?

Untuk menghubungi Konsula kita bisa membuka dengan PC yaitu di web www.konsula.com atau jika ingin lebih mudah lagi kamu bisa mengunduh di GooglePlaystore dan gratis lho.Kalau sudah mengunduh kita harus registrasi dulu mulai dari nama ,tanggal lahir,nomer telepone dan harus lengkap dan benar ya,setelah mengisi itu semua  kemudian kita langsung dapat kode vertifikasi lewat sms.


Kalau saya sih sudah mengunduh nya di smartphone,  jadi kalau lagi darurat atau di jalan saya merasa ga enak badan saya bisa langsung chat dengan dokter di aplikasi tersebut.Mungkin tidak hanya saya saja yang terbantu dengan aplikasi ini, masyarakat lainya juga bisa terbantu dan mendapatkan solusi kesehatan langsung dari telepon genggam mereka.








Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …