Tuesday, November 29, 2016

PHILIPS HUE LAMPU PINTAR IMPIAN KELUARGA

Philips Hue


Assalamu'alaikum.
Setuju ga sih kalau warna dapat mempengaruhi mood dan ketenangan batin? Kalau saya sih setuju banget dengan itu.Menurut survey juga demikian kalau warna juga memiliki peran penting untuk membangun sebuah mood.Nah kali ini saya mau cerita sedikit mengenai inovasi terbaru dari Philips yang berhubungan dengan warna.Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Philips Lighting Week di Senayan City Jakarta.

Acara yang mengangkat tema "Connected Home Lighting System" ini gratis, di buka untuk umu dan sangat meriah.Ada Monumen Nasional (Monas) di tengah lokasi acara yang lengkap dengan bangku taman dan cahaya warna warni.Disana saya baru tahu bahwa cahaya warna - warni Monas yang beberapa waktu lalu saya lihat di Monas itu ternyata dari lampu Philips hehe.


Di Philips Lighting Week ada berbagai aktifitas disana seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, hiburan musik, kuis, ada games dimana kita harus mendapatkan minimal 4 stamp yang nantinya di tukarkan dengan hadiah menarik.Tak hanya itu saja disana tentunya ada promo menarik dari Philips dan pengenalan sedikit mengenai inovasi terbarunya yaitu  Philips Hue .


Suasana terang serta warna-warni pencahayaan dari lampu Philips membuat saya sedikit menyesal karena tidak membawa anak-anak huhu.Shakila dan Kezia suka banget lampu warna-warni gitu di tambah ada aktifitas menarik untuk si Kecil disana.Oke lanjut dulu ke pengenalan Philips Hue.Dari waktu ke waktu Philips terus melakukan berbagai inovasi dan mengikuti perkembangan zaman.Saat ini semua serba digital dan akhirnya Philips mengeluarkan Philips Hue, lampu terkoneksi paling pintar di dunia untuk pencahayaan rumah.

Acara talkshow menghadirkan  2 narasumber yaitu Ibu Indah Suzanti selaku Product Marketing Home PT Philips Indonesia dan Ario Ratomo seorang Pengusaha dan Tech Vlogger.Mba Indah Suzanti mengawali pembicaraan dengan sejarah lampu Philips mulai dari yang masih dengan tekhnologi memakai kawat sampai kemudian Philips mulai menggunakan tekhnologi LED.Dengan teknologi LED mampu menghemat energi sampai 90% dan life time hingga 15.000 jam.Inovasi terbaru untuk teknologi LED sendiri saat ini pencahayaanya hanya berwarna putih atau kuning saja.Namun kini telah hadir Philips HUE yang masih dengan menggunakan teknologi LED namun lebih bermain dengan warna.

Philips Hue merupakan sebuah sistem pencahayaan terkoneksi nomer 1 di dunia untuk pencahayaan rumah.Kita bisa mengubah warna sesuai keinginan kita dalam genggaman.Yups kita dengan mudah berinteraksi seperti memilih warna, menyalakan lampu, mengatur tema lampu, mematikan lampu, bahkan cahaya lampu bisa mengikuti alur musik.Semua interaksi itu cukup melalui aplikasi, tablet,ponsel pintar bahkan dengan suara kita.



Cara kerja Philips Hue 
Philips Hue harus terkoneksi dengan internet jadi pakai wifi.Jika kita sudah punya Philips Hue kita cukup download aplikasi di Apps Store atau Play store bisa juga melalui portal Hue www.meethue.com.Setelah itu pasangbkabel Bride Hue dan Pasang kabel LAN ke Hue Bridge dan klik Hue Bridge  maka semua lampu Philips Hue akan terkoneksi di sana.

Di aplikasi Hue kita bisa memilih atau bermain sampai 16 juta warna wahh keren ya.Kebayang donk gimana hidup kita jauh lebih asik dan bisa mengatur pencahayaan warna di rumah.

Namun sayang saat ini Philips Hue belum bisa hadir di Indonesia namun bisa preorder Philips Hue melalui e-commerce www.lazada.co.id/philips-lighting .Di acara kemarin saya dibikin iri oleh mas Ario karena beliau sudah mencoba atau mempunyai Philips Hue.Beliau menampilkan video nya dimana Lampu Pintar Philips Hue sangat membantu dia dalam bekerja dan mengerjakan hobinya.



Melihat Philips Hue saya pun berandai-andai jika saya memiliki Lampu Pintar ini.Saya ngebayangin kalau saya lagi pulang kampung saya tidak perlu lagi menyalakan lampu sepanjang hari untuk menandakan kalau kita sekeluarga ada dirumah tersebut.Kalau sudah memiliki Philips Hue saya bisa menyalakan lampu dari kampung halaman hehe.Dengan Philips Hue hanya dengan duduk manja pegang gadjet untuk menyalakan lampu dan tidak perlu jalan untuk menyalakan lampu satu-satu melalui saklar.

Tak hanya saya saja, mungkin anak-anak tidak lagi menggunakan beberapa center dan beberapa kantong plastik berwarna ketika bikin kemah di kamar.Mereka suka sekali berkemah di dalam kamar, untuk pencahayaanya mereka memakai center yang di bungkus aneka plastik berwarna jadi menghasilkan warna sesuai warna plastik.

Yups jika punya Philips Hue kehidupan saya dan keluarga bisa lebih berwarna.Kita bisa memilih warna sesuai mood dan bahkan ketika nonton DVD kita bisa merasakan seperti di bioskop hehe.Saya aja tertarik banget untuk memiliki Philips Hue, kalau kamu gimana?.😆

11 comments:

  1. Dari dulu di rumahku pake lampu Phllips berbagai jenis.. Memang tahan lama gak mudah putus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Toss mba hehe bahkan peralatan elektronik di rumah kebanyakan philips semua soalnya awettt.

      Delete
  2. Aku pengen banget deh dipasangi lampu Philips Hue ini di rumahku

    ReplyDelete
  3. Sama mbaa,,aku juga naksirr Philips Hue nih.

    ReplyDelete
  4. Awww.., keren banget lampunya mbak..
    Warna warni gitu..
    naksir juga nih

    ReplyDelete
  5. Philips selalu inovasi banget yaa, warna2nya kece. Hmm, pengen nyobain laah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Philips terus berinovasi ngikutin zaman juga hehe.

      Delete
  6. Keren ya. Gak cuma hape aja yang pintar, lampu pun bisa pintar juga. Top deh inovasinya.

    ReplyDelete

Wujudkan Umroh Bersama Ayah Lewat Program Berkah TOTAL Almeera

Assalamu'alaikum. Apa arti Ayah bagi kamu? bagi saya ayah memiliki banyak arti di kehidupan saya.Papa ..biasa saya menyebut sese...