Thursday, November 3, 2016

Belajar Jahit Membuat Blouse Bersama Brother Indonesia dan Astri Damayanti


Assalamu'alaikum.
Minggu 31 Oktober 2016 saya berkesempatan mengikuti kursus menjahit bersama Brother Indonesia dan mba Astri Damayanti..Ini kali ke dua saya mengikuti kursus menjahit lho dan berikut ini cerita pengalaman menjahit saya yang pertama bersama Brother Indonesia dan Mba Astri.

Dulu saat belajar pertama menjahit ketika menggunting kain dan menusukab jarum pentul ke bahan itu saya beberapa kali ketusuk-tusuk namun Alhamdulillah kali ini saya sudah tidak ketusuk-tusuk lagi lho *uhukk.Jadi belajar menjahit membuat Blouse ini bertempat di ICE BSD, disana sedang ada acara Pekan Raya Indonesia dan Brother Indonesia turut serta dalam acara tersebut.



Saya baru tahu ternyata di ICE sedang ada acara hitz yang keren banget, banyak hampir semua produk Home Living diskon besar-besaran.Oke mengenai diskon nanti saya cerita di akhir aja ya.Balik lagi ke acara belajar menjahit, Brother Indonesia yang saat itu berada di Hall 7 disana Brother Indonesia menampilkan sebagian produk miliknya.Ada printer, mesin jahit, mesin obras manual dan mesin bordir keren (design digital).

Saya datang telat huhu tapi ga telat banget sih, setelah di beri bahan dan di kasih tahu cara menaruh pola langsung saya kerjakan.Belajar dari menjahit yang pertama itu saya sudah sedikit mengerti bagaimana cara menempelkan pola dan memberder pada kain.Kain yang kita gunakan batik yang berwarna hijau *cantikkk bahannya.



Setelah menggambar pola dan mengguntingnya saya obras dulu sisi bahan tersebut.Mesin obras Brother ini keren banget, saya yang masih di bilang pemula saja sudah bisa menggunakan mesin tersebut dan yang buat saya senang itu hasil obras saya bisa di bilang rapiihhh 😆 *uhuk.

Setelah ngobras saya lanjut menjahit pakai mesin jahit Brother.Mesin jahit ketje ini memiliki lebih dari 10 model jahitan dan ini salah satu membuat saya jatuh cinta dengan mesin ini.Walaupun mesin jahitnya mudah di pakai tapi ya memang tangan saya masih kurang luwes jadi jahitan saya agak mencang-mencong gt 😂.Tapi cukup oke lah ya untuk pemula seperti saya.

Dalam membuat blouse ini waktu yang saya butuhkan tidak terlalu lama lho di bandingkan dengan belajar menjahit baju pertama.Ini semua mungkin karena Mba Astri membuat modelnya dengan pola yang cukup simple jadi kita yang baru belajar menjahit dengan mudah buatnya.


Rasa senang dan puas itu paa tahap akhir dan melihat hasil blouse jahitan saya.Hehe ya..untuk orang yang baru 2x belajar menjahit cukup oke lah ya 😂😂.Asli senang banget ketika saya memakai blouse tersebut dan paa di badan saya.Warna yang hijau dan corak batik membuat saya lebih fresh *kata temen saya lho ya #uhuk 😂.

Setelah selesai menjahit baju Brother Indonesia mengadakan lelang printer.Printer dengan harga asli 1,9 juta rupiah di lelang awal dengan harga 500 ribu rupiah.Ya Allah..mupeng banget saya tapi sayang saat itu uang saya tidak cukup huhu.Tak hanya mesin printer saja yang di lelang tapi mesin jahit Brother pun di lelang namun waktu lelangnya malam.Setiap harinya ternyata Brother Indonesia mengadakan lelang produk selama acara Pekan Raya Indonesia berlangsung dan itu di waktu-waktu tertentu.



Jujur, saya pengen punya mesin jahit Brother.Selain mudah di gunakan untuk pemula, banyak juga model jahitannya.Insya Allah semoga saya mempunyai barang ini.Mengikuti belajar menjahit Bersama Brother Indonesia dan Mba Astri membuat saya ingin terus belajar membuat aneka pakaian lainya terutama untuk anak-anak saya.Semoga belajar menjahit ini bisa berlanjut lagi kedepannya.



5 comments:

  1. Aku juga mupeng sama mesin jahit Brother ini,pengen punyaa soalnya malu nebeng di rumah mama kalo mau jahit hahaha..

    ReplyDelete
  2. Duh, boleh deh akh besok bawa baju2 akuh... Lumayan jahit gratis wkwkw... Yak yak yak...?

    ReplyDelete
  3. kalo belajar menjahit hati yang terkoyak di mana ya?
    #eaaa

    btw, brother itu salah satu mesin jahit yang memiliki kualitas tinggi
    kebetulan, saya sering liat kalo nganter temen kursus dulu...

    ReplyDelete
  4. Aku juga seneng banget belajar menjahit bersama Mbak Astri. Baru sekali malah dan udah ketagihan pingin pegang lagi ;)

    ReplyDelete
  5. Aku juga senang ketemu Amel di situ, belajar bareng menjahit dengan mesin jahit brother

    ReplyDelete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...