Hindari Depresi dan Lindungi Paru-Paru Dengan Masker

Mobil


Assalamu'alaikum.

Seiring berjalanya waktu Jakarta tempat saya tinggal saat ini sudah banyak sekali perubahan mulai dari pembangunan serta kendaraan bermotor yang saat ini sudah tak terhitung lagi.Kendaraan yang semakin hari semakin bertambah tentunya membuat polusi udara semakin banyak dan bahkan bisa dibilang buruk.Bagaimana tidak buruk lha wong penghijauan di Jakarta juga tidak berimbang dengan pertumbuhan kendaraan.

Bahaya polusi sudah banyak diketahui oleh khalayak mulai dari merusak paru-paru, ISPA maupun stres.

Perlu diketahui bahwa ternyata paparan polusi udara yang timbul dari kendaraan dalam jangka panjang bisa membahayakan kesehatan manusia.Efek awal terpaparnya polusi itu pusing, sesak nafas hingga depresi.

Sadar akan bahaya polusi sebagai pengguna motor sejati atau bikers tentu saya memperhatikan apa saja yang harus saya pakai saat berkendara jarak dekat maupun jarak jauh.Selain surat-surat penting seperti SIM, STNK, KTP dan ATM kalau kemana saja saya wajib banget pakai helm dan masker.

Namun para pengendara motor masih banyak yang mengindahkan pentingnya pakai helm maupun masker padahal itu berguna sekali untuk tubuh diri masing-masing.

Baca juga : Mencari kendaraan idaman




Sadar dampak buruk depresi untuk kualitas hidup  Portal Otomotif No.1di Indonesia , mobil123.com dan media online Otospirit.com mengadakan kegiatan sosial "Mask For Bikers".

Regia Glamouria selaku Direktur Mobil123.com  dan Otospirit.com mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh tanggal 7 April.Tahun ini Hari Kesehatan Sedunia mengambil tema "Depretion, Let's Talk ".

Regia Glamouria juga menyatakan bahwa depresi itu tanggung jawab bersama dan pada faktanya depresi itu dapat dialami oleh siapa pun, tua maupun muda bisa menderita depresi 

Kegiatan mask for bikers mobil23.com dan Otospirit.com melibatkan 15 bikers dari lima komunitas sepedamotor ( Journalist-N-Max Club, Suzuki GSX Club Indonesia , Ninja Injection Owners Club, Vario Owner Medias) di persimpangan Buaran, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan sosial ini sebanyak 1000 masker dibagikan kepada pengguna kendaraan sepedamotor yang melintas di Jalan Radin Inten 2 Buaran, Jakarta Timur.

Acara kegiatan bagi-bagi masker gratis untuk para pengendara itu mengundang daya tarik pengendara untuk menghampiri dan menggunakan masker untuk melindungi bahaya polusi.

Bagi mobil123.com kegiatan bagi-bagi 1000 masker gratis ini merupakan turut mewujudkan Program WHO yang mana pada bulan Oktober 2016 WHO meluncurkan kampanye satu tahun untuk memastikan banyak orang yang terkena depresi di semua negara harus mendapat bantuan.

Menurut catatan WHO sebanyak 300 juta orang menderita depresi dan 3 juta kematian pertahun akibat terpapar polusi udara yang 90 persen kematian banyak teejadi kematian di negara berkembang termasuk di Indonesia.

Menurut saya kegiatan ini cukup efektif karena secara tidak langsung mobil123.com ini mengajak para pengendara agar lebih aware untuk tubuhnya dalam berkendara.Buat kamu yang hobi atau pengendara sepedamotor yuk..mulai memakai helm dan masker karena ini semua demi kebaikan kalian juga kok.


31 komentar

  1. Keren ya kegiatannya. Masih banyak yang pake masker sekedar menghindari panas matahari aja jadi klo pagi ato malem gak dipake maskernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak pake masker cuma buat menghindari matahari hehe.

      Hapus
  2. Iya penting itu, apalagi bagi pengguna jalan yang pakai sepeda motor setiap harinya. Terima kasih share-nya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ga pake masker suka ga tahan sama bau knalpot huhu.

      Hapus
  3. Sejak hamil sekarang ini aku makin rajin pakai masker kalau mau keluar mbak, suka nggak tahan sama bau asap knalpot. :(

    BalasHapus
  4. Memang pakai masker ini penting banget, mengingat di jalanan buanyaaakk banget sumber polusi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget,,kalau kemana-kemana wajib banget pake masker.

      Hapus
  5. aku termasuk yg masih males memakai masker, tapi ternyata perlu banget ya, mau mulai deh pakai masker lagi

    BalasHapus
  6. wah, jadi ngerti nih, terimaksih mbak informasinuya

    BalasHapus
  7. Samak! Masker gak pernah ketinggalan. Apalagi area kalimalang tuh, sesak sesak deh kalo gak pake masker :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu lah,,,jangan lupa yak pake masker sekarang mah.

      Hapus
  8. Balasan
    1. Makanya pakai masker kalau kemana-kemana hehe.

      Hapus
  9. Masker penting banget memang, tanpa disadari debu dn asap mempengaruhi kesehatan ya maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak,,lambat laun jadi penyakit akibat tuh asap.

      Hapus
  10. Aku paling gak nyaman pakai masker. Next time bakal lebih sadar lagi buat pake masker

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku klo ga pakai maskes malah ga nyaman soale bau asap win.

      Hapus
  11. Nonamelinda juga always pake masker, polusi udara ditambah asep rokok bikin eneg bin pusing ciiin...Sehat dengan masker yes hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget ciinnn klo ga pakai maskes batuk-batuk 😂😂

      Hapus
  12. Penting banget karena banyak polutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh makanya kemana-mana pakai masker 😂

      Hapus
  13. Wah jadi mikir emang harus pame masker nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak,,jangan lupa pake masker soale banyak polutan.

      Hapus
  14. Wah, seru Dan bermanfaat ya... Semakin keceh nih mak amelll

    BalasHapus
  15. Baru tau kalo gak pake masker bisa depresi. Tfs ya Mak.

    BalasHapus
  16. Jadi ingat jaman masih di Pekanbaru. 3 bulan kami harus pakai masker. Itu juga masker khusus saking pekatnya kabut asap. Masker cuma kami buka di rumah & harus ber AC. Sekarang sangat menghargai udara bersih.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉