Wednesday, June 15, 2016

Ku Percayakan Perawatan Kulit Si Kecil Kepada Lactacyd Baby




Beberapa waktu lalu saya menghadiri fun edukatif talkshow Healty Skin Happy Baby dengan  tema " Cara tepat merawat kulit si kecil" bersama Majalah Mother and Baby dan Lactacyd.Saat memasuki ruangan saya benar - benar takjub dengan cantiknya design disana.Nuansa Biru muda dan putih membuat hati tentram.Acara ini di hadiri oleh para orang tua dan si Kecil, para orang tua ini tentunya haus akan ilmu bagaimana sih cara tepat merawat kulit si kecil?.




Tak lama acara pun di mulai dengan sapaan MC cantik Sisca Bekker ,narasumber kali ini yaitu dr.Liem Hui Ling dan 2 guest Moms Blogger Tara Amelz dan Founder & Trainer Fit Mum and Bub Adianti Reksoprodjo.

Pertama mba Tara Amelz seorang moms blogger yang sangat aktif ini sharing pengalaman beliau yang sempat panik karena masalah kulit si Kecil yang mengalami ruam popok.Setelah browsing akhirnya beliau memilih Lactacyd Baby untuk merawat kulit si Kecil .

Begitu pula penjelasan dari dr. Liem tentang kulit si Kecil.Bahwa kulit bayi yang baru lahir itu sangat sensitif dan di perlukan perlakuan khusus agar kulit si Kecil tidak mengalami aneka masalah pada kulitnya.Mulai dari pemilihan sabun cuci pakaian si kecil, sabun si kecil juga harus di perhatikan.

Kemudian mba Adanti Reksoprodjo memberikan ilmu nya mengenai Posture Clinic.
Mengenai Posture Clinic, sebaiknya kita mulai membiasakan posisi yang benar dan mulai dari kegiatan yang simple.Posisi yang benar tentunya akan membuat kita merasa nyaman tidak mudah pegal dan berikut beberapa posture clinic dari hal kecil yang biasa kita lakukan :


  • Untuk menggendong si Kecil usahakan badan tegak lurus, dekap si Kecil cukup tinggi di dada dan tengah badan.
  • Biasakan menggendong anak itu di depan jangan disamping.
  • Ketika memandikan/mengganti baju si Kecil usahakan badan kita lurus jangan membungkuk atau berlutut.
  • Untuk posisi menyusui juga sebaiknya kita tidak membungkuk ya dn sebaiknya bahu relax dan kaki rata sejajar .Kalau posisi kita tidak benar ketika menyusui badan kita akan mudah pegal.
  • Ketika mengangkat si Kecil dari bawah usahakan gerakan berasal dari lutut kita bukan dari pinggang.
  • Ketika hendak berdiri pastikan perut kita terkunci dan badan tegap.


Itu tadi tentang posture clinic dan sekarang saya akan sharing nih tentang fakta kulit dan pengalaman saya menggunakan Lactacyd Baby.

Fakta kulit bayi :

Bayi lahir dengan pH kulit yang lebih tinggi di bandingkan orang dewasa yaitu berkisar 6,6-7,5 .Kulit dengan pH tinggi dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri jahat pada kukit.

Lapisan kulit bayi masih tipis dna ikatan antara selnya masih lemah sehingga secara struktural lapisan kulit mereka belum berkembang secara optimal, maka rentan terhadap masalah kulit, alergi dan infeksi.
Alergi atau infeksi pada kulit bayi biasanya menyebabkan kulitnya mereh, bintik merah dan gatal.



Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit bayi bermasalah seperti :
  • Ruam popok
  • Biang keringat
  • Detergent baju 
  • Salah pakai sabun pembersih.
Kita sebagai orang tua harus lebih pintar memilih aneka produk untuk si Kecil agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan membuat si Kecil tidak nyaman.Mulai dari memperhatikan kebersihan kulit si Kecil, pemilihan detergen untuk mencuci pakaian si Kecil dan memilih sabun pembersih untuk si Kecil.

Sebaiknya gunakan sabun yang sesuai dengan pH netral kulit 4,5-5 dan jangan menggunaka sabun yang mengandung SLS ( Sodium Lauryl Sulphate) yang dapat menimbulkan iritasi maupun SLES ( Sodium Laurath Sulphate) yang beracun bila terserap kulit si Kecil.






Lactacyd Baby 

Saya mengenal produk ini dari semenjak anak pertama saya lahir.Jadi anakku itu memiliki kulit yang sensitif sekali terutama di bagian pundaknya, kalau keringat tidak cepat di lap atau tidak cepat ganti baju kulit anakku akan memerah dan kemudian kelupas gitu.

Karena panik dan maklum lah ya saya ibu muda yang kurang tahu banyak tentang masalah kulit si kecil pada waktu itu jadi setelah si kecil kulitnya ngelupas gitu saya langsung bawa ke dokter keluarga.

Setelah di periksa akhirnya dokter itu bilang " kamu jangan asal pakai sabun mandi ya, soalnya kulit bayi itu sensitif sekali coba deh ganti pakai Lactacyd Baby".

Mulai dari situ lah saya ganti sabun si Kecil dengan Lactacyd Baby dan tidak sampai 5 hari kulit anakku mulus lagi .Pada hari pertama saya mengoleskan Lactacyd Baby dengan menggunakan kapas di bahu anak saya lalu di diamkan sekitar 7 menit dan kemudian di bilas dengan air bersih.




Itu pengalaman saya menggunakan Lactacyd Baby dan sekarang saya jelaskan mengenai produk sahabat kulit si Kecil ini.

Lactacyd Baby liquid  merupakan pembersih kulit dalam bentuk cair yang membantu menjaga kebersihan dan merawat kulit sensitif si Kecil.Bentuknya yang cair memberikan hidrasi kulit yang lebih baik di bandingkan sabun batangan.


Lactacyd Baby ini memiliki pH 3-4 dengan formula khusus yang tidak menyebabkan pedih dimata dan mengandung bahan pembersih alami sehingga aman di gunakan untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.


Kandungan Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu pada Lactacyd Baby terbukti membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat.

Cara pemakaian :


  • Untuk memandikan bayi cukup encerkan 3-4 sendok penuh dalam wadah mandi.Mandikan bayi seperti biasa, gosok dengan lembut lalu di bilas dengan seksama (air memandikan untuk bayi panasnya cukup ruam kuku)
  • Untuk membersihkan wajahdan perawatan kulit gunakan seperti memakai sabun cair
  • Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti sampo
  • Untuk ruam popok yang cukup merah teteskan secukupnya lactacyd baby pada kapas dan oleskan lalu diamkan beberapa menit dan kemudian bilas.



Dengan bahan alami yang mampu melindungi kulit si Kecil tentunya saya dan orang tua lainya tidak perlu khawatir lagi.Namun perlu di catat kita sebagai orang tua adalah orang yang paling dekat dengan si Kecil dan kita harus tahu kondisi si Kecil.

Aku juga mau bagi pengalaman kakak ipar nih yang akhirnya ikut-ikutan jatuh cinta sama Lactacyd Baby.



Kakak ipar saya seorang ibu muda dan saat ini memiliki baby perempuan bernama Raisa yang usianya baru mau 2 bulan.Beberapa waktu lalu kakak ipar saya cerita dan mengeluh ke saya tentang anaknya yang beberapa hari rewel bahkan tidurnya pun tidak nyenyak.

          Kakak ipar, "Duh,,pusing deh Raisa nangis terus dah gitu tidurnya ga nyenak banget nih gegara
 kulit pantat Raisa merah-merah dan  punggungnya juga merah-merah"
          Saya  ," Coba mana lihat sini dan setelah saya lihat ternyata Raisa terkena ruam popok dan biang keringat"
          Kakak, "oalahhh pantes aja dia nangis terus mungkin karena gatal dan ga nyaman banget kali ya"
          Saya, "yaiyalah ,, kita aja yang dewasa kalau begitu pasti risih banget kan? apalagi anak kecil"
          Kakak ,"trus gimana donk? apa kita perlu periksa ke dokter????"
          Saya, " Yailahh ga usah nih mandinya pakai aja Lactacyd Baby Liquid ini produk untuk bayi dan aman kok ".


Akhirnya Kakak ipar saya mencoba Lactacyd Baby dan 3 hari kemudian dia nelpon saya dan bilang "hehe makasih ya,,sekarang Raisha ga rewel lagi akibat biang keringat dan ruam popok ".




Mulai saat itu Raisha yang juga keponakan saya pakai Lactacyd Baby setiap mandi.Mungkin bukan hanya pengalaman saya dan kakak ipar yang sudah merasakan ke ampuhan Lactacyd Baby , para mommies yang lain juga pasti sependapat.
Pokoknya terimakasih Lactacyd Baby sudah merawat kulit si Kecil .



1 comment:

  1. sekarang kata dokter bayi nggak usah dikasi bedak ya. Pdahal sebagai ortu senang aja nyium2 bau bayi yang wangi... tapi tetep sih meski nggak bedakan tetap harus perawatan kulit bayi ya.

    ReplyDelete