Wednesday, March 8, 2017

Tips Tubuh Tetap Fit Walau Kurang Tidur

Assalamu'alaikum.
Kali ini mau sedikit berbagi cerita dan tips agar tetap fit menjalani aktifitas sehari-hari.Jujur saja 2 bulan terakhir saya kurang tidur, biasanya tidur 8 jam sehari tapi sekarang hanya 4-5 jam.Kurang tidur ditambah mondar mandir ngurus surat-surat ke Rumah sakit untuk Ayah saya tentunya mengganggu imun tubuh, ditambah lagi cuaca yang tidak menentu belakangan ini.

Saya selalu berfikir kalau saya sakit maka Ayah dan anak-anak saya akan terlantar tidak keurus makanya saya semaksimal mungkin harus menjaga daya tahan tubuh saya tetap terjaga dan fit.Ada beberapa yang rutin saya lakukan belakangan ini untuk tubuh tetap fit.Tips ini memang sudah familiar sekali tapi ada satu hal yang berbeda yaitu pemilihan suplemen makanan yang saya pilih kali ini.Yukk aah,,,baca tipsnya 😊.





TIPS TUBUH TETAP FIT WALAU KURANG TIDUR
  • Sarapan pagi
Sesibuk apa pun kita jangan lupa sarapan pagi.Sarapan sebelum jam 9 ini sangat penting jangan lupa perhatikan asupan yang kita makan juga.Saya sendiri kalau sarapan pagi itu agak lebih banyak karbohidrat seperti nasi yang biasa hanya 1,5 centong jadi 2,5 centong.Pokoknya kalau sarapan pagi itu diperhatikan ya jumlah karbohidratnya karena itu sumber tenaga sampai menjelang siang.
  • Olah raga
Untuk yang satu ini memang agak males-malesan sih bahkan ga terlalu rutin apalagi kalau aktifitas sangat padat.Biasanya saya sempatkan paling tidak untuk yoga selama 15-20 menit 2x seminggu.Saya memilih beryoga di ruangan terbuka seperti taman dekat rumah.Disini selain bisa beryoga saya bisa merefleksi diri sambil memejamkan mata dan menghirup oksigen dari pepohonan di taman.
  • Minum air putih 
Minum air putih 8 gelas ini merupakan keharusan agar terhindar dehidrasi.Saya kalau kemana-mana pasti membawa botol air minum agar cairan dalam tubuh terpenuhi.Hal ini saya lakukan karena saya tidak mau seperti papa saya yang saat ini menderita gagal ginjal.Papa yang hobi memancing ini menderita gagal ginjal dan harus cuci darah 2x seminggu , ini semua akibat papa kurang minum air putih dan terlalu banyak duduk.
  • Mengkonsumsi Sayur dan Buah 
Di keluarga saya setiap hari pasti ada menu sayuran dan itu wajib.Bukan apa-apa kalau ada menu sayur itu anak-anak makannya cukup lahap.Bersyukur sekali anak-anak suka mengkonsumsi sayuran jadi nutrisi vitamin dan mineral serta seratnya tercukupi.

Untuk buah sendiri belakangan ini saya perbanyak ngemil buah entah kenapa saya meyakini kalau ada sejuta kebaikan dalam buah-buahan ini untuk tubuh saya.
  • Minum susu
Bagi saya minum susu setiap hari itu penting, susu bagi saya sebagai pelengkap nutrisi setiap harinya.Setidaknya saya harus minum 1 gelas sehari.Banyak yang sudah mengetahui kebaikan susu dan rasanya tidak perlu dijelaskan lahi donk ya hehe.
  • Tidur siang 
Bagi sebagian orang mungkin menganggap sepele tidur siang tapi tau ga sih banyak penelitian bahwa tidur siang itu memiliki banyak manfaat seperti mengatasi insomnia, meningkatkan daya ingat otak dll.Bagi saya tidur siang masuk ke dalam me time agar saya tetap waras mengurus pekerjaan dan rumah.Tidur siang tidak perlu lama-lama kok cukup 1 jam aja dan sukses banget menenangkan saraf-saraf yang tegang setelah beraktifitas.
  • Berfikir Positif 
Untuk berfikir positif memang susah susah gampang *kata siapa? Kata saya haha.Semaksimal mungkin saya mencoba untuk tetap berfikir positif pokoknya segala pikiran negatif sebisa mungkin harus dihindari.
  • Hindari Marah-marah 
Nah ini dia banyak yang tahu kalau marah-marah itu emang ga bagus buat tubuh kita tapi ya kadang memang susah dikendalikan.Biasanya kalau mau marah saya perbanyak istighfar dan menghindar sebentar.Marah-marah cape juga lho,,cape tenaga, cape pikiran dan yang pasti kerutan wajah akan bertambah haha.
  • Peluk dan Cium 
Percaya ga sih peluk dan ciuman dari anak-anak itu bisa menguatkan???? Kalau saya sih percaya banget karena saya sendiri merasakanya.Setiap hari setidaknya 3x saya dan anak-anak berpelukan.Ini salah satu cara saya untuk tetap dekat sama anak-anak dan ini memberikan saya semangat untuk terus hidup sehat agar bisa mengurus mereka.
  • Mengkonsumsi Suplemen Makanan
Mengkonsumsi suplemen makanan untuk saat ini sangat diperlukan karena perubahan jumlah tidur yang pastinya mengganggu imunitas saya.Belakangan ini saya memilih CNI - Sun Chlorella . CNI Sun Chlorella merupakan makanan kesehatan yang terbuat dari Chlorella Pyrenoidosa atau ganggang hijau air tawar yang kaya akan protein asam amino essensial lengkap,betakaroten, klorofil, vitamin dan mineral.



Karena banyak mengandung bahan berkualitas dari Chlorella pyrenoidosa yang berkualitas tinggi jadi banyak sekali manfaatnya seperti memperbaiki sel yang rusak dan jaringan tubuh, mampu menormalkan tekanan darah, meningkatkan fungsi proses detoksifikasi dalam tubuh.Bahkan tingginya klorofil, beta karoten pada CNI - Sun Chlorella cukup efektif untuk mencegah dan membantu pemulihan penderita tumor dan kanker.

Senangnya lagi suplemen makanan ini bisa diminum juga nih buat anak-anak *uhuuyyy jadi bisa lebih irit juga kan hehe.Saya sih ga perlu khawatir minum CNI-Sun Chlorella karena sudah terdaftar BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI .Untuk harga sendiri juga kompetitif untuk yang isi 30 tablet dibandrol dengan harga 50K dan untuk yang 300 tablet 418 K dan bisa dibeli secara online di www.geraicni.com .





Diatas tersebut 10 tips agar tubuh tetap fit walau kurang tidur dari saya.Walau tips ini cukup efektif tapi jangan sering kurang tidur ya guys karena tetap saja kualitas tidur yang cukup pasti tubuh lebih fit lagi.Pokoknya kalau mau hidup lebih berkualitas tetap jalani hidup sehat ya. 😉




11 comments:

  1. Nah itu dibagian peluk dan ciumnya sedimit menggiurkan tuh mba nampaknya hehe

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat sekali nih, untuk tidur siang itu memang perlu. Dan yang belum itu peluk sama anak, belum punya anak.hehe
    Tapi bisa dengan ortu, kan aku masih jadi anak..he

    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  3. Hindari marah - marah kayaknya penting banget ya mba hehe, dan vitamin tentunya... aku juga suka produk2 CNI tapi blom pernah cobain yang ini, maybe will try later :)

    ReplyDelete
  4. OOh, jadi ini toh yang buat mba Amel tetap fit walau jadwal manggungnya padat :p

    ReplyDelete
  5. Harus selalu jaga Kondisi biar Fit selalu ....
    Thanks Tips nya, sangat bermanfaat nih

    ReplyDelete
  6. saya sering kurang tidur karena tugas kuliah yang menumuk.. tapi sekarang tiap pagi jogging dan berasa kembali segar...

    ReplyDelete
  7. Wah aku banget kurang bobo :(
    Tapi yg tidur siang susah dipraktekkan :((

    ReplyDelete
  8. Aku akhir akhir ini kecapean banget mbak. Jadwal blusukan makin padat. Ini baru nyobain buat olahraga teratur lagi dan rutin konsumsi suplemen :)

    ReplyDelete
  9. 10 tips ala mbak amel yang oke deh. Btw minum sunchlorella emang membantu banget bikin fit badan euy

    ReplyDelete
  10. Tips-tipsnya bermanfaat banget, Mbak Amel. Yang paling susah itu yg nomor ... hmmm .... enggak usah disebut lah ya, mbak.

    ReplyDelete

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...