Tuesday, January 3, 2017

SUN Rasa Ubi Ungu MP ASI Super Yang Kaya Antosianin dan Betakaroten

SUN Ubi Ungu

Assalamu'alaikum.
Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang sangat luar biasa untuk saya.Menjadi ibu di usia yang masih cukup muda membuat saya mencari semua informasi parenting dari mana saja, mulai dari mengikuti aneka talkshow maupun dari buku.Itu semua saya lakukan demi memberikan pengasuhan yang terbaik untuk anak.

Merawat sekaligus mengasuh anak-anak itu semua saya jalani sendiri tanpa baby sitter maupun orang tua.Saya mengalami banyak amazing moment seiring tumbuh kembang si Kecil dan saya sangat bersyukur sekali.Mulai dari si Kecil IMD (Inisiasi Menyusu Dini), tengkurap, merangkak, makan MPASI, berjalan, berlari dan pintar bicara Alhamdulillah saya menyaksikan semua perkembanganya.

Tak hanya peran orang tua saja namun semua asupan makanan pun turut berperan penting dalam tumbuh kembang anak-anak saya.Mulai 1000 hari pertama kehidupan saya berusaha memberikan asupan terbaik untuk anak-anak termasuk pemberian ASI Ekslusif hingga 6 bulan.Ketika anak-anak memasuki MP ASI saya merasa exited karena pada masa ini saya harus benar-benar menjadi ibu yang cerdas dalam memilih asupan untuk si Kecil.

Awal pemberian MP ASI saya selalu membuat pure buah dan sesekali memberikan MP ASI instan.Untuk pemberian MP ASI saya selalu perhatikan masalah teksturnya seperti memasuki usia 7 bulan si Kecil saya berikan tekstur yang sangat halus.Mengenai menu kreasi MP ASI juga saya dapatkan dari berbagai diskusi diforum parenting dan ini awal saya kenal dengan produk MP ASI instan SUN.

Saat itu saya memberikan SUN rasa beras merah dan bersyukur sekali si Kecil suka, kemudian saya juga mencoba aneka varian lainya.Ada banyak alasan kenapa saya memilih produk ini sebagai MP ASI untuk anak-anak saya namun yang paling utama adalah kandungan gizi dan nutrisinya yang cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan si Kecil.Saya juga mengkonsumsi SUN pasca operasi usus buntu, pada waktu itu dokter menyarankan saya untuk makan yang bertekstur lembut dan saya memilih SUN ini hehe karena rasanya yang enak dan cukup mengenyangkan.


SUN Ubi Ungu


Pengenalan tentang SUN tidak berhenti begitu saja dan bersyukur sekali saya dapat mengikuti acara Blogger Gathering dari SUN yang memperkenalkan SUN rasa Ubi Ungu awal Desember lalu.Ada yang sarat akan ilmu itu menghadirkan beberapa narasumber yaitu Desi Hendradiani selaku Brand Manager SUN, Nutrition & Spesial Foods Division ICBP, Prof. Dr. Ir Ali Khomsan, MS, Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian lBogor dan dr. Julistio Triyoga Budhiawan Djais, Sp.A (K), M.Kes

Pada kesempatan tersebut dr.Julistio Triyoga memaparkan " Asupam gizi yang cukup dan penvernaan yang sehat akan membentuk sistem daya tahan tubuh anak yang baik.Oleh karenanya ibu perlu memeperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan si Kecil".

pict : FP Kasih SUN


Yups pencernaan yang baik memberikan pengaruh cukup besar dalam tumbuh kembang secara optimal.Pada hal ini tak hanya zat makro dan zat mikro saja yang harus ada dalam makanan si Kecil namun juga serat dan antosianin juga karena mereka berperan dalam mengatur keseimbangan bakteri di pencernaan sehingga membantu memelihara kesehatan pencernaan.

Perlu diketahui juga pada masa tumbuh kembang bayi, sekitar 70-80% sel imun dibentuk dalam saluran pencernaan, tetapi secara fisiologis saluran pencernaan bayi belum bekerja dengan sempurna.Nah,,disinilah peran Ibu yang harus memberikan asupan makanan untuk si Kecil agar membantu memperlancar sistem pencernaanya.

Memahami pentingnya periode kritis untuk tumbuh kembang bayi, SUN brand MPASI fortifikasi produksi ICBC mengeluarkan SUN varian rasa Ubi Ungu.Dijelaskan juga oleh mba Desi selaku Brand Manager SUN bahwa SUN rasa Ubi Ungu ini produk MPASI fortifikasi pertama di Indonesia yang menggunakan ubi ungu sebagai sumber karbohidrat alternatif selain beras.

Manfaat antioksidan


Dalam SUN rasa Ubi Ungu ini mengandung lebih dari 30% kandungan Ubi Ungu asli yang kaya betakaroten dan antosianin yang merupakan suber antioksidan alami yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh.Seperti varian SUN lainya, pada SUN varian rasa Ubi Ungu juga difortifikasi dengan 11 vitamin dan 7 mineral.

Mengetahui banyaknya kandungan di SUN varian rasa Ubi Ungu ini tentunya membantu para Ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk si Kecil.Dengan peluncuran varian terbaru ini saya cukup senang karena tidak hanya kita saja yang dapat merasakan Ubi Ungu saja namun juga si Kecil bisa merasakan.Sudah tahu kan ya kalau Ubi Ungu merupakan salah satu bahan pangan lokal yang tergolong superfood.

SUN Ubi Ungu MP ASI instan ini tentunya sangat praktis dalam penyajianya dan cocok dibawa saat kita traveling dan tentunya kita juga harus perhatikan saat penyajiannya agar kandungan vitamin dan nutrisi didalamnya tidak rusak atau hilang.Untuk penyimpanan setelah dibuka juga sebaiknya saat menutup aluminium foil kemasan dipastikan ditutup dengan benar ya dan dipastikan tidak ada udara yang masuk.

SUN Ubi Ungu

Layaknya seperti orang dewasa bahwa bayi pun pastinya bosan dengan menu yang itu-itu saja.Tenang saja moms MP ASI instan juga dapat dibuat berbagai kreasi lho.Selesai talkshow para peserta yang hadir disajikan demo masak dengan chef Giovany dengan bahan dasar SUN varian rasa Ubi Ungu.

Saya sangat antusias sekali saat demo masak karena menginspirasi saya untuk membuat aneka menu MP ASI yang aman dan tentunya lengkap dengan nutrisi seimbang.SUN rasa Ubi Ungu dapat di mix dengan buah dan sayur.Pada kesempatan kali ini chef Giovany membuat menu SUN Ubi Ungu with Mix Fruits dan SUN Ubi Ungu with Sweet Corn Creamy Soup.

Ubi ungu

SUN Ubi Ungu with Mix Fruits 

Bahan-bahan :
  • 40 gr bubur SUN
  • 200 ml ASI /air panas
  • 2 buah strawberry
  • 4 potong buah naga
  • 2 sendok perasan jeruk navel
Cara pembuatan:
  1. Jus buah dengan blender lalu saring
  2. Buat bubur SUN Ubi Ungu dengan mencampurkan 40 gr bubur SUN dengan 200 ml ASI perah
  3. Lalu sajikan dengan puree buah yang telah disaring.

SUN Ubi Ungu with Sweet Corn Creamy Soup

Bahan-bahan :

  • 40 gr bubur SUN
  • 200 ml air panas
  • 1 buah jangung rebus
  • 1 sdt bawang putih
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 ml ASI perah.
Cara pembuatan :
  1. Tumis bawang putih yang telah dicincang hingga harum lalu tambahkan 100 ml ASI perah
  2. Masukan jagung yang telah diparut dan disaring dengan strainer
  3. Seduh 40 gr bubur SUN dengan air panas
  4. Campurkan semuanya dan siap disajikan.

Menu diatas cocok untuk bayi usia 6-9 bulan karena teksturnya pun cukup halus dan untuk bayi usia selanjutnya bisa di kreasikan dengan buah atau sayur dengan tekstur yang lebih kasar.Tekstur yang lebih kasar seperti tim karena pada masa itu sistem pencernaan si Kecil sudah lebih matang sehingga mampu mencerna makanan yang lebih padat.

Banyak sekali sajian makanan yang dapat kita kreasikan dengan MP ASI SUN Ubi Ungu ini, yang perlu diperhatikan yaitu cara penyajianya yang tidak menggunakan air yang terlalu panas dan hindari garam dan gula sebagai bumbu tambahan.

Menghadiri talkshow dan cooking demo bersama SUN menambah keinginan saya untuk berkreasi dengan MP ASI dengan membuat aneka cemilan untuk si Kecil plus untuk saya juga hehe soalnya saya juga suka 😁.

Pengetahuan saya juga bertambah nih mengenai parenting ketika melihat Facebook Kasih SUN disana banyak informasi menarik tentang tumbuh kembang si Kecil tapi juga sering diadakan kuis dengan hadiah menarik lainya.

Setiap hari selalu saja ada informasi terbaru atau hanya sekedar menyapa para Ibu di Facebook tersebut.Namun ada hal yang saya senang sekali bergabung di Facebook Kasih SUN yaitu setiap kita komen pasti dibalas dengan ramah dan tidak perlu menunggu lama.










11 comments:

  1. Suka ubi ungu! Praktis ya udah dalam bentuk bubur buat MPASI. Bisa dikreasikan dengan sayur dan buah yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu ahh saya juga suka ubi ungu hehe.Iya lebih praktis jadinya dan bisa diaplikasikan dengan buah dan sayur.

      Delete
  2. SUN ini awet banget ya selalu produktif. ini produk lama banget perasaan hehehe

    Sun Ubi Ungu keliatan menarik banget ya.. :D Suka deh liatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak usia SUN itu saat ini 25th lho hehe.

      Delete
  3. Favorit saya SUN beras merah sih. Iya, saya... bukan bayi saya. Belum nyoba yang ubi ungu ini... soalnya udah gak punya bayi. Besok beli deh pura2nya buat ponakan ahaha

    ReplyDelete
  4. Ini melegenda banget ya sebagai makanan nayi :)
    Hihiii

    ReplyDelete
  5. Ngerawat anak sendiri emang refoot.. tapi ketika anak tambah pinter & bikin bangga, kitapun senang (meski tetep capek) hahahha.. XD

    ReplyDelete
  6. menarek tu say artikelnya langsung coba nanti
    SUKSES MUDA

    ReplyDelete

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...