Tuesday, August 30, 2016

Berpetualang Menjadi Polisi Cilik Cap Kaki Tiga Anak di KidZania


KIDZANIA, KURNIA AMELIA SUBARKAH


Assalamu'alaikum.
Entah kenapa dua minggu terakhir orang-orang terdekat saya meninggal setiap harinya.Yang paling mengiris hari saya yaitu seorang teman SMA yang meninggal saat tidur, dia meninggalkan 2 putri kecil yang masih berusia 6 tahun dan 2 bulan.Ya Allah benar-benar umur seseorang tidak ada yang tahu.Dengan kejadian itu saya memanfaatkan waktu luang dan memperbanyak waktu saya untuk sekedar bercanda dan bermain bersama Shakila dan Kezia.Intinya saya harus membahagiakan mereka selagi saya masih hidup.




Sebagai single parent dan hanya pekerja paruh waktu tentunya waktu bersama anak bisa lebih banyak mulai dari antar jemput sekolah mereka, hanya sekedar jalan-jalan di taman deket rumah,membuat aneka cemilan, mendengar curhat mereka setiap malam itu rutinitas saya dan anak-anak.Kalau punya waktu yang cukup luang biasanya kami pergi ke Toko buku dekat rumah dan biasa menghabiskan setidaknya 2 jam untuk membaca buku.Kita juga biasanya main kemah-kemahan di kamar, biasanya Shakila dan Kezia yang buat kemahnya dengan Selimut yang diikat dan alas kain.Semua kegiatan itu cukup ampuh menumbuhkan bonding antara saya dengan Shakila dan Kezia.


Tapi beberapa  bulan sekali kalau saya mendapat rejeki lebih biasanya saya dan anak-anak pergi ke tempat wisata atau edutainment park ya,, kemana aja sih ya yang penting mereka seneng dan bisa bereksplorasi plus bersosialisasi dengan orang-orang baru yang terpenting dari setiap kunjungan mereka bisa belajar sekaligus bermain disana.Kalau ditanya tempat bermain favorite mereka pasti mereka akan menjawab "KidZania" hehe karena disana mereka bisa belajar dan menjadi berbagai profesi.



Pada Kamis 25 Agustus 2016 Alhamdulillah bisa berkunjung ke KidZania menghadiri re-launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak dalam rangka  pergantian kemasan terbarunya yang lebih menarik.Kali ini saya hanya mengajak si bungsu Kezia soalnya kakak Shakila lagi Ulangan di sekolahnya.Pagi itu saya naik kereta dari Stasiun Pondok Ranji menuju Stasiun Palmerah lalu disambung Ojek Online.Selama perjalanan Kezia bercerita pengalaman di KidZania yang sudah-sudah kalau berbicara tentang KidZania anak-anak tuh selalu antusias banget deh.


Sesampainya di Pacifik Place Saya dan Kezia langsung meluncur ke lantai 6 tempat KidZania berada dan disana sudah banyak sekali adik-adik dari berbagai sekolah yang sedang antri masuk.Kezia menari-narik saya agar kita cepat masuk haha dan benar tidak menunggu lama kita masuk dan Kezia langsung menukarkan cek nya di Establisment Bank di dalam area KidZania.Namun sebelum main di aneka Establisment KidZania saya masuk ke Theater KidZania karena acara re-launching segera dimulai.Acara re-launch dibuka oleh pertunjukan mimi drama persembahan dari KidZania dan Cap Kaki Tiga Anak.


Musikal mini drama ini bercerita tentang Kino seorang yang baik hati sedang mencari harta karun namun ditengah perjalanan Kino bertemu dengan sekelompok bajak laut.Tak lama Bajak Laut itu mengalami panas dalam dan karena Kino seorang yang memiliki hati yang baik dan tulus dia memberikan Cap Kaki Tiga Anak ke bajak laut itu dan sembuh deh haha .Banyak petuah yang dapat diambil dari mini drama musikal tersebut dan tentunya sukses juga membuat kami semua yang hadir tertawa.



Mini drama selesai dilanjut pemaparan dari Ibu Merliana , General Manager Marketing PT.Kino Indonesia, Tbk "Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak Kidzania Jakarta sebenarnya telah diresmikan pada bulan Juni tahun lalu, namun hadir kembali dengan rangka pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak yang lebih menarik".
Kehadiran Larutan Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta salah satunya untuk menciptakan pengalaman bari bagi si Kecil.

Yups di KidZania dimana anak-anak dat berlatih untuk mewujudkan cota-citanya, bisa mencoba berbagai profesi apapu  yang mereka inginkan, seperti menjadi polisi, pembalap,pemadam kebakaran, dokter, pilot, presenter dan sebagainya.


Mengenal Cap Kaki Tiga Anak


Cap Kaki Tiga ini sudah femiliar sekali di keluarga saya bahkan saat saya kecil. Kalau lagi sariawan, panas dalam pasti minumnya Cap Kaki Tiga.Namun dengan berjalanya waktu Cap Kaki Tiga yang biasa hadir dengan kemasan biasa tanpa rasa kini ada Cap Kaki Tiga Anak dengan 3 pilihan rasa yaitu Jeruk, Strawberry dan Leci. Dengan kemasan yang pas untuk anak dan berhambar tokoh Disney seperti Donals, Mini Mouse dan Micky Mouse tentunya sangat di minati oleh anak-anak.

Tak hanya perubahan kemasannya saja, sudah tahu belum kalau Logo pada Cap Kaki Tiga Anak juga memiliki filosofi tersendiri dan berikut filosofinya:

  • Kaki yang mengarah ke atas melambangkan kehidupan yang harus selalu terarah pada ajaran kebenaran yang bersumber dari Yang Maha Kuasa.
  • Kaki yang berpijak ketanah melambangkan kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah kesuksesan.
  • Kaki yang bersimpuh melambangkan kerendahan hati yang harus dimiliki setiap orang berakhlak mulia.


Jujur saya baru tahu tentang filosofi logo Cap Kaki Tiga Anak, pernah juga anak saya menanyakan kok Kakinya cuma tiga sih ma? Ketika dia menunjuk logo itu dan saya pun juga heran dulu kok kenapa ya hanya ada 3 kaki hehe dan ternyata ini lho filosofinya dan sepertinya logo ini secara tidak langsung mengajarkan kita makna kehidupan.

Manfaat Cap Kaki Tiga Anak :

Sudah sejak turun temurun di keluarga kami manfaat Cap Kaki Tiga ini sudah tidak diragukan, dari segi harga yang ekonomis namun manfaatnya sudah terbukti, mungkin karena Cap Kaki Tiga ini memakai resep turun temurun dan saat ini adanya Cap Kaki Tiga Anak dengan rasa buah menambah rasa segar biasanya anak-anak saya itu suka Cap kaki Tiga Anak yang dingin hehe.

Kalau asal sariawan atau sakit tenggorokan pasti beli Cap Kaki Tiga ke warung dekat rumah.
Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang pasti membantu meredakan panas dalam, sariawan, tenggorakan kering dan membantu menyegarkan badan.Cap Kaki Tiga Anak juga merupakan Larutan Pereda Panas Dalam Pertama di Indonesia.



Nah kan sudah tahu tentang Cap Kaki Tiga Anak, saat re-launching kemarin juga menghadirkan Psikolog Anak yang bernama ibu Efnie beliau memengungkapkan " Masa kecil merupakan masa yang paling indah bagi anak-anak karena pada masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasat emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa.Salah satunya dengan melatih anak untuk berfikir dan melakukan hal-hal yang kreatif sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat dari sudut pandang yang berbeda, hal tersebut yang menjadi dasar dalam proses berfikir ketika mereka dewasa".



Yes saya setuju banget dengan ibu Efnie ini tentang tumbuh kembang anaka eittss tak hanya saya saja yang setuju namun juga Cap Kaki Tiga Anak produk dari PT.Kino Indonesia, Tbk juga memiliki kepedulian tumbuh kembang anak melalui campaign Masa Kecil Cuma Sekali, Cap Kaki Tiga Anak ingin mengajak para bunda dan anak untuk mengikuti aktifitas-aktifitas masa pertumbuhan si Kecil salah satunya bergabung di KidZania ini.



Acara Re-launching ini juga ada beberapa kegiatan seperti lomba menghias kaleng.Kezia ikutan juga lho lombanya ya walaupun belum menang sih tapi saya cukup senang Kezia bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.Kaleng hasil gambar Kezia bisa di bawa pulang lho dan seluruh peserta lomba menghias kaleng ini mendapat godiebag Laritan Cap Kaki Tiga Anak yeyyy senangnya jadi bisa buat stok dirumah deh 😊.

Saya sebagai orang tua hanya mendukung apa yang anak-anak lakukan selama kegiatan itu positif dan mereka bisa belajar.Saya juga tanamkan kepada anak-anak menang kalah itu hal biasa namun yang harus dihargai prosesnya.


Establisment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania


Tahapan bermain di Establisment Police Station Cap Kaki Tiga Anak pertama si Kecil akan di scan pada gelangnya lalu ganti baju.Setelah ganti baju mereka akan di berikan panduan bagaimana cara menangkap penjahat dan melihat ulasan Video.

Lalu mereka semua di ajak melihat CCTV yang ada di ruangan dan mencoba mencari dimana penjahat itu berada, setelah terlihat mereka semua mencari penjahat dan tahu tidak penjahat bisa terlihat di arena KidZania .
Seru banget nih di tahap ini karena si Kecil akan lari-larian menangkap penjahat.

Setelah penjahat tertangkap kemudian penjahat di giring di sebuah sel pokoknya seperti Penjara beneran deh.Setelah menyelesaikan misi menangkap penjahat dan memasukan penjahat ke dalam sel si Kecil kembali masuk ke ruangan Polisi dan kemudian ganti baju lalu mereka di beri gaji 5 kidzos dan 1 buah Larutan Cap Kaki Tiga Anak.





Bagi saya berpetualang di Establisment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania banyak sekali manfaatnya, disana si Kecil melatih fisik dengan berlari-lari mencari penjahat, kekompakan dengan partner lainya juga si Kecil mendapatkan point untuk bersosialisasi dengan anak lainya dan juga si Kecil menggunakan cara berfikir dia dalam menyusun strategi menangkap penjahat agar tidak berontak dan lolos.



36 comments:

  1. mama Amel memang mama luar biasa ya.. Kezia pasti seneng bgt main di Kidzania :-)

    ReplyDelete
  2. Apakah ini bisa disebut dengan cosplay :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe yang pasti di Kidzania anak-anak bisa belajar mengenai aneka profesi.

      Delete
  3. Waah asyik bisa jadi polisi cilik, semoga nanti kesampean jadi polwan ya

    ReplyDelete
  4. Seru banget lihat anak - anak kompak menangkap penjahat di Kidzania Jakarta, rasanya pengen jadi anak kecil lagi :)

    ReplyDelete
  5. Tinggi ya makna filosofi logo kemasan cap kaki tiga ini. Aku dulu mah ga ngerti, sekarang baru paham maknanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau ternyata ada filosofinya tohh.

      Delete
  6. Kakak Kezia udah pantas deh jadi polisi wanita :-)

    ReplyDelete
  7. Keknya Kezia menikmati sekali jadi polisi deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru soalnya lari-larian nangkap penjahat.

      Delete
  8. Iya bener yaa.. umur memang ga ada yg duga, sedih bgt dgr beritanya.. mana anak2nya masih kecil. emang menyenangkan ya main di kidzania, ni anak2ku minta kesana lagi hahaaha..

    ReplyDelete
  9. Abhi mau jadi polisi tapi ga cukup usianya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu umur Abhi cukup yaa nanti ke KidZania lagi hehe.

      Delete
  10. Wuaa kakak kezia cantik jadi polisi... hihii.. nanti ajarin bintang ya. Filosofi logonya bagus ya mba. Dalem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ternyata logonya mengandung filosofi gt.

      Delete
  11. Yap bener banget mbak, menjadi polisi di police stasion memang menyenangkan bagi anak, banyak hal positif yang bisa dimainkan disitu. Seru ya, apalagi setelah mereka bermain akan diberikan sekaleng larutan cap kaki tiga anak. Pasti tidak akan ada yang menolak xixixixi habis enak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia selain menyenangkan pastinya dpt Cap kaki tiga anak hehe.

      Delete
  12. Iya bener mel, masa kecil kan cuma sekali rugi amat kalo kita skip ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...rugi kita maaa kecil anak itu sebentar 😊

      Delete
  13. ini mah udah pelanggan setia Kidzania, seru yah minum cap kaki tiga jd on terusss, mainn terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abisnya KidZania bagus banget sih anak bisa belajar banyak disana hehe 😀

      Delete
  14. Aku kalau ke Kidzania juga dikasih larutan cap kaki tiga mba. Permainanan di tempat polisi menantang banget. Btw, opening paragraf bikin sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat menantang banget permainan disana.

      Delete
  15. Replies
    1. Iya...anak2 paling seneng kalau main di KidZania 😁

      Delete
  16. Keren deh kakak Kezia,cucok jadi Polwan.

    ReplyDelete
  17. Kalo seusia Kezia & Shakila seru ya udah bisa nyobain semua establishment,jadi seru mainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi bisa mencoba semua establisment.

      Delete
  18. Aku pernah ajak ke Kidzania, bocahku seneng bangettt, cerita ga kelar kelar hehhee

    ReplyDelete