Saturday, April 15, 2017

Aplikasi HALLO BUMIL


Aplikasi HALLO BUMIL

Assalamu'alaikum.
Masih inget banget dulu ketika hamil anak pertama saya bingung banget mencari informasi tentang kehamilan terutama mengenai ibu dan anak.Keputusan menikah dan memiliki anak di usia dini membuat saya sedikit bingung jadi kalau bertanya mengenai kehamilan ya harus ke tenaga kesehatan seperti bidan atau dokter.Tak jarang saya bertanya dengan kerabat yang sudah berpengalaman jadi ibu maupun baca-baca buku mengenai kehamilan.



Karena masih belum banyak mengenai ilmu parenting saya juga sering mengikuti acara talkshow dengan para pakar di beberapa rumah sakit.Semua kegiatan yang saya lakukan itu hanya untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan atau janangan dilakukan ibu hamil agar ibu dan bayi selalu sehat.

Melalui hal itu semua saya sedikit demi sedikit tahu apa yang terbaik untuk ibu hamil tapi rasanya kurang begitu puas dan agak terbatas.Kenapa? Karena tak jarang tenaga kesehatan atau kerabat yang memiliki waktu luang yang sama.

APLIKASI HALLO BUMIL

Saat ini memang saya sedang tidak hamil tapi rasanya saya harus berbagi sedikit informasi mengenai sebuah inovasi digital yang sangat membantu ibu hamil.Inovasi digital ini bernama APLIKASI HALLO BUMIL, sebuah aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang interaktif, sebagai bagian dari inovasi PT Cakra Radha Mustika.

Aplikasi HALLO BUMIL ini diluncurkan di PRENAGEN Pregnancy Educational Journey pada tanggal 8 April 2017 di Hotel Pullman, Central Park Jakarta.Prenagen yang merupakan pemimpin pasar untuk Nutrisi Kehamilan dan menyusui terpercaya di Indonesia setiap tahun mengadakan PPEJ atau PRENAGEN Pregnancy Educational Journey masih ingat dalam ingatan saya ketika PPEJ digelar.

Setiap tahunya PPEJ dihadiri oleh ratusan para ibu hamil, menyusui, wanita yang merencanakan kehamilan maupun para ayah turut hadir diacara ini.Banyak booth-booth yang dihadirkan di PPEJ dan semua mengenai edukasi tentang kesehatan Ibu hamil dan menyusui.

Pada tahun ini acara PPEJ tidak hanya mengadakan talkshow saja tapi juga meluncurkan Aplikasi digital HALLO BUMIL.

"Aplikasi HALLO BUMIL merupakan aplikasi pendamping kehamilan pertama si Indonesia yang interaktif dan memberikan informasi kepada ibu yang sedang hamil, tepat pada waktunya" , ujar Wolga Setyanto selaku Digital Marketing Departement Heas PT Cakra Radha Mustika.

Aplikasi HALLO BUMIL bekerjasama dengan tim media berpengalaman yang memahami perjalanan kehamilan.Fitur-fitur yang ada di Aplikasi HALLO BUMIL diharapkan mudah dipahami dan dimengerti para pengguna aplikasi ini.

Untu mendapatkan aplikasi ini mudah saja tinggal download di playstore secara gratis.Menurut saya sendiri aplikasi ini cukup membantu para bumil dimana kita bisa memanfaatkan beberapa fitur didalamnya secara gratis.Bisa mengunduh aplikasi di www.hallobumil./android

Aplikasi ibu hamil


Fitur-Fitur APLIKASI HALLO BUMIL

Fitur Timeline Kehamilan 

Melalui timeline kehamilan yang ada di aplikasi Hallo Bumil para calon ibu bisa memonitor perkembangan janin dari minggu ke minggu.

Fitur Artikel 

Nah untuk fitur artikel ini banyak sekali informasi mengenai kebutuhan nutrisi ibu dan bayi pada masa kehamilan.Banyak sekali mitos dan fakta yang sudah berkembang dimasyarakat kadang kita juga merasa bingung apa ini fakta hanya mitoa saja.Nah melalui fitur ini kita bisa tahu itu semua karena aplikasi Hallo Bumil sudah bekerjasama dengan tenaga medis yang terpercaya.

Fitur Kontrol Kehamilan

Pada fitur ini para bumil atau user bisa memonitor kehamilanya lewat berat badan mingguan.

Aplikasi HALLO BUMIL menurut saya cukup efektif menemani para bumil menjalani masa kehamilan secara digital.Para bumil juga tak perlu ragu lagi untuk mendapatkan semua informasi lewat aplikasi ini karena aplikasi ini juga telah bekerjasama dengan tenaga medis yang terpercaya.

Kita dengan mudah dan kapan saja untuk mencari informasi mengenai nutrisi pada masa kehamilan tentunya.Mungkin jika dengan adanya fitur chat dengan tenaga medis atau dokter pastinya jauh lebih seru sepertinya jadi bisa dibilang interaksi antara user dan tenaga medis juga lebih intens.

2 comments:

  1. Iya nih, jaman aku hamil LUna dulu juga belom ada ginian, lucu banget ya aplikasinyaaaa.. Jadi pengen hamil anak ketiga nih supaya bisa nyobain aplkasi iniiiiiii. Hihihihihii

    ReplyDelete
  2. Enak ya mb..ibu hamil sekarang punya pendamping digital. Klo aku dulu penasarannya sama perkembangan janin dr minggu ke minggu

    ReplyDelete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...