Monday, August 22, 2016

Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -71 Ala Synthesis Development

Menunjukan cinta kepada tanah air pada hari kemerdekaan Republik Indonesia banyak sekali dengan berbagai macam cara .Mulai dari mengikuti Upacara Bendera, Berziarah kemakam Pahlawan maupun menggelar aneka lomba-lomba sebagai bentuk apresiasi ikut memeriahkan hari Kemerdekaan RI.
Tidak hanya di arena perumahan namun juga Mall , Perkantoran, Pusat rehabilitasi bahkan perusahaan Developer seperti Synthesis juga ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan itu.




Beberapa waktu lalu saya beruntung sekali bisa mengikuti serangkaian acara bersama Synthesis, setiap tahunnya Synthesis Development sepanjang bulan Agustus 2016 menggelar rangkaian acara yang bertajuk Indonesia Is Me yang mana merupakan langkah dan inisiatif untuk mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan,kesehatan, historical, seni dan Kuliner Indonesia .



Serangkaian acara tersebut tak hanya untuk memeriahkan saja namun juga secara tidak langaung Synthesis ingin memberikan edukasi , informasi dan bergam hiburan terkait kekayaan Indonesia.Rangkaian Indonesia Is Me berlangsung mulai dari 6-21 Agustus 2016 di semua arena proyek properti dan pusat belanja yang di kelola oleh Synthesis Development yaitu Bassura City, Synthesis Residence Kemang, Synthesis Square, Prajawangsa Vity, @MallBassura,Festival City Link dan Kalibata City.Ada tema yang di usung yaitu Local Taste Culinary ( 6 Agustus 2016), The Art Beauty and Health ( 13 Agustus 2016) , Indonesian Music Festival (20 Agustus 2016) dan puncak acaranya 21 Agustus menggelar Merdeka Ride yaitu bersepeda bersama.



Dari serangkaian tersebut sayang sekali saya hanya menghadiri Local Taste Culinary di Synthesis Residence Kemang dan Indonesian Music Festival.Saya ingin bercerita dulu nih saat menghadiri Local Taste Culinary di Synthesis Residence Kemang . Acara yang di mulai pukul 11 siang itu tidak hanya di hadiri oleh blogger namun ada komunitas Wajah Bunda Indonesia.Ada lomba memasak untuk para mommie dan lomba menghias kue tradisional yang pesertanya anak-anak.

Namanya lomba tentunya ada hadiah donk ya, nah hadiahnya itu tak hanya piala, piagam dan uang saja namun ada juga produk perlengkapan memasak .Kalau komunitas Wajah Bunda Indonesia mengikuti lomba-lomba nah kita para blogger mengintip proyek Synthesis yang diberi nama Synthesis Residence Kemang.



Biasanya ada beberapa pertimbangan ketika memilih apartement sebagi hunian maupun untuk investasi, mulai dari lokasi, prospek kedepan, harga, kenyamanan, ke amanan, lingkungan dan aneka fasilitas juga di perhitungkan.Kali ini saya mau sedikit menjabarkan tentang Synthesis Residence Kemang ini.

Synthesis Residence Kemang ini terletak di Jl. Ampera Raya no. 1A Jakarta Selatan dan kawasan ini bisa di bilang kawasan yang cukup strategis dekat dengan fasilitas umum seperti Mall, Sekolah, Rumah sakit dan Perkantoran .



Ada yang menarik dengan Synthesis Residence Kemang, apartemen yang dibangun seluas 2 ha memiliki tema Culture Art Modern.Ada beberapa aspek  budaya Indonesia yang dimasukan disini mulai dari Pendopo mau pun dalam setiap apartemen.Terlihat dari miniatur proyek yang ada di ruang tengah Kantor Pemasaran disana terlihat jelas bagaimana Pendopo Apartemen itu berbentuk Rumah Joglo.

Lobi dengan bentuk Rumah Joglo itu nantinya ada mini cafe dan di belakanhnya ada kolam renang yang dikelilingi pepohonan dan ada beberapa gazebo.Kawasan ini terlihat banyak sekali ruang terbuka hijau dan berbagai fasilitas olah raga seperti, lapangan bulu tangkis, kolam renang di beberpa spot, joging track dan playground.





Kawasan ini nantinya akan dibangun 3 tower apartement ada 2 tower kembar yang di bernama Tower  Nakula Sadewa dan satunya lagi bernama Tower Arjuna.Tower kembar Nakula Sadewa yang memiliki 33 lantai ini berada diantara Pendopo Rumah Joglo.
Kalau Tower Arjuna berada tidak jauh dari arena Playground dan Joging Track.


Untuk di dalam setiap apartement di dinding dapur terlihat ukiran Batik Kawung.Seperti yang kita ketahui Batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang sudah terkenal di manca negara dan yang dipakai di apartement ini yaitu motif batik kawung.















Ini cerita saya di Synthesis Residence Kemang setelah melihat -lihat kok ya saya jadi punya mimpi kepengen banget punya apartement haha.Siapa coba yang ga mau punya apartement dengan segala fasilitas ada haha.



Nah kali ini saya  mau cerita nih masih dalam rangkaian Kampanye Indonesia Is Me yaitu Creative talk bersama Alexander Tian di Mall@Bassura tanggal 20 Agustus 2016.
Saya kesana bareng Mak Echa, cukup senang ketika mak Echa membawa Raffi jadi Kezia ada temannya deh.



Jujur saya baru kali ini ke Mall@Bassura dan baru tahu ternyata letaknya itu dekat Pasar Gembrong.Setelah registrasi kita semua Nonton bersama film Pusaka Prajawangsa.Film ini merupakan karya dari Alexander Tian.Film ini bercerita sejarah mengenai Pusaka Prajawangsa dan jujur saya kurang begitu paham dan mengerti dan ini sepertinya mengharuskan saya untuk lebih banyak belajar sejarah lagi hehe.

Tak hanya nonton bersama saja dan disana Alexander pun memberikan aneka tips bagaimana tulisan kita bisa di film kan.Tak hanya itu acara nonton bersama itu bagi-bagi hadiah dan duhhh emang belum rejeki kali ya saya ga ga dapet hehe.Hadiahnya ga tanggung-tanggung mulai dari voucher belanja jutaan rupiah dan voucher nonton.

Hiburan saat makan siang


video








12 comments:

  1. Apartemennya keren-keren ya mak...beli yuk mak :)

    ReplyDelete
  2. Aku naksir yang di SRK, titip DP-in 10 unit dong :)

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru-seru banget niiihhh. Sayangnya aku ndak bisa ikuuut. Huhuu. MAkasi sharingnya mak Ameeel. Good luck ya blog competitionnyaaaaa <3

    ReplyDelete
  4. wah,sempet nyobaik yg unitnya SRK ya mbak :) Kemaren blm sempet say hello nih kita, aku duduk sebelah anaknya mbak Echa, hahaha

    ReplyDelete
  5. seru banget acaranya..
    dengan fasilitas keren gitu SRK mahal gak yaaa :D

    ReplyDelete
  6. Konsep Indonesia Is Me dari Synthesis Development memang keren :). Pengen nih punya salah satu unitnya, hehehe... *ngimpi* salam kenal, Mba :)

    ReplyDelete
  7. Cozy banget tempatnya
    Seru acaranya

    ReplyDelete
  8. Apartemennya bernuansa Jawa. Unik banget ini...

    ReplyDelete
  9. Wah acaranya keren dan tempatnya juga bagus mbak pasti betah deh kalau begitu mah.

    ReplyDelete
  10. foto yang lagi baca buku, perasaan sering liat deh
    *gagal fokus :)

    #eaaa

    ReplyDelete
  11. Desain interiornya cakep bangeeet siiih.. Pengen satuuu..

    ReplyDelete