Saturday, September 24, 2016

Merayakan #150TahunCerelac Dengan Berkunjung ke Pabrik Nestlé

       


          Assalamualaikum.
          Alhamdulillah banget kemarin bisa ikut blogger trip visit ke Pabrik Nestlè yang berada di Karawang dalam rangka #150TahunCerelac bersama teman blogger lainya.Sebelum menuju Pabrik kita semua berkumpul di FX Sudirman.Tepat jam 7 pagi saya sudah sampai disana dan motor saya titipkan di FX mall.
          Sangat kagum sekali  dengan bus yang sudah di siapkan untuk mengantar kami, busnya ekslusif banget di dalam bus ada sofa, TV, XBOX juga dan kita bisa ngopi cantik disana sampai-sampai perjalanan kurang lebih 2 jam pun tidak terasa 😂.




Pabrik Nestlè


          Sesampainya di Pabrik kita semua di jamu oleh ice lemon tea yang segeerr banget sambil memasuki ruangan.Sebelum mengelilingi galeri Nestlè kita semua ngopi cantik dulu lalu kita berikan panduan ketika kita memasuki galeri Nestlè.
          Wahh,,,kita semua di jamu sangat baik dan perwakilan dari Nestlè pun sangat ramah menyapa kita semua.Tak lama kita semua jalan menuju Galeri Nestlè, menuju ke Galeri kita semua melewati kantin pabrik yang wawww bersih, rapih dan juga melewati mushola.Suasana Pabrik Nestlè lumayan asri karena ada taman yang tertata rapih.
           Ada sarana olah raga, ruang menyusui, medical room juga ada disini.Oya,,,disediakan juga mobil antar juga lho bagi para karyawan yang pulang malam.Pabrik Nestlè juga memberikan cuti ibu menyusui selama 6 bulan beuhhhhh kerennn 👏👏.





          Galeri Nestlè itu seperti lorong di dindingnya banyak gambaran mengenai sejarah Nestlè mulai dari Produk pertama hingga pabrik-pabrik yang negara di Indonesia. Namun kali ini  yang akan saya bahas disini lebih mengenal Nestlè Cerelac.
         Pendiri Nestlè yaitu Henri Nestlè, beliau merasa sangat prihatin dengan angka kematian bayi malnutrisi kemudian mengadakan penelitian  tentang sereal bayi selama 7 tahun dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dari Swiss.Setelah melalui proses uji coba akhirnya pada tahun 1867 Henri Nestlè meluncurkan produk pertama Farine Ladee ke publik.

Henri Nestlè

Farine Lactèè Nestlè


           Produk Farine Ladee terus mengalami peningkatan kualitas dari tahun ke tahun hingga pada tahun 1949, salah satu hasil dari penelitian kembangan dari sereal bayi Nestlè diluncurkan dengan nama CERELAC .Yups CERELAC MP-ASI instan ini sudah genap 150 tahun.Ternyata Cerelac MP-ASI ini sudah lama turut memberikan nutrisi untuk anak Indonesia.
Kalau ingin lebih tau infografik spesial Cerelac 150 tahun  yuk mari Kesini .


          Nestlè Factory di design sangat nyaman sekali dan benar-benar nyaman setiap melewati produk Nestlè ada suara yang lucu beserta ciri khasnya, aneka informasi mengenai Nestlè dikemas secara apik dan menarik.Ada juga aneka permainan stimulern lho dan kita bisa mencobanya.
          Kita semua juga bisa mengetahui proses Cerelac dibuat.Mulai dari pengenalan bahan baku yang berkualitas sampai proses pengemasan.Disana banyak terpampang aneka bahan baku produk Netlè Cerelac.Kita semua diberi penjelasan tahap demi tahap yang disampaikan oleh perwakilan dari Nestlè.



Pabriknya bersihhh 😍


          Meskipun hanya di Galery Factory kita semua dapat melihat prosesnya dan tahu gak, hampir semua pakai tenaga mesin, hanya ada beberapa tenaga manusia sebagai operasional dan dalam pabriknya itu bersihhhh.Iya..ini semua agar dalan proses pembuatanya tidak tersentuh oleh banyak tangan agar kualitas tetap terjaga.
          Wisata ke Pabrik Nestlè ini gratis lho, pengunjung tinggal menghubungi CS Nestlè dan buat perjanjian.Namun untuk akomodasi atau transportasi itu disediakan oleh pengunjung itu sendiri.

Nutrition Games Zone


          Saat ini Nestlè Cerelac memiliki 2 produk yaitu Cerelac ekonomis memiliki 4 varian rasa dan Cerelac Premium memiliki 8 varian rasa.Perbedaan Cerelac Ekonomis dan Premium hanya terletak dari adanya tambahan Prebiotik di Cerelac Premium.
          Kalau ngomongin Cerelac sudah pasti donk ya tidak asing lagi kalau dan pasti tahu lah ya rasa dan kualitasnya bagaimana.Jangankan anak-anak kita aja ibunya suka nyicipin hehe.

Nestlè Cerelac Premium


          Kualitas MP-ASI instan ini tentunya agar kualitas dan semua kandungan vitaminya tetap terjaga ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

  • Cara penyimpanan : Untuk penyimpanan Cerelac yang sudah di buka sebaiknya di tutup kembali beserta bungkus aluminium foilnya jangan biarkan udara masuk.
  • Penyajian : Seduh dengan air suam - suam kuku atau tidak lebih dari 40 derajat celcius agar kandungan vitamin tidak rusak.
  • Habiskan tidak lebih dari 20 menit:Jika sudah disajikan maka sebaiknya langsung dihabiskan.
  • Perhatikan takaran : Takaran yang pas dan sesuai umur ini juga perlu diperhatikan.


       Setelah keliling kita semua balik lagi ke ruangan dan mengikuti talkshow mengenal lebih dekat Nestlè Cerelac.Produk Cerelac membantu kekurangan zat besi pada anak karena ada formula iron + .Semua produknya pun Halal dan pemilihan bahan baku yag berkualitas menjadikan Nestlè Cerelac ini pilihan tepat untuk menjadikan sebagai MP-ASI.
         Perlu diketahui juga bahwa Cerelac mendukung penuh 1000 hari peetama kehidupan yang mana disetiap produknya mengandung apa yang di butuhkan oleh tubuh si anak dalan melengkapi nutrisinya.

Chef Vania
Chef Vania


          Setelah talkshow dan tanya jawab ada cooking demo dari Chef Vania yang membuat aneka masakan untuk si Kecil dengan bahan Nestlè cerelac.Ada beberapa tips dari beliau jika ingin menggunakan Cerelac yaitu setiap membuat kudapan untuk ai Kecil, Nestlè Cerelac masukan paling akhir agar kualitasnya tetap terjaga.
          Cerelac ternyata bisa di campur sengan berbagai bahan seperti buah, sayur dan daging.Dalam menghaluskan buah sebaiknya tidak di rebus cukup sayuranya saja.Dalam Cooking demo ini saya mendapatkan inspirasi membuat aneka menu untuk Raisa nih 😉.


              Setelah Cooking Demo kita semua bermain games dan ditantang membuat MP-ASI dengan campuran Cerelac, Wortel dan Apel.1 kelompok terdiri dari 3 orang, saya berkelompok dengan Mak Indri Noor dan Mak Mira Utami.Kelompok kami bernama Emak Ketje 😂.
          Kita di beri waktu 15 menit saja dan sepanjang memasak kita bagi-bagi tugas.Awalnya sih deg-deg an sampai tangan bergetar ketika membuat garnish hehe maklum lah ya namany lomba dah gitu hadiahnya voucher belanja 😆😂.
          Alhamdulillah kelompok kami selesai tepat waktunya dan tak lupa kami coba rasa dan teksturenya.Emak Ketje memilih membuat MP-ASI untuk usia 6-7 bulan yaitu masa pengenalan MP-ASI jadi dari segi teksture pun lebih halus.Sepanjang penilaian kami semua pasrah saja karena yang lain juga bagus-bagus dan memberikan penjelasan secara rinci ketika pihak dari Nestlè yang bertindak sebagai juri bertanya.

#150TahunCerelac
Alhamdulillah Emak Ketje menang 😍😙


          Tidak disangka akhirnya para juri memutuskan kelompok kami sebagai pemenang dan ya Allah senang bukan main 😂😂.Kita semua benar-benar ga nyangka bisa menang san berhak membawa hasiah voucher belanja senilai 1,5 juta 😍.
          Alhamdulillah bersyukur sekali bisa menang dan bisa mendapat kesempatan berkunjung ke Pabrik Nestlè terlebih kita semua diberi hampers cantik dan lucu dari Nestlè.Ah...benar-benar rejeki kamis manis deh.

Emak Blogger
Bersama Emak Blogger 


            Untuk Nestlè Cerelac selamat ulang tahun yang ke 150 tahun semoga makin jaya dan terus menemani dan memberikan nutrisi untuk anak Indonesia.Kunjungan ke Pabrik Nestlé Karawang membuat saya dan teman-teman lebih tahu mengenai Cerelac mulai dari kualitas bahan, proses pengolahan dan pengepakan.Terimakasih Celelac 😍😘.

Nestlè Cerelac
Hampers Cantik dari Nestlè Cerelac



31 comments:

  1. Wah, udah 1 abad lebih ya mak Cerelac.
    Ngomong-ngomong senang banget yang dapat hadiah voucher belanja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah rejeki Emak Ketje *ehh 😉

      Delete
  2. maniss kn makanan yg kita masak wakakaka.. senang banget yahh bisa langsung praktek dan bisa au sejarah Nestle Cerelac

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng banget kita bisa lihat sendiri produksinya juga.

      Delete
  3. Duuh.. senangnya.. bisa keliling2 pabrik Nestle😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba seneng banget 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. wahhh seru ya bisa jalan2 ke pabriknya langsung, kalo aku baru sempet mampir ke kantornya doang yang di gedung adem itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa,,seru bangett tempatnya nyaman pula.

      Delete
  5. Wah seru nih ... Jadi dapat satu lagi pengalaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Lubena seru banget jadi tahu bagaimana Cerelac dibuat 😊

      Delete
  6. wah serunya bisa visit pabrik nesstle, kok bisa mba?

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas komunitas Emak2Blogger di undang kesana.

      Delete
  7. Anakku beberapa kali pakai Cerelac :)
    Seru banget ya Mbak bisa lihat factorynya langsung. Sukses terus Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir 😊
      Iya seru banget bisa lihat langsung prosesnya.

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. wahh udah tua banget ya cerelac ternyata. acaranya juga seru kayaknya maakk :D

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  10. Lantai nya ruang produksinya mengkilap ya.

    ReplyDelete
  11. Wahhh kirain baru 10-20 taun ternyata uda tua bgt ya.. itu pak henry wafat taun brp yak...
    Cakep mak itu hampers nya..

    ReplyDelete
  12. keren y mba bisa dtg kesana kakak iparqu juga kerja di nestle karawang dan sudah senang blio jd bagian keluarga Nestle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..Aku juga senang banget bisa visit kesana.

      Delete
  13. Wah baru tau kalo Cerelac Nestle sudah 150 tahun, pantesan saja produk - produknya laris manis dipasaran :)

    ReplyDelete
  14. Aaaah, Emak Katjeh langsung belanja. Selamat yaaa.
    Salam dari Emak Gemesh :)

    ReplyDelete
  15. seruu ya makk.. impresif sekali pabriknya, jadi semakin tau dan ga ragu mengkonsumsi terutama Cerelac untuk baby ku

    ReplyDelete