Sunday, June 4, 2017

Di Bursa Sajadah Kita Bisa Merasakan Oleh-oleh Mekah Kapan Saja



Assalamu'alaikum.
Apa impian terbesar kamu? Kalau impian terbesar saya yaitu melihat Ka'bah bersama keluarga.Hingga saat ini impian itu belum juga tercapai namun saya percaya dan yakin banget suatu saat jika Allah berkehendak saya pasti kesana.Meskipun impian saya belum tercapai tapi jika ada sanak saudara maupun tetangga yang akan Umroh maupun Haji saya sangat antusias sekaligus terharu.

Biasanya orang-orang yang akan Umroh atau Haji sebelum dan sesudah berangkat akan ada pengajian dirumahnya.Kalau dilingkungan saya sendiri, orang yang akan berangkat akan mengadakan selamatan dirumahnya dengan acara pengajian.


Selama selamatan kita semua yang hadir berdoa agar orang tersebut bisa selamat kembali ke tanah air dan dilancarkan ibadahnya selama Mekah.Tak mau ketinggalan juga selama selamatan saya terus berdoa agar saya diberikan kesempatan untuk Umroh maupun Haji bersama keluarga.

Jika orang tersebut tiba di Tanah air setelah Umroh maupun Haji dilingkungan saya juga mereka akan mengadakan pengajian atau syukuran karena sudah selamat kembali ketanah air.Setelah pengajian orang tersebut menceritakan pengalaman selama beribadah disana.Mendengar ceritanya saja saya sangat terharu, didada itu rasanya nyesss MasyaAllah bener-bener pengen banget bisa pergi kesana.

Selain mendengar cerita mereka ada sesuatu juga yang membuat saya antusias yaitu oleh-oleh dari Mekah 😄.Mungkin tidak hanya saya saja ya tapi orang-orang pun ingin mencicipi aneka cemilan tanah Haram tersebut.

Yang selalu saya harapkan yaitu air Zam-zam dan kacang mekah.Air Zam-zam dengan seribu manfaat serta kebaikan itu yang selalu saya harapkan, walaupun hanya dibagi secangkir kecil itu cukup membuat saya bahagia tapi sebenarnya sih pengen banget minum lebih dari itu hehe.

Bursa Sajadah BSD


Kini untuk minum Air Zam-zam dan mencicipi oleh-oleh khas Arab tidak perlu lagi menunggu pemberian orang-orang yang sedang Umroh maupun Haji maupun pergi ke Tanah tapi cukup di Bursa Sajadah kita sudah bisa merasakan semua cemilan khas Arab.Beruntung sekali Kamis 1 Juni 2017 saya berkesempatan menghadiri Grand opening Cabang Bursa Sajadah yang ke 9 di daerah BSD (Bumi Serpong Damai) lebih tepatnya di Ruko Boulevard Blok C 11-12 Jl.Pelayangan, BSD Tangerang selatan yang tidak jauh dari rumah saya di Bintaro.

BURSA SAJADAH

Bursa Sajadah merupakan pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh umroh atau Haji.

 Acara Grand opening Bursa Sajadah cabang BSD ini diawali pembacaan ayat suci al-qur,an yang kemudian dilanjut dengan pemutaran video tentang Bursa Sajadah.Sempat ada rasa haru ketika pemutaran video karena ternyata Bursa Sajadah digaungi oleh ayah dan anak.Bapak Syahrir Karim Vasandani selaku owner Bursa Sajadah bercerita bahwa Bursa Sajadah berawal ketika beliau pergi beribadah Haji ke Mekah.

Disana beliau melihat bahwa orang-orang yang pergi ke Mekah pasti identik dengan membawa oleh-oleh yang mana pastinya ketika pulang ke tanah air bagasi penuh dengan oleh-oleh untuk sanak saudara maupun tetangga.



Tak jarang bagasi setiap jamaah over load dengan oleh-oleh sedangkan kuota bagasi jamaah itu sangat terbatas.Melihat hal itu akhirnya pak Syahrir memiliki inisiatif membuka Bursa Sajadah ini.

Bursa Sajadah dirintis sejak tahun 1988 dan pada tahun 2009 anak Bapak Syahrir Heera bergabung dan meneruskan keluarga ini.Saat ini Bursa Sajadah sudah memiliki 9 cabang dan yang terbaru di bilangan BSD.Kenapa di BSD? karena saat ini BSD sedang mengalami kemajuan yang cukup pesat tak hanya itu letaknya yang strategis juga menjadi pilihan kenapa di BSD.

Ada apa saja di Bursa Sajadah?
Ka'bah mini
Ka'bah mini 😍

Ketika  memasuki Bursa Sajadah BSD pandangan saya langsung tertuju mini Ka'bah yang berada di sebuah rak.Melihatnya saja saya sudah terharu dan bahkan hati saya cukup bergetar dan makin ingin sekali ke Mekah huhu mungkin agak lebay sih tapi itu lah yang saya rasakan.

Ruko dengan dua lantai itu cukup megah dan pastinya sukses membuat pengunjung jatuh cinta dengan barang-barang yang dijual disana.Bursa Sajadah memang pantas disebut Pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh Umroh atau Haji karena didalamnya sangat lengkap.




Ada banyak ukuran serta motif sajadah, tas pernik, perlengkapan ibadah Umroh maupun haji mulai dari kaus dalam panjang hingga alas kaki juga lengkap.Hiasan lafadz Allah dan Muhammad juga ada banyak macamnya.

Salah satu ruangan Bursa Sajadah BSD


Produk kecantikan khas Arab seperti heena, lipstik elizabet arden yang dari jaman baheula khas banget sebagai oleh-oleh Haji hingga siwak juga ada disana.Aneka jenis kurma, madu, hingga parfum original yang diimpor langsung dari Arab pun juga ada.

Aneka gamis, kopiah, sarung mukena , kerudung  maupun bros beuhhh banyakkkkk dan bahkan lagi ada diskon hingga 50% wow banget kan.Yang paling menarik perhatian saya yaitu aneka kemasan serta banyak ukuran air Zam-zam maupun cemilan khas Oleh-oleh Haji lainya.

Lebih praktis 😍


Bahkan ada paket oleh-oleh yang sudah dikemas rapih dengan berbagai ukuran.Isi paket oleh-olehnya pun cukup lengkap seperti air zam-zam, kacang almond, kacang mekah, dll.Masalah harga? Harga sangat terjangkau dan bahkan menurut saya aneka gift ini lebih praktis kita tidak perlu bungkusin satu persatu hehe.

Ada beberapa alasan kenapa harus ke Bursa Sajadah BSD :

  • Lokasinya dekat dan strategis parkiran pun ga susah.Kesana bisa naik kereta turun di stasiun rawa buntu lalu disambung angkot (jalan pun bisa) .Letaknya tidak jauh dari keluar tol BSD.
  • Perlengkapan muslim sangat lengkap mulai dari kepala hingga kaki.Oleh-oleh makanan khas Arab pun lengkap mulai dari kurma, kacang-kacangan hingga aneka olahan madu.
  • Harga cukup terjangkau dan banyak diskon apalagi kalau sudah jadi member.
  • Tempatnya nyaman ber AC dan tertata rapih jadi kita tidak sulit mencari barang yang dibutuhkan.
  • Praktis nah ini dia kalau untuk belanja oleh-oleh lebih praktis karena banyak pilihanya paket gift dengan harga terjangkau.

Nah itu beberapa alasan kenapa harus mampir ke Bursa Sajadah BSD.Pelayanannya pun cukup bagus karena para pegawainya ramah banget ( ini salah satu customers nyaman belanja ).

Di Bursa Sajadah juga kita ga perlu berdesak-desakan maupun berpanas-panasan seperti dipasar jadi hanya disatu toko kita bisa dapet apa saja soale lengkap.Buat yang di luar pulau jawa maupun daerah lainya juga bisa belanja online di website www.bursasajadah.co.id  .Tuh...mau merasakan oleh-oleh Haji atau Umroh ga perlu lagi ke Mekah cukup ke Bursa Sajadah dan bisa kapan saja 😃.

32 comments:

  1. Wuih, lengkap banget ternyata ya. Karena namanya Bursa Sajadah, aku kira cuma ada sajadah aja. Di Bandung Ada kan, ya? Perlu dicatet nih nanti beli keperluan buat Lebaran, kayak sarung, sajadah, dan yang lainnya untuk beli di sana. Sambil lihat-lihat barang lain jugam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak ada,,gimana ga lengkap orang ada 7000 lebih barang disini hehe.Mau buat lebaran atau kangen oleh-oleh Mekah juga ada disini 😄

      Delete
  2. Semakin banyak mendoakan mereka yang lebih dulu menunaikan kewajiban ke tanah suci, semakin dekat pula keberkahan kepada kita. Saya doakan mba admin segera mneyusul bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn ya Allah,,makasih mas doanya.

      Delete
  3. komplit memang, di saharjo ada juga

    ReplyDelete
  4. kalo beli oleh2 haji gausah jauh2 ya..

    ReplyDelete
  5. Rekomendasi untuk berbagai oleh-oleh haji ya, cukup lengkap dan tempatnya repersentatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak lengkap banget ada 7000 produk soale hehe.

      Delete
  6. Wah perlengkapan nya sangat lengkap sekali Mbak. Jadi dekat ya kalau mau beli dan tidak perlu jauh-jauh lagi harus ke Mekah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak Bursa Sajadah BSD ini deket rumah eike lagi hehe.

      Delete
  7. lengkap banget ya bursa sajadah ini Mel. Makasih infonya, ntar2 udah tahu harus ke mana kalo perlu sajadah, heena, dll utk oleh2 :)

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Keperluan unroh sama oleh-olehnya pun juga ada lgo hehe.

      Delete
  9. Selain di BSD yang deket bintaro atau ciledug ada gak ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe untuk sekarang ini sih di BSD mas Satto.

      Delete
  10. Keren, ngga perlu jauh ke Arab Saudi untuk dapetin cendramata :D Insyaallah Berkah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga perlu jauh-jauh ke arab saudi buat dapetin cendramata 😄

      Delete
  11. Kak Amell ... semoga tercapai soon ya, naik Haji atau Umrohnya ya :)

    ReplyDelete
  12. Wah lengkap ya oleh2nya, mirip-mirip toko ali di Mekkah. Penasaran ka'bah mininya terbuat dari apa itu ya?

    ReplyDelete
  13. Di bursa sajadah ternyata lengkap banget ya, buat rekomendasi keluarga neh

    ReplyDelete
  14. waaa brilliant inih! meluncur ke bursa sajadah segeraaaah ... :)

    ReplyDelete
  15. Impian terbesarku juga bareng keluarga bisa ke Mekah. Sebelum kesitu, sepertinya melipir dulu ke Bursa Sajadah perlu. Soalnya ada oleh-oleh haji dan umroh.

    ReplyDelete
  16. amiiin, semoga tercapai naik haji, yaa Rabb!

    ReplyDelete
  17. Aku pernah lewat beberapa kali, tapi belum sempat mampir. Kayaknya jadi tertarik nih :D

    ReplyDelete

Asuransi Kendaraan Garda Oto Digital

Assalamu'alaikum. Sedia payung sebelum hujan berikut adalah pepatah yang menggambarkan peran asuransi dalam kehidupan kita.Asurans...