Wednesday, November 30, 2016

Belanja Lebih Hemat Dan Menguntungkan Dengan ShopBack

Shopback


Di jaman serba era digital saat ini semua jadi serba mudah. Mulai dari menjalin silaturahmi lewat socmed sampai belanja pun sekarang lewat online. Saya sendiri setidaknya minimal 1 atau 2 kali dalam sebulan pasti belanja online dan itu ketika barang yang saya butuhkan lagi promo besar hehe.Maklum lah yes emak-emak kalau liat barang yang lagi diskon suka tergiur.


Sampai-sampai papa saya sendiri kok heran "Mel, kok suka banget pak pos mondar mandir mandir nganter barang belanjaan? Itu emang ga mahal ya dianter gitu?
Hehe habis gimana ya belanja online selain lebih praktis dan efisien yaa..bisa di bilang belanja sambil tiduran juga bisa.

Tuesday, November 29, 2016

PHILIPS HUE LAMPU PINTAR IMPIAN KELUARGA

Philips Hue


Assalamu'alaikum.
Setuju ga sih kalau warna dapat mempengaruhi mood dan ketenangan batin? Kalau saya sih setuju banget dengan itu.Menurut survey juga demikian kalau warna juga memiliki peran penting untuk membangun sebuah mood.Nah kali ini saya mau cerita sedikit mengenai inovasi terbaru dari Philips yang berhubungan dengan warna.Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Philips Lighting Week di Senayan City Jakarta.

Acara yang mengangkat tema "Connected Home Lighting System" ini gratis, di buka untuk umu dan sangat meriah.Ada Monumen Nasional (Monas) di tengah lokasi acara yang lengkap dengan bangku taman dan cahaya warna warni.Disana saya baru tahu bahwa cahaya warna - warni Monas yang beberapa waktu lalu saya lihat di Monas itu ternyata dari lampu Philips hehe.

Wednesday, November 23, 2016

Berbicara Diabetes di Simposium Nasional Hari Diabetes Sedunia


Jakarta, 19 November 2016 saya menghadiri Simposium Nasional Hari Diabetes Sedunia di Jakarta Convention Center (JCC) bersana Kemenkes RI.Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari dihadiri oleh ratusan peserta.Sebelum acara dimulai  saya menyambangi beberapa booth yang berada diluar ruangan.

Disetiap booth kita diberikan edukasi mengenai diabetes.Saya juga berkesempatan untuk periksa kadar gula secara gratis disana.Oya..ada beberapa booth yang menyediakan aneka hadiah lho cukup dengan mengisi soal sejauh mana pengetahuan kita mengenai penyakit diabetes ini.

Tuesday, November 22, 2016

Cerita Nonton Langsung Drama Musikal Khatulistiwa


Assalamu'alaikum.
Setelah mengikuti konfrensi press bisa dilihat disini dan melihat Behind The Scene Musikal Khatulistiwa akhirnya saya berkesempatan melihat langsung.Alhamdulillah senang sekali mendapatkan kesempatan menyaksikan secara live tanggal 18 November kemarin di Taman Ismail Marzuki.

Tuesday, November 8, 2016

Transaksi Social Shopping Lebih Nyaman dan Aman Dengan UANGKU



Assalamu'alaikum.
Untuk jaman sekarang yang serba mobile pasti sudah ga asing lagi yang namanya belanja online.Saya termasuk dalam orang yang suka belanja online tapi ga suka banget sih kalau lagi ada voucher aja #ehh hehe.Di blog ini saya beberapa kali menulis tentang berbelanja mengenai olshop dan kali ini ini saya mau membahas UANGKU yang menguntungkan penjual dan pembeli.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara bersama UANGKU dan Blogger Perempuan di Artotel Jakarta.Dan Alhamdulillah kali ini saya tidak salah jadwal lagi hehe iya seminggu sebelum acara ini saya salah jadwal, saya datang ke Artotel hihi.Entah lah mungkin karena saking antusiasnya pengen dateng ke acara ini sampe salah lihat jadwal *uhuk jadi malu.

Saturday, November 5, 2016

Kohu-Kohu Khas Maluku, Sederhana Namun Kaya Akan Kebaikan Bagi Tubuh

KOHU-kohu
foto dok pribadi


Bersyukur sekali saya tinggal di Indonesia, negara maritim terbesar di dunia ini membuat saya bangga.Indonesia kini kekayaan alam serta aneka ragam budaya sudah terkenal di dunia .Negara kepulauan yang di kelilingi lautan ini tentu banyak sekali kekayaan bawah lautnya.Kekayaan bawah laut ini yang menciptakan aneka ragam masakan atau olahan dari laut ini.

Masakan olahan dari kekayaan laut saat ini terkenal dengan harganya yang cukup mahal untuk masyarakat yang jauh dari pesisir, namun masalah itu tidak menjadikan masyarakat untuk berhenti mengkonsumsi itu semua karena nilai gizinya terutama ikan laut.Dari berbagai penetitian kandungan omega 3 dari ikan laut lebih tinggi di bandingkan ikan tawar, tak hanya itu protein, vitamin dan mineralnya pun bagus untuk tumbuh kembang anak.

Berbicara mengolah makanan dari laut saya jadi ingin sharing masakan yang memakai ikan laut yang belum lama ini jadi favorit keluarga.Makanan itu bernama KOHU-KOHU yaitu makanan khas dari Maluku.Awal kenal makanan itu ketika orang tua Taruna yang ngekos di depan rumah saya mengadakan syukuran karena anaknya di terima di sekolah akademi milik negara yang tempatnya tidak jauh dari rumah saya.Ibu tersebut berasal dari Pulau Buru, yaitu sebuah pulau di Maluku Utara.

Thursday, November 3, 2016

Belajar Jahit Membuat Blouse Bersama Brother Indonesia dan Astri Damayanti


Assalamu'alaikum.
Minggu 31 Oktober 2016 saya berkesempatan mengikuti kursus menjahit bersama Brother Indonesia dan mba Astri Damayanti..Ini kali ke dua saya mengikuti kursus menjahit lho dan berikut ini cerita pengalaman menjahit saya yang pertama bersama Brother Indonesia dan Mba Astri.

Dulu saat belajar pertama menjahit ketika menggunting kain dan menusukab jarum pentul ke bahan itu saya beberapa kali ketusuk-tusuk namun Alhamdulillah kali ini saya sudah tidak ketusuk-tusuk lagi lho *uhukk.Jadi belajar menjahit membuat Blouse ini bertempat di ICE BSD, disana sedang ada acara Pekan Raya Indonesia dan Brother Indonesia turut serta dalam acara tersebut.

Wednesday, November 2, 2016

MEMPERINGATI HARI OSTEOPOROSIS NASIONAL DENGAN SENAM BERSAMA



Assalamu'alaikum.
Beberapa waktu lalu saya menghadiri Senam Osteoporosis bersama Kemenkes RI di Taman Kota 2, Bumi Serpong Damai.Acara yang dilaksanakan minggu pagi itu sangat meriah dengan peserta ratusan.Senam ini diadakan dalam rangka Hari Osteoporosis Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Oktober.

Peserta yang hadir berasal dari beberapa komunitas seperti PEROSI ( Persatuan Osteoporosis Indonesia) dan PERWATUSI ( Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia) tak hanya dari komunitas saja yang ikut senam namun para warga yang sedang olah raga pagi ikut bergabung dengan kami semua.

Tuesday, November 1, 2016

Berbicara The Power Of Content di Hari Blogger Nasional Bersama Serempak




Assalamu'alaikum.
Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara bersama Serempak di Universitas Binus FX Jakarta.Ini kali pertama saya mengikuti acara bersama Serempak  (Seputar Perempuan dan Anak), saya juga baru tahu juga ternyata Di FX Mall itu ada Universitas Binus hehe.Sejak pertama di share acara ini saya langsung mendaftar dan alhamdulillah terpilih sebagai peserta.

Acara ini bertepatan pada hari Blogger Nasional, yups acara ini diadakan tanggal 27 Oktober 2016.Saya yang masih baru di dunia blogging ini juga baru tahu ternyata tanggal itu adalah Hari Blogger Nasional hehe.Acara yang bertema The Power Of Content ini cukup menarik bahkan sangat menarik menurut saya karena kita semua memakai dresscode baju daerah nusantara.

Asuransi Kendaraan Garda Oto Digital

Assalamu'alaikum. Sedia payung sebelum hujan berikut adalah pepatah yang menggambarkan peran asuransi dalam kehidupan kita.Asurans...