Sunday, October 16, 2016

Berkunjung Ke Pabrik Frisian Flag Susu Kental Manis Buat Ku Makin Percaya Akan Kualitas Susunya




SUSU SAYA SUSU BENDERA..
Apa ada yang masih ingat nyanyian iklan ini? Kalau saya sih inget banget soalnya lagu iklan ini sering di putar di TV waktu saya masih kecil.Susu Bendera atau saat ini berganti yang lebih dikenal Frisian Flag Susu Kental Manis itu sudah lekat banget di keluarga saya.Alm. Ibu sangat pintar sekali dalam mengaplikasikan Susu Bendera Kental Manis entah membuat makanan atau minuman.
Banyak resep turun temurun alm.Ibu dalam mengaplikasikan susu ini.



Mulai dari membuat kue, puding, sop  buah sampai Es krim Ibu menggunakan Frisian Flag Susu Kental Manis sebagai pelengkap.



IBU TAHU YANG SAYA BUTUHKAN

Frisian Flag Susu Kental manis, susu saya dari kecil dan saya minum yang rasa cokelat.Saya minum susu pakai dot sampai kelas 1 SD hihi malu sih sudah SD tapi masih pakai dot tapi ya namanya masih kecil ya masih belum tahu lah ya.Karena saya minum susunya pakai dot jadi kalau kemana-mana ibu selalu membawa Frisian Flas Susu Kental Cokelat dan 2 dot kosong.

Entah mau tidur, dalam perjalanan saya pasti minum itu bahkan saat di sekolah saya ngumpet-ngumpet minum susu di dot yang sudah di buat Ibu karena malu kalau teman tahu saya minum susu pakai dot.Kini saya mengerti bahwa Ibu tahu apa yang terbaik untuk anaknya.Saya mengetahui itu setelah saya berkunjung ke Pabrik Frisian Flag secara langsung saya melihat proses susu itu di buat serta berbagai kandungan nutrisinya.



Berkunjung ke Pabrik Frisian Flag

Dapat berkunjung ke Pabrik Frisian Flag yang berada di Ciracas Jakarta Timur bersama teman Blogger merupakan kehormatan tersendiri untuk saya karena saya bisa melihat langsung susu yang saya konsumsi dari dulu.Pagi itu setelah menyiapkan semua keperluan sekolah anak-anak saya langsung meluncur ke Mall bilangan di Cilandak tempat kita semua berkumpul dengan menggunakan ojek online.

Tak lama kita semua berangkat menuju pabrik dengan mobil jemputan.Ini kali pertama saya menginjakan ke pabrik Frisian Flag di Ciracas.Memasuki kantor kita semua melewati receptionis dan disana ada vending machin Susu Frisian Flag ahh nikmatnya kita semua bisa memilih bebas Susu Frisian Flag Vanila,Cokelat dan Full cream dan ini gratis lho hehe.

Dairy Corner at Visitor room


Kita semua menuju lantai 3 ke ruangan visitor room dan disana sudah banyak teman blogger yang menunggu.Saat memasuki ruangan saya merasa takjub banget karena ada semacam sekat-sekat yang di design dengan berbagai filosofi di dalamnya.

Sebelum menjelajah pabrik tentunya kita harus mengenal dulu sejarah dari Frisian Flag ini agar lebih afdhol asyikk hehe.Ada bapak yang menjelaskan mengenai sejarah Frisian Flag.

Sejarah Frisian Flag 



Frisian Flag merupakan salah satu anak perusahaan FrieslandCampina merupakan sebuah perusahaan besar asal Belanda yang termasuk produsen susu terbesar di dunia.Semua itu berawal dari para peternak sapi bergabung di koperasi peternak sapi perah di seluruh Belanda.Untuk lebih lengkap bisa dilihat Sejarah perusahaan Frisian Flag .

Di ruang visitor room tertuang perjalanan sejarah maupun produk dari Frisian Flag.Seperti gambar di atas, gambar di atas menjelaskan bahwa peternak di Belanda itu memberikan makanan yang berkualitas kepada sapi perah mereka sehingga kualitas susu pun juga terjamin.

Frisian Flag juga memberikan edukasi kepada peternak yang bermitra dengannya di daerah Pangalengan, Bandung.Rutin ada beberapa peternak terpilih untuk belajar dan melihat langsung peternak di Belanda.Frisian Flag sendiri hanya fokus dalam memproduksi susu saja dan susu tersebut seluruh keluarga dapat menikmatinya.

Produk Susu untuk ibu hamil

Susu untuk Balita
Susu UHT dengan karakter disney untuk usia sekolah


Susu pertumbuhan untuk Remaja 
Susu untuk anggota keluarga




Mengenal Frisian Flag Susu Kental Manis

Frisian Flag Susu Kental Manis menggunakan gula sebagai bahan pengawet alami sehingga mampu bertahan hingga 2th lamanya.Frisian Flag Susu kental Manis juga menggelar berbagai kampanye sebagai apresiasi kepada konsumenya dengan tujuan untuk ,eningkatkan kualitas gizi masyarakat Indonesia.Salah satu kampanye yaitu "Bulan Sarapan Sempurna" sepanjang bulan Maret 2016 dalam kampanye ini Frisian Flag Susu kental Manis  mensosialisasikan pentingnya membiasakan sarapan dengan jumlah dan kualitas gizi yang cukup lengkap dengan segelas susu setiap hari.

Selain rasanya yang lezat serta manisnya yang pas Frisian Flag Susu Kental Manis juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi karena mengandung Gizi Makro ( Karbohidrat, Protein, dan Lemak) dan Gizi Mikro ( 9 Vitamin dan 5 Mineral).Dianjurkan 2 gelas setiap hari sesuai dengan takaran agar terpenuhi semua keb

Selesai mendapat penjelasan mengenai sejarah akhirnya kita semua berkesempatan melihat langsung proses pembuatan Frisian Flag Susu Kental Manis.Sebelum memasuki pabrik ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari tidak boleh memakai perhiasan, harus memakai ear plug, sepatu khusus, penutup kepala, dan masker.Setiap visitor maupun pegawai harus memakai pakaian seperti itu karena dalam pabrik harus steril.Setelah itu kami semua dia ajak memasuki pabrik, pertama kita melihat jalur yang di lalui truk yang mengantar susu murni dan setiap harinya sebanyak 300 ton susu cair murni.


Selfie dulu sebelum menjelajah pabrik Frisian Flag 😊


Memasuki ruangan kita semua langsung menjumpai banyak sekali alat-alat modern dengan suara yang lumayan bising dan  pembuatan kaleng kemasan yang pertama kita semua jumpai.Disana kita melihat bagaimana proses awalnya pembuatan kaleng, penempelan label, pengisian Frisian Flag Susu Kental Manis sampai pengepakan dan itu semua dilakukan oleh mesin.Ada sensor khusus yang memeriksa apakah susu ini sudah sesuai standar atau belum, jadi jika ada yang tidak sesuai standar maka langsung dipisahkan sendiri oleh mesin.

Di dalam pabrik Frisian Flag Ciracas khusus membuat Frisian Flag Susu Kental Manis dan susu Frisian Flag UHT.Untul Frisian Flag Susu Lental Manis ada 3 varian yaitu Frisian Flag Susu Kental Manis Gold, Frisian Flag Susu Kental Manis Putih, dan Frisian Flag Susu Kental Manis Cokelat.Lalu untuk Frisian Flag UHT ada Rasa Strawberry,Full cream, Cokelat.Pipa penyaluran juga rutin di bersihkan agar selalu streril untuk Frisian Flag Susu Kental Manis dibersihkan seminggu 1x dan untuk Frisian Flag UHT setiap 24 jam sekali.Pembersihan alat-alat tersebut menggunakan cairan khusus tentunya.

Setelah berkeliling melihat proses kita semua di ajak dan di jelaskan mengenai limbah Pabrik Frisian Flag.Untuk limbah susu itu menggunakan semacam mikroba yang dapat memecah menjadi partikel kecil dan aman bagi lingkungan bahkan untuk limbah yang susu yang mengapung itu sendiri di kumpulkan dan dijadikan pakan ternak.Untuk limbah kemasan seberti potongan tembaga atau kaleng itu di kumpulkan dan di jual lalu di daur ulang .

Selesai keliling pabrik kita semua kembali ke ruang visitor untuk makan siang dan melihat aneka kreasi minuman segar yang berbahan Frisian Flag Susu Kental Manis.Ada 3 menu minuman yang di buat oleh para bartender yaitu :


  1. Frisian Gold Chocorock

Resep:Frisian Flag Susu Kental Manis Gold, Air 100ml, Chocorock dan Es Batu,cream,kacang tanah, Frisian Flag Susu Kental Manis Cokelat.




     2.Frisian Chillhood Crumbs

Resep : 3 keping biskuit marie, Frisian Flag Susu Kental Manis Putih, Air 100ml, es batu, cream dan springkles.


      3.Frisian Chocomint Mojito
Resep Frisian Flag Susu Kental Manis Cokelat, Sirup Mojoto, Es batu lalu di Milk shake.


Kita semua yang hadir berkesempatan mencicipi aneka minuman yang diracik oleh para bartender dan pasti setuju kalau minuman itu rasanya enakkkk.Frisian Flag Susu Kental Manis dengan manisnya yang pas dan mudah di aplikasikan membuat saya berfikir apa saya jualan aneka minuman seperti ini saja apa ya? Tapi dengan aneka toping berbeda hehe.



Selesai makan siang pihak Frisian Flag bagi-bagi banyak hadiah dan doorprize, Alhamdulillah saya mendapat voucher belanja ayeyyy.Pulangnya kita semua juga beri sepaket kenangan manis yang wahhh banget hehe Ahhh senangnya.

Saya sangat berterimakasih sudah diberikan kesempatan berkunjung ke Pabrik Frisian Flag Susu, disini saya mendapatkan inspirasi membuat aneka minuman yang tak hanya enak saja namun baik untuk tubuh.Saya juga bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan Susu sampai dengan pemanfaatan limbah.



35 comments:

  1. Aku sama adik aku dulu Mel, minumnya susu ini soalnya dulu belum banyak susu pertumbuhan. Tapi Alhamdulillah sehat sih saya, dulu montok juga😀😁😁😁😁 kalau kecerdasan sih standar lah ya minum susu apa saja kalau rajin belajar tetap pintar.

    ReplyDelete
  2. Kalau pabrik makanan yang udah terkenal pastinya dia menerapkan food safety management yak..pasti terjamin secara sistemnya. Malah katanya kalau untuk infant malah lebih gila lagi standarnya..semakin ketat.

    ReplyDelete
  3. Seru ya berkunjung ke pabriknya, apalagi deket dari rumah. Jadi pengen dateng lagi

    ReplyDelete
  4. wiih seneng bgt bisa berkunjung ke pabriknya langsung mbak.. aku juga dulu suka sama SKM frisian flag, bikin kue dan minuman jadi enak semua :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak seneng banget bisa lihat langsung proses pembuatanya.

      Delete
  5. wah serunya bisa melihat lebih dekat pabrik Frisian Flag

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya kemarin berkunjung kesini mak

    ReplyDelete
  7. Aaih.. selamat ya Mba, dapat hadiah voucher :)


    Asyik banget ya kunjungan ke pabriknya, btw saya juga suka Susu bendera. yang coklat selalu ajdi favorit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba dulu aku minum rasa cokelat kalau sekarang lebih sering minum rasa putih hehe.

      Delete
  8. Aku jadi ingin berkunjung juga ke pabriknya, kapan ya?

    ReplyDelete
  9. Kunjungan kesana emang nagih ya mak, haha...oleh2 resep berharganya apalagi :)

    ReplyDelete
  10. Sama susu kental manis Frisian Flag punya cerita yang manis untuk di kenang hiks jadi ingat masa lalu nih kalau lihat susu kental
    Manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selalu ada cerita manis di balik susu kental manis.

      Delete
  11. Si kezia pinter banget bikin lolypopnya, tante mau dunk dibuatin rasa stroberi :)
    Bahagia banget yoo mak bisa jelajah ke pabriknya langsung hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kakakk bikin es loly nya hehe iya seneng banget bisa berkunjung kesana.

      Delete
  12. aku + suami + anakku susu bendera mania... yg skm buat temen makan roti dan klo yg uht disney favorit anakku

    resep minumannya bikin ngiler, kudu praktek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya klo UHT kalau piknik atau pergi ke sekolah bawa susu itu.

      Delete
  13. waaah beruntungnya bisa dateng & liat pabrik susu frisian flag. Itu dekorasi princes2 ucul aneeet! Aku suka susu kental manis bendera dari dulu sampe sekarang, tambah lagi sekarang baca info ttg pembuatannya yg aman & higienis, semakin cinta deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak seneng banget bisa dateng kesana, iyess dengan berkunjung langsung kita bisa tahu pembuatanya dan makin cinta.

      Delete
  14. Aku kalau susu itu, sukanya mah susu cokelat, Beuhhh.. kerasa banget nikmatnyaaa :p

    ReplyDelete
  15. Susu sepanjang masa deh kayaknya. Dari saya kecil sampai udah punya anak kecil susu ini masih eksis abis.

    ReplyDelete
  16. seneng ya bisa berkunjung ke pabriknya, jadi bisa tahu persisi kualitas dan kesehatan produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seneng banget bisa berkunjung kesana.

      Delete
  17. Abis lepas dari M*rin*ga, aku minum susu bendera smp SD kelas 2. Kekekeke .. Mamaku klo nyebut smp skrg susu bendera, bkn Frisian Flag. Skrg rajin beli ini lg, yg Coconut Delight. Enyaaak!

    ReplyDelete
  18. Mak, beruntung banget bisa ngintip dapurnya FF. Brand-nya top of mind banget, minum susu ya susu bendera pas masih bocah dulu.

    ReplyDelete
  19. wiiih serunya bisa berkunjung langsung ke pabriknya. Susu ini legend banget ya, dari jaman aku kecil tahun 80an udah ngehits dan gak ada kompetitor kayaknya jaman dulu. Brand ini aja yg berjaya hehe....
    Sampe sekarang udah punya 2 anak, anak-anakku juga doyan minum susu kental manisnya, terutama yg cokelat.
    Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete