Pengalaman Luar Biasa Di Temu Bunda SGM 2016

TEMU BUNDA SGM

Assalamu'alaikum.
Suasana Temu Bunda SGM masih sangat terasa hingga hari ini.Untuk yang berteman di chanel socmed saya pasti tahu persis bagaimana suasana Temu Bunda SGM yang selalu saya share hehe.Untuk menjadi Mombassador SGM sendiri masih terasa mimpi, masih tidak percaya saya menjadi bagiannya.

Awal mula tertarik bergabung menjadi mombassador SGM itu berawal dari teman saya Mira Utami yang tak lain mombassador bacth 3.Dia berkali-kali cerita bagaimana serunya jadi Mombassador SGM mulai dari menghadiri aneka talkshow tentang tumbuh kembang si Kecil yang diadakan oleh Sarihusada, sampai jalan-jalan bareng SGM.Saya terus pantau FP Aku Anak SGM dan ternyata sedang mencari mombassador bacth 4.

Kebetulan Kumpulan Emak-Emak Blogger juga membuka pendaftaranya wah tanpa pikir panjang saya langsung isi form.Tak lama setelah itu saya mendapat telp dari perwakilan SGM yang bilang kalau saya fix terpilih menjadi mombassador dan menanyakan ukuran kaos saya.Wahh,,saya kaget iya kaget plus terharu mendengarnya.Seminggu berselang saya kembali dapat telp dari SGM dan menanyakan kesediaanya mengikuti mombassador yang diadakan 13-15 di Jogyakarta, tanpa pikir panjang saya jawab bersedia.

Tanggal 12 Desember malam saya calling-callingan dengan sopir yang akan menjemput saya ke Bandara.Malam itu juga Kezia nangis tanpa bersuara dan tidak mau peluk saya alasanya karena Mama akan naik pesawat dan nanti dia tidur hanya dengan kakak Shakila.Yups,,selama ini saya tidak pernah meninggalkan anak-anak sampai berhari-hari kecuali saat saya dirawat di Rumah Sakit dan saat saya operasi.

Tanggal 13 Desember selepas subuh pak Supir sudah telp saya dan menyampaikan bahwa dia sudah berada di depan gang rumah, saya kaget sekali kok ya pagi banget padahal pesawat jam 11 hehe tapi beruntunglah saya sudah mandi saat itu.Kedepan gang saya diantar oleh Bapak, Shakila dan Kezia saat memasuki mobil rasanya duhh nyess banget maaf kan Mama ya nak huhu.

Tak sampai 45 menit saya sudah sampai Bandara Soekarno-Hatta, hati saya deg-degan seperti sebelumnya saya ke Bandara ini untuk meliput di Terminal 3.Masih dalam ingatan saya bagaimana saya terharu saat menginjakan Bandara, saya melihat lebih dekat pesawat yang silih berganti.Saya senang sekali melihat pesawat, rasanya bahagia aja gitu, naik pesawat merupakan  impian saya dari dulu.
Narsis dimana aja 😂

Sampai di Bandara beruntung sekali saya bertemu Blogger ketje teh Okti ya Allah seneng bukan main, soalnya saya juga ga tau kan ya tahap-tahap naik pesawat itu gimana dan beliau bercerita banyak tentang kehidupanya yang sangat luar biasa menjadi TKI dengan pindah-pindah negara.Mombassador yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta hanya 4 orang saja, Teh Okti, Mba Mutia dan Mba Nina hihi beruntung sekali sebelumnya saya kenal mereka.

Selama menunggu di Bandara saya bolak-balik ke kamar kecil hehe maklum yes kalau lagi tegang plus gugup ya begitu, apalagi sekarang ini salah satu mimpi saya terwujud yaitu naik pesawat lewat Temu Bunda SGM.Rasanya makin tidak sabar ketika tiket pesawat sudah ditangan.Tak lama kita semua masuk dan baru tahu tahap-tahap naik pesawat hehe.

Untuk mengusir bosan dan lapar menunggu pesawat saya dan Bunda lainya ngobrol ngalor ngidul sambil foto-foto.Saat menunggu boarding saya makin deg-degan untuk mengatasi itu saya ngebanyol dengan para Bunda 😂😂.

Pesawat Batik Air
Foto dulu 😄

Tiba saatnya saya menuju pesawat Batik Air, ya Allah rasanya masih ga percaya saya bisa menginjak dan melihat lebih dekat Burung Besi itu.Rasanya haru dan hampir nangis tapi masih bisa saya tahan.Tak lupa juga saya foto dulu depan pesawat.

Saat memasuki pesawat rasa haru makin ga bisa di tahan dan beruntung sekali saya duduk dekat jendela.Saat take off saya makin deg degan dan rasanya luarrr biasa dan ketika pesawat berada diatas awan saya terharu dan sempat meneteskan air mata inget anak-anak yang pengen banget naik pesawat 😭😭.Oke nanti baca ya di *pengalaman pertama naik pesawat 😉.

Kurnia amelia subarkah
For my lovely daughters 😍

Jakarta -Jogja tidak kurang dari 1 jam, kita landing di Bandara Adisutjipto disana sudah ada para Bunda lainya dan perwakilan dari travel yang mengantarkan kita ke Westlake Resort Jogja.Beruntung sekali Westlake Resort tidak begitu jauh dari Bandara, melihat dari luar saja sudah takjub sekali dan WOW banget, suasana yang asri dan design tradisional modern sangat ketara.Sesampainya disana kita semua registrasi dan disambut oleh panitia SGM, Bunda Dyah dan Bunda Tiwi.

Setelah regist kita semua makan dulu di Westlake Resto, tau ga sih makananya enak-enaaakkkk suka banget deh.Ok setelah makan kita semua menuju kamar, setiap kamar di huni 2 orang Bunda.Menuju kamar kita memakai mobil golf lho 😍 .Beruntung sekali saya sekamar dengan Bunda Theresia Chandra asal Semarang.Ya Allah rejeki banget bisa sekamar dengan Bunda Theresia kita ngobrol ngalor ngidul dan orangnya baik banget.Sayangnya waktu kita tidak lama dan kita semua dinner di Kedhaton Resto.

Westlake resort jogja
Westlake Resort 😍

Lebih dari 60 orang Mombassador SGM bacth 4 dari berbagai kota di Indonesia berkumpul disini.Suasana hangat begitu terasa ketika perwakilan dari SGM memberikan sepatah dua kata.Tak kalah dengan makanan yang ada di Westlake, di Resto yang kental sekali budaya Jawa ini makananya enak-enak 😍.

Selesai dinner kita semua ke Alun-alun Jogja,, tahu ga sih ini kali pertama saya menginjak Alun-alun yang terkenal dengan Gudegnya ini.Para bunda semua bersuka ria naik becak sepeda dan sejenak melupakan rutinitas dirumah.Tak lama kita semua kembali ke Westlake Resort.Sebelum tidur saya selalu ngobrol ngalor ngidul dengan Mba Theresia Chandra,,kita saling bertukar cerita dan saya belajar banyak dari pengalaman beliau...Uhhh Mba Theresia Chandra makasih banyak 😘😘.

Dekat Resto Rama Shinta

Esok paginya kita semua makan pagi dan lanjut menuju Resto Rama Shinta yang tidak jauh dari Candi Prambanan.Ya Allah baru kali ini saya melihat Candi Prambanan.Setelah semua berkumpul para Mombassador SGM bacth 4 ada pemanasan dulu nih bagi-bagi hadiah voucher belanja.

Sangat mudah namun cukup sulit *lohh hehe iya games nya itu banyak-banyakan menyebutkan nama Mombassador SGM bacht 4 ini.Setelah itu kita mendengarkan apa misi dan visi Sarihusada Generasi Mahardika dan mengenal sedikit tentang produk susu yang melegenda itu, iya melegenda karena saya juga anak SGM 😂😂.

Candi Prambanan
Alhamdulillah akhirnya bisa lihat Candi Prambanan 😍

Oya... ada games membuat poster mengenai SGM lho jadi kita semua dibagi beberapa kelompok dan kebetulan saya masuk kelompok C.Kita para Bunda di uji kekompakan dan saling berbagi ide.Kita juga saling berbagi tugas, ada yang menulis menggunting hiasannya dan perwakilan dari berbagai kelompok harus mempresentasikan hasil karya tersebut.

Selesai Sholat Ashar kita semua menuju Pabrik Sarihusada, Jogja dan ini dia tempat yang saya tunggu-tunggu rasanya tidak sabar untuk melihat bagaimana sih susu saya dan anak-anak saya di proses.Saat memasuki kawasan pabrik yang saya lihat itu cukup bersih dan tertata rapih *ini baru luarnya saja lho.Tanaman serta rumput-rumput tertata dengan rapi dan sangat luaasssss.

SUSU SGM
Kawasan  Pabrik PT. SARIHUSADA GENERASI MAHARDIKA

Para Mombassador SGM dibagi menjadi 2 kelompok dan secara bergantian memasuki pabrik dan tentunya kita semua dibekali dulu safety brifing.Saya beserta Mombassador lainya melewati jalan setapak diantara para taman ketika memasuki Pabrik,,yups sepertinya PT.Sarihusada Generasi Mahardika ini sangat memperhatikan penghijauan.Ketika memasuki pabrik woww banyak sekali mesin-mesin yang sesuai dengan tugasnya.Melihat bagaimana ribuan kotak susu yang dikemas hanya dengan itungan jam.

Kita semua melihat proses pengepakan susu,melihat gudang susu yang besarnya luarrrrr biasa dan saya rasa dengan ini saya semakin percaya dengan kualitas susu yang dihasilkan oleh Sarihusada ini.Kita juga dikasih tau bahwa air limbah dari pabrik tersebut diolah kembali menjadi air bersih untuk menyiram tanaman di sekitar pabrik.Tak hanya itu Susu yang gagal juga akan diberikan kepada Peternak Sapi yang bekerja sama dengan Sarihusada.

Sarihusada bekerja sama dengan para peternak sapi tak hanya itu pihak dari Sarihusada juga dengan rutin memberikan edukasi kepada perternak bagaimana memperoleh susu dengan kualitas terbaik.Keren yoo limbah dari proses pembuatan susu di olah sedemikian rupa dan bisa dimanfaatkan kembali.

Selesai mengelilingi pabrik ada mini talkshow mengenal sejarah PT. Sarihusada Generasi Mahardika ini.Sarihusada sangat mendukung penuh 1000 HPK yang mana banyak sekali program edukasi kepada masyarakat lewat berbagai programnya.Sesuai Visi dan Misi Sarihusada terus berkontribusi membantu kecukupan gizi anak Indonesia.Lebih dari 60th tentunya kualitas produk Sarihusada tidak diragukan lagi, banyak pengalaman dan terus berinovasi.Untuk mengenal lebih jauh cek di www.sarihusada.co.id yo 😉.

Tak terasa hari semakin sore dan kita semua kembali ke Westlake Resort dan siap untuk Gala dinner beserta para Mombassador bacth 1-4.Wowww keren bangett kita semua disini semacam reuni besar-berasan hehe.Para Mombassador bacth1-3 memakai seragam batik yang diberikan SGM dengan model yang beraneka macam dan disitu saya merasa senang,,kenapa? Karena saya juga dapat bahan batiknya 😍.
Tim C 😍

Gala dinner diawali sambutan dari perwakilan SGM yang bagaimana beliau sangat mengapresiasi para Mombassador SGM.Wahh...pak saya juga bersyukurr sekali bisa bergabung menjadi Mombassador,,rasa syukur yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata ini.

Oya,,di Gala dinner juga di umumkan pemenang dari berbagai lomba mulai dari lomba livetweet, vlog dan lomba bikin poster.Alhamdulillah senang bukan main kelompok C menang dan kita mendapat voucher belanja 1,6 juta 😍.Acara dengan suasana cukup hangat dengan hiburan musik itu sangat damai.

With Theresia Chandra 😍

Namun tidak berlangsung lama ketika adik saya mengabarkan jika Kakeknya (Bapak saya) tidak bisa mengantar Kezia Porseni di Ancol.Ya Allah saya langsung galau plus stres dan saya langsung ke Kamar Kecil untuk nelp si Kakak Shakila.Saya nelp dan ngasih wejangan panjang lebar sambil nangis ke Shakila agar dia menjaga Kezia besok di Ancol.Hati saya saat itu kacau balau sampai masuk ke Kamar.Beruntung sekali mba Theresia bisa menenangkan saya.

Kebayang donk ya Porseni di Ancol yang ratusan orang dari Jabodetabek berkumpul dan seorang anak SD kelas 3 harus jagain anak TK huhu.Tidur pun tidak begitu nyenyak karena banyak pikiran.Paginya subuh saya telp anak-anak dan mereka sudah siap untuk kumpul.Tak henti-hentinya saya kasih wejangan ke Kezia agar nurut sama kakaknya tapi dia dengan santai "Udah mama tenang aja besok aku sama bu Guru ini" whatsss?? Duh nak mama mu ini lagi stres mikirin kamu 😭😭.

Selesai FGD

Oke lagi-lagi mba Theresia mencoba nenangin saya uhh mba Theresia makasih banyak 😙😙.Selesai makan pagi yang lain pergi ke Resto dekat Westlake dan saya beserta 10 Bunda lainya terpilih untuk FGD.Disana saya mencoba terus tenang berfikir positif ketika FGD berlangsun dan tentunya tidak berhenti berdoa untuk keselamatan anak-anak di Ancol.Selesai FGD saya diberi bingkisan cantik luar biasa yaitu sprei batik, Allah memang maha tahu ya kalau saya lagi pengen sprei baru Alhamdulillah ya Allah 😭😭.

Selesai FGD kita semua berkumpul makan siang dan disana masih bagi-bagi hadiah voucher belanja.Wahh keren lah ya royal banget SGM ini 😍.Perpisahan pun berlangsung rasanya kok ya gimana ya, saya peluk Mba Theresia dan semoga pertemanan kita terus berlanjut.Selesai makan siang kita semua menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta.Tadinya ada acara belanja oleh-oleh namun tidak ada karena waktunya tidak memungkinkan namun saat menuju Bandara kita melobi pak sopir agar mampir ke tempat oleh2 hehe.
Ternyata sepatu Kezia ilang 😂😂
But its ok lah Mama bangga sama kalian.

Sepanjang menuju bandara saya bolak - balik nanya group WA TK Kezia dan menanyakan kabar Kezia.Tahu ga sih Ibu dari teman anakku mengirimkan foto Shakila lagi gendong ransel dan Kezia lagi bawa kresek nyeker pula ya Allah saya nangis di dalam Bus 😭😭.Beruntung sekali Teh Okti dan lainya menenangkan hati saya.Rasanya kok ya pengen cepet ketemu anak-anak dan meluk mereka.Oya,,,Oleh-oleh dari mba Theresia ketinggalan di Bus maaf ya mba, mungkin karena saya lagi stres dan galau waktu itu😭😭😭.

Sampai juga di Bandara Adisutjipto dan saya masih galau saat itu.Rasanya seperti nano-nano disatu sisi saya tidak ingin Temu Bunda ini berakhir dan disisi lain saya senang bisa cepat kembali ketemu sama anak-anak.Pulang saya kembali naik pesawat batik air, suasana dalam pesawat terasa sunyi namun masih tetap deg-deg an.Tak lama kita landing di Bandara Soekarno - Hatta.Saya sama mba Mutia satu mobil, rencananya saya dulu yang diantar pak Sopir namun akhirnya mba Mutia dulu.Sekalian silaturahmi juga akhirnya saya tahu dimana rumah mba Mutia hehe 😘.

Perjalanan dari mba Mutia kerumah saya tuh 2 jam dan saya sampai rumah jam 11 malam.Sesampainya dirumah saya langsung ke kamar anak-anak dan melihat mereka sudah tertidur lelap.Ya Allah bersyukur sekali Engkau menjaga putri saya di Ancol.

Like, komen, share yaa 😉

Oya...aku ada sedikit bocoran nih, Mombassador SGM itu diadakan setiap tahunnya lho.Nah kalau mau terpilih seperti saya dan mombassador lainya kamu harus aktif di social media SGM.Sering kepo in FP Aku Anak SGM ya karena banyak info parenting setiap harinya terutama masalah tumbuh kembang si Kecil dan Gizi.Tak hanya itu suka ada kuis dengan hadiah menarik lho.Nih ya sering-sering komen dan share statusnya ya kali aja tahun ini kamu bisa terpilih Mombassador SGM 😉.

Dear SGM :
Terima kasih banyak atas kesempatan yang sangat luar biasa ini.Ini kado terindah di akhir Desember, ini rejeki terbesar dalam hidup saya, dimana mimpi-mimpi saya bisa terkabul lewat Temu Bunda SGM.Banyak pelajaran serta hikmah yang saya dapat lewat Temu Bunda, saya bertemu banyak sekali Bunda Hebat dari berbagai kota di Indonesia dengan latar profesi berbeda.

Dimana dengan mengikuti Temu Bunda ini memacu saya agar membantu membangun negara lewat edukasi positif terutama mengenai Gizi.Lewat temu Bunda saya mengenal sosok Theresia yang mana banyak pelajaran positif yang saya dapat.Belajar bagaimana tegarnya dia ketika putrinya meninggal.

Ada hikmah tersendiri dengan mengikuti Temu Bunda SGM yang mana  kekompakan Shakila dan Kezia di uji.Bagaimana tanggung jawab Kakak Shakila menjaga dan mengasuh adik Kezia.
Ah...rasa terima kasih ini sangat besar dan rasanya tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata.