Friday, January 27, 2017

KESERUAN GLAMPING DI TRIZARA RESORTS



Assalamu'alaikum.
Pernah camping? pasti pernah donk ya sesekali mah hehe.Terakhir saya camping di outdoor itu waktu SMA ya sekitar 10th lalu lah tapi kalau camping-campingan sama anak-anak sih sering didalam kamar hehe.Setelah 10th berlalu akhirnya tanggal 8-9 Januari 2016 saya merasakan camping di outdoor ,, eh tapi bukan camping lho kali ini Glamping (Glamour Camping) di Trizara Resort Lembang, Bandung barat.


Glamping atau Glamour Camping beda banget dengan camping biasa yang mana kita harus bawa-bawa tenda plus perlengkapan lainya.Kalau Glamping itu semua peralatan maupun perlengkapannya sudah tersedia seperti di hotel.Mulai dari kasur, kamar mandi, meja dan perlengkapan lainya itu sudah tersedia.

Bersyukur sekali saya akhirnya bisa merasakan Glamping di Trizara Resort lewat Blogger Gathering.Sampai saat ini saya belum bisa move on dari keseruan Glamping disana.Malam hari sebelum kesana saya browsing mengenai Glamping yang terkenal di Lembang, Bandung.Baru baca plus lihat video nya saja saya sudah ga sabar lagi untuk menginjakkan kaki disana hehe.Oke ...oke..saya cerita dari awal yo.

Gerbang masuk Trizara
Minggu, 8 Januari 2016 pagi saya sudah sampai di Plaza Semanggi tempat para Blogger Jakarta berkumpul.Saya dan teman Blogger lainya menggunakan bus menuju kesana.Jakarta-Bandung kala itu memakan waktu sekitar 5 jam lebih, mungkin karena kita tidak melewati Tol Cipularang kali ya.

Tapi bersyukur sekali dengan tidak lewat Tol saya bisa menikmati lebih dekat pemandangan pegunungan ya walau pun agak was-was ketika Bus yang kita naiki jalan pinggir jurang πŸ˜‚.


Keren banget kan? 😍

Untuk memasuki Trizara Resort kita harus melewati Gerbang yang cukup mewah.Tak hanya gerbangnya saja yang mewah tapi pas memasuki Trizara Resort beuhhh langsung takjub.

Rumput sintetis dengan tulisan Trizara menyambut kita semua, udara yang sangat sejuk membuat rasa lelah selama diperjalanan itu hilang secara perlahan.

Resepsionis
Lobi


Sesampainya disana kita disambut Mas Rizaltan, dari Trizara dan juga blogger Bandung yang sudah sampai sejak tadi.

Sembari ngobrol ringan saya mencicipi soto khas Trizara ini rasanya?  Beuhhh seger lengkap dengan potongan lobak.Tau ga sih ternyata semua sayuran makanan Trizara ini hasil dari para petani sekitar.

Tak lama setelah ngobrol kita semua masuk tenda-tenda dan beruntung sekali saya sekamar dengan Miss Nindi dan Ibu Jerapah.Menuju tenda saya takjub banget banyak area tenda-tenda dan pepohonan yang rindang,,kita juga bisa lihat kota Bandung.

Yups..Trizara ini berada di atas bukit sehingga kita bisa melihat kota Bandung barat.Dari Trizara kita bisa melihat sunrise, sunset dan gunung Tangkuban Perahu.

Tenda saya 😍


TRIZARA RESORT

Sebelum menceritakan kegiatan saya disana saya mau sedikit share tentang Trizara Resort ini dulu ya.Untuk menuju Trizara ini sih menurut saya lebih enak pakai kendaraan pribadi tapi bisa juga sih pakai kendaraan umum.Nah kalau pakai kendaraan umum bisa nih dari terminal ledeng naik ojek online aja.

Trizara Resort ini dari segi design kental banget budaya India.Mr. Kunal sang pemilik ini orang India memasukan konsep eco-living serta go-green.Nama Trizara sendiri diambil dari bahasa India yang artinya taman surga.Luas area Trizara Resort Bandung ini 3 hektar dan memiliki 47 camp yang di bagi bermacam-macam tipe ada Netra, Nasika, Svada dan Zana.


Tipe camp rooms sendiri tentunya ada kapasitas didalamnya.Untuk Netra dan Zana sendiri terdapat double bed yang berkapasitas 2 orang.Sedangkan  Nasika dan Svada terdapat double bed dengan kapasitas 4 orang nah yang ini cocok banget nih untuk sekeluarga.Beruntung sekali kemarin itu saya mendapatkan di tipe camp rooms Svada.

Kurnia amelia subarkah
Kasurnya empuk, udaranya ademmmm bikin mager πŸ˜„πŸ˜‚

Semua camp rooms memiliki fasilitas sama mulai dari kamar mandi, table coffe and tea, peti, sendal dan juga perlengkapan mandi yang membedakan hanya jumlah kasurnya aja.

Kamar  mandinya pun juga modern minimalis gitu deh sekelas hotel lah kita juga bisa milih air hangat atau dingin.Jujur aja selama disana saya mandi pakai air hangat soalnya ga kuat sama udaranya yang dingin hehe.

Jangan terlalu pusing ga punya kuota soalnya di setiap camp ada wifi nya πŸ˜‹.Jangan pusing juga mikirin colokan listrik di samping tempat tidur ada tuh colokan hehe.Pokoknya hitz banget deh sama kaya di hotel.

Yoga dulu ahh πŸ˜‚
Main ayunan di atas gunung gini bikin ga mau pulang πŸ˜‚
Sesepedahan mau pagi atau malam juga bisa lho πŸ˜†
Main trampolin gratis? bisa πŸ˜†

Banyaknya fasilitas yang ada di Trizara ini seperti Sepeda, ayunan, tempat olah raga dll.Trizara ini bukan hanya untuk glamping aja lho tapi juga menyediakan beberapa paket seperti meeting,Pesta ulang tahun, Arisan, Piknik, Prewedding dan Honeymoon *uhuk πŸ˜‹.

Piknik di Trizara 😍
  • Zana ( 2 person) Rp. 1.488.000,- net
  • Netra ( 2 person) Rp. 1.688.000,-nett
  • Nasika ( 4 person) Rp. 1.988.000,-nett
  • Svada ( 4 person) Rp. 2.188.000,-nett
Include: Room + breakfast+ evening bonfire.

Kalau mau makan kita tinggal naik deh ke Restaurant & Bar dekat lobi.
Indriya cafe yang menyediakan makanan khas Indonesia dengan jam operational mulai dari jam 10:00- 22:00
Juice bar yang menyediakan juice buah segar dengan jam operasional mulai dari jam 8:00-22:00.
Teracce Cafe yang menyediakan barbeque dengan jam operational mulai jam 11:00-22:00.

Ada pun dengan games gratis yang ada di Trizara ini seperti uno wild, holla hop, jenga, football, bicyclr, twister, boxing set, table tennos, volley ball, laybag, dart game, monopoly, scrabble and etc.Dengan semua permainan yang ada tentunya kita yang bermakam disana ga akan pernah bosan.

Trizara juga menyediakan outdoor activities seperti  Ice breaking, Flying fox, Horse ridiing, Amazing race, Zumba, Yoga, Off road, Paint ball, Archery battle and etc.Waktu gathering blogger kemarin beruntung banget nih saya bersama teman blogger merasakan keseruan Archery battle, Zumba dan off road.


Archery battle 


Fokuss ciinn fokusss πŸ˜‚
Jujur saja ini pertama kali saya memegang busur panah yang saya pikir enteng ternyata lumayan berat juga yo.Tau ga sih saat memegang busur ini saya seperti Merinda (film brave) πŸ˜‚.Jadi sebelum battlr dengan lawan kita semua diajarin dulu nih gimana cara pegang busur yang benar oleh instruktur dan bagaimana caranya agar tepat sasaran.

Ternyata ya genks menembak pakai busur panah ini ga segampang ketika kamu menembak sang gebetan lho #ehh 😝.Ada juga persamaanya menembak pakai busur dan menembak pakai hati...kita sama-sama harus fokus dan tepat sasaran πŸ˜†.

Oke...setelah latihan kita semua masuk ke arena pertarungan dan ga lupa nih memakai rompi dan juga penutup kepala.Setiap permainan tentunya ada beberapa aturan yang harus di patuhi.Peraturan Archery battle ini sih cukup simple jangan sampai ketembak sama lawan haha udah gitu aja.

Saya wanita biasa yang mungkin ga fasih banget soal nembak menembak pakai hati ataupun busur panah ya selama permainan saya beberapa kali kena tembak oleh lawan haha.Kita itu dikasih waktu bermain 5 menit tapi tau ga sih ternyata waktu yang kita pikir sebentar itu setelah didalam arena kok ya lama banget rasanya.Permainan ini bagus banget untuk ngasah otak, strategi dan tentunya sehat karena selama bermain kita lari-larian ngambil busur sambil menghindar dari lawan.

Zumba

Kekiri-kekiri nona manise πŸ’ƒ
Tau kan udara Lembang dingin banget apa lagi pagi hari yaudah cocok banget bikin mager.Tapi ga buat saya dan teman blogger lainya.Walau pun datang telat tapi saya sempat nih ikutan zumba bersama instruktur.

Zumba disini lagu nya asikkkk banget deh dan tau ga ternyata lagu zumba itu lagu senam anakku di Sekolah hehe.Instruktur yang semangat membuat kita semua yang zumba jadi semangat.Zumba ini rutin diadakan di Trizara weekend pagi kalau tidak zumba biasanya yoga.

Bonfire

Setelah makan malam kita semua berkumpul di lokasi api unggun.Udara yang sangat dingin, sambil liat lampu-lampu rumah dan jalan Bandung ini bisa dibilang moment romantis menurut saya.Sebelum acara saling mengenal satu sama lain kita semua mencicipi marsmallow bakar *ingett anak-anak  mereka suka ini 😭.

Selesai sembari makan marsmallow ada beberapa teman blogger yang menceritakan pengalamanya termasuk saya sendiri.Jujur saja saya minder banget saat menceritakan perjalanan saya di dunia blogging.Gimana ga minder lha wong di depan saya itu blogger-blogger hitz hehe.

Oke kita lupakan sesi perkenalan yo...jadi api unggun ini juga bisa dinikmati semua pengunjung Trizara termasuk sepaket marshmallow juga lho.Ini memang dibuat seperti camping biasa tapi ini lebih glamour suasanya hehe.

Off road
Bersama blogger hitz (semobill kitaaa πŸ˜‚)

Untuk Off road ini kalian wajib coba nih kalau ke Trizara.Setelah makan pagi kita semua dibagi menjadi 4 kelompok jadi 1 mobil ini berisi 8 orang bersama supir.Sebelum berangkat kita foto-foto ketje dulu lah ya ala-ala adventure gitu di depan mobil haha.

Kita semua menuju hutan lindung Jayagiri di Desa Kahuripan, Lembang Bandung.Untuk menuju kesana tidak memakan waktu lama.Perjalanan menuju Hutan Jayagiri, Lembang awalnya lancar jaya tuh.Seneng banget malah bisa melewati perkebunan teh yang sangat memanjakan mata.

Ketika memasuki hutan nah disini lah drama dimulai haha bukan drama sih tapi beneran deh kita teriak-teriak didalam mobil.Jalanannya ampuuunnn dehh bener-bener sukses deh buat kita seperti dikocok dalam mobil.Untungnya mobil saya itu sepanjang jalan nyetel musik jadi ga terlalu pusing juga ketika dikocok haha.

Kapan lagi ya kan naek diatas mobil Off road πŸ˜›

Ini kali pertama saya ikut Off Road awalnya sih saya menganggap enteng *ahh paling gitu gitu aja  ga tau nya beuhhh ampunn dah haha tapi jujur asyik banget.Beruntung banget bisa bersebelahan sama mas Salman hehe jadinya empukk hehe makasih mas *piss ✌.

Off road ini memang bikin badan seperti dikocok dan untuk pertama yang melakukan off road pastinya badan pegel-pegel tapi off road buat saya Happy.Saya pokoknya harus merasakan off road lagi abisnya gimana ya suasana dalam hutan itu lho obat mujarab stres hehe.


Kebahagiaan dan keseruan itu berakhir setelah Off road, kita semua pulang ke Jakarta.Bagi saya Trizara banyak memberikan energi positif selama disana saya merasa happy banget, semua jenuh dan stress akibat kerjaan juga musnah.Tempat ini cocok banget buat melepas penat cocok juga untuk liburan sama anak-anak.

Enaknya di Trizara itu sinyal kenceengggg ciinnn jadi kita bisa eksis di socmed haha.Ada wifi juga lagi duhh enak banget deh.Berharap banget semoga saya bersama keluarga bisa kesana lagi hehe.Anak-anak saya pasti seneng banget bisa merasakan camping mewah.Kayaknya menginap di Trizara ga cukup semalam huhu soale banyak banget games dan kegiatan seru lainya.



Ada tips juga nih kalau mau Glamping di Trizara.Tempat tidur yang empuk dan nyaman serta udara yang adem emang buat kita jadi mager tapi pliss ya jangan mager soale sayang banget melewatkan aneka kegiatan seru disana.Bangun pagi !! Yess kalau mau lihat sunrise kudu bangun pagi sekitar jam 05:20 lah ya sudah bangun, sayang banget kan melewati moment ketje.Nah sebaiknya bawa Δ·amera atau smartphone ketje biar bisa eksis haha teteuuupp.Terakhir nih kalau mau ke Trizara sebaiknya reservasi dulu deh takutnya penuh juga.

Trizara Resorts
Jl Pasirwangi Wetan, Lembang, Jawa barat, Indonesia.
Phone: +62 22 82780085
Website: http://www.trizara.com
Instagram: https://www.instagram.com/trizararesorts/











50 comments:

  1. Pemandangan nya keren abis, kalau bisa kesana bareng keluarga pasti seru dan bikin happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak klo sama keluarga lebih asyikkk.

      Delete
  2. Hmmm akhirnya dipublish jg ratenya. Waktu ada blogger gathering sblmnya kyknya aga ada info ratenya. Ternyata lumayan yaa harganya. Tp pastinya fasilitas mengimbangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba fasilitasnya ok punya kaya hotel hehe.

      Delete
  3. Wah indah banget gan pemandangannyam.. jdi pengen ksana tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah bangetttt,,ini foto-foto belum semua saya publish hehe.

      Delete
  4. tempatnya sangat bagus tapi biaya sangat terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya cocok banget buat melepas lelah kakak hrhe.

      Delete
  5. harganya sebanding dengan fasilitas yang ada,

    ReplyDelete
  6. Hanya orang Kaya nih yang bisa main ke tempat ini. Haha suasananya menyenangkan

    ReplyDelete
  7. Banyak juga ya aktivitas nya disana.. jadi tertarik.

    ReplyDelete
  8. kayaknya butuh banyak duit kalo mau kesana, tempatnya kelihatan mewah soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung kakakk,,asik lho hepi hepi disana hehe.

      Delete
  9. Kangen pengen ke sana lagi...hahaha.

    ReplyDelete
  10. Tempatnya bagus banget ...setiap sudut bisa tempat berphoto...Adem kayaknya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak..udah adem banget dah gitu banyak spot ketje hehe.

      Delete
  11. Wah enaknyaa maak jelong jelong mulu. Gw wajib kesini inih sama laki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hehe..sok atuh honemoon kedua bisa nih disini πŸ˜‚πŸ˜‚.

      Delete
  12. Mba Amel senang banget membaca tulisan ini. Keseruannya terasa banget. Semoga suatu saat aku juga bisa menikmati keseruan yang sama ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..amin...semoga bisa kesana.Makasih udah mampir mba Alida πŸ˜„.

      Delete
  13. wah beruntung sekali dirimu mak bisa menikmati "surga" seperti ini.. kereen bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...semoga kamu dan sekeluarga bisa kesana juga ya mak πŸ˜„.

      Delete
  14. Jadi pengen bobo manis dan cantik di Trizara neh

    ReplyDelete
  15. Wow enak ya mbak bisa camping gt, aku terakhir kayaknya pas SMA deh hehehe
    Harganya cukup lumayan ya? Tapi sepertinya seru, udah include kamar danny makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa merasakan glamping disini hehe.Iya mba sudah termasuk kamar, makan .

      Delete
  16. Plengen nyoba glamping juga. Selama ini cuma camping biasa. Hihihi. Ahhh senangnya Trizara masih daerah Bandung utara. Masih terjangkau dari tempat saya tinggal.

    Keren ulasannya mba. Semoga saya bisa glamping di sana. Aamiin. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..amin semoga bisa glamping disana yoo.Tuh..lumayan deket juga kan.

      Delete
  17. bener-bener penasaran nih mba sama resort ini katanya fasilitasnya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha hayuu atuh lah merapat ke sini hehe.

      Delete
  18. Aihhhh tulisane bagus <3 jadi pengen nginep sana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh makasih mak Cha udah mampir,,semoga bisa nginep disana yoo 😘.

      Delete
  19. Wooow....asyik bingit. . Sy dulu kemping pas SMA jg..sepertinya asyik nih bisa kemping di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk banget fasilitasnya juga oke hehe.

      Delete
  20. kapan yah bisa jalan2 kesitu *ngayal

    ReplyDelete
  21. pingin ngerasain glamping camping nih penasaraan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sok atuh kesini mba pemandanganya oke lho πŸ˜„.

      Delete
  22. Serunyaa, waktu itu diajak mba rien, tapi daku dah mo pulang Semarang, moga next event bisa ikutan, penasaraan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...semoga bisa ikuta..Asli seru banget glamping disini hehe.

      Delete
  23. Udah lama banget penasaran sama Trizara Resort. Seru banget ya kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu banget dah gitu pemandanganya bagussss kalau pagi.

      Delete
  24. wah asik banget... jadi pengen bawa 3boyz nginep disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyikk banget donk hehe..Amin yo mak semoga bisa kesini sama anak-anak.

      Delete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...