Saturday, July 30, 2016

Curhat


Rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis blog yang benar-benar nulis haha.Mungkin lebih banyak yang saya tulis itu event terus hehe piss yooo 😂.Malam ini saya buka -buka galeri handphone dan terlihatlah foto anak-anak spesial ini.Saya bertemu dengan mereka itu beberapa waktu lalu saya hadir diacara diskusi terbuka bersama Kemenkes RI.

Awalnya saya biasa saja karena saya duduk kedua dari belakang dan tidak begitu engeh dengan perform adik-adik.Namun ketika di tengah lagu saya makin penasaran dan akhirnya saya beranikan diri untuk maju kedepan dan tiba-tiba dada saya terasa begitu sesak mendengar plus melihat adik spesial ini.Tanpa sadar airmata saya membendung di kelopak mata.Seketika itu saya teringat dengan anak-anak saya begitu juga dengan tingkah laku saya yang jauh dari rasa bersyukur.

Teringat bagaimana saya kurang sabar ketika mengajarkan anak-anak PR sekolah dan tanpa sadar terkadang saya mengucapkan kata yang tidak sepantasnya saya keluarkan Astaghfirullah,, ya Allah saya benar-benar merasa tidak pantas menjadi ibu dari mereka.Sering saya kurang merasa puas dengan takdir atau nasib yang saya alami dan jauh dari rasa bersyukur.

Untuk masalah wajah ataupun bentuk tubuh maupun masalah yang saya alami selama ini itu semua kadang saya terlalu banyak mengeluh dan kurang bersyukur bahkan bisa di bilang kufur nikmat,,padahal kalau dipikir-pikir 3th lalu saya pernah mengalami yang merasakan dekatnya dengan kematian ketika saya 1 bulan sakit dan hanya berbaring di tempat tidur,, Astaghfirullah semoga Allah mengampuni.

Melihat adik-adik ini saya merasa ternyata saya ini termasuk orang yang jauh lebih beruntung dari yang lain dan tidak sepantasnya saya terus mengeluh mengenai tubuh saya, entah itu jerawat atau BB yang tidak kunjung turun
.Memang benar sih kalau mau banyak -banyak bersyukur maka kita harus keluar dan melihat orang-orang di bawah kita.

Tapi terkadang saya berfikir sebenarnya manusiawi atau tidak sih, manusia itu tukang ngeluh dengan apa yang iya dapat? Atau wajar karena manusia juga pasti pernah mengalami naik turunya kehidupan sehingga dia perlu mengeluh,,,Ahhh ntah lah.

1 comment:

  1. Iya Mbak..kadang kita kebanyakan mengeluh yak.. padahal kalau dibandingan sama orang lain mungkin keluhan kita ga ada artinya...

    ReplyDelete