Wednesday, June 14, 2017

Mencicipi 5 Menu ala Carte Dapur Pelangi di Buka Puasa Bersama HotelPon di Ambhara Hotel



Assalamu'alaikum.
Bulan puasa sangat identik dengan buka puasa bersama bersama teman, kerabat atau komunitas.Bukber atau buka puasa bersama menurut saya sudah menjadi tradisi sebagai ajang silaturahmi.Selain menjadi ajang silaturahmi buka puasa juga sebagai ajang curhat hehe ini sih gue banget ya.

Buka puasa bersama keluarga di rumah memang sudah biasa tapi buka puasa di luar rumah seperti restoran maupun hotel itu ada kesan tersendiri.Beberapa waktu lalu saya bersama teman blogger lainya mendapat undangan buka puasa bersama Hotelpon di Hotel Ambhara, Blok M jakarta.


Bagi orang Jakarta pastinya tau donk ya dimana Blok M dan pernah nyadar ga sih bahwa depan Pasaraya blok M itu ada Hotel Ambhara.Saya sendiri pernah beberapa kali menghadiri acara di hotel tersebut tapi baru kali ini merasakan masakan Dapur Pelangi Hotel Ambhara bersama Hotelpon.

Biasanya saya mengadiri acara di lantai 3 Hotel bukan di restonya.Tapi kali ini saya berkesempatan menginjak resto Dapur pelangi sekaligus mencicipi aneka makanannya bersama HotelPon.

HotelPon.com adalah eccommerce yang menyediakan deal fasilitas hotel seperti voucher food, cake and pastry, beauty treatment dan gym membersip hingga wedding package.
 Sebelum mencicipi 5 menu andalan Dapur Pelangi para rekan blogger mengikuti demo masak bersama Chef James, chef Dapur pelangi hotel Ambhara .Bersama asistenya chef James meracik aneka cemilan.Demo masak diadakan di Baron Pub yang masih didalam Hotel Ambhara.

Sedikit info kalau kini Hotel Ambhara menyediakan Japannese food seperti seperti sushi dll.Kemarin saya juga sempat merasakan Sushi Lobster ala Chef James dan rasanya wuueenakkk tenan.Bagi penggemar sushi dengan isian yang tidak mentah seperti saya pasti suka banget.

Sushi Lobster


Yang paling nendang itu potongan lobsternya, rasa lobsternya itu agak manis mungkin karena lobsternya masih fresh kali ya.Cocolan wasabi plus kecap asin membuat sushi makin enak dan ga cukup 5 potong hehe.

Alhamdulillah akhirnya bedug magrib dan setelah icip-icip sushi kita semua melanjutkan makan besar di Dapur Pelangi.Mewah satu kata yang saya gambarkan ketika memasuki Dapur Pelangi.Kursi dan meja kayu dan beberapa juntaian lampu hias membuat Restoran Dapur Pelangi terkesan mewah dan hangat.

Makan apa kita disini?? Banyakkkk hehe selain merasakan makanan prasmanan , aneka cemilan dan dessert ala Dapur pelangi kita semua coba dan yang paling berkesan yaitu 5 menu ala carte Dapur Pelangi Hotel Ambara.

Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn
Menu yang pertama saya coba yaitu Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn. Nasi dengan selimut daun pisang ini cukup gurih dan nikmat .Sedikit urap aneka sayuran ini bumbunya pas dan tingkat kematangan sayuranya pun pas.Rasa bumbu dapur seperti kencurnya juga enak.Ada 2 jumbo prawn bakar madu ini endesss banget matangnya sampai kedalam.

Bumbunya?? Duhh sampe daging pun berasa.Makannya lebih nikmat dengan 2 sambal ini ada sambal balacan dan sambal matah.Mau lebih segar lagi perasan jeruk limo diatas jumbo prawn wahh makin kalap makan deh 😂.

Nasi Ulam with Ikan Baronang


Nasi Ulam Dapur Pelangi with Ikan Baronang nah ini dia menu alternatif bagi yang tidak menyukai udang.Mulai dari nasi, urap hingga sambal sama semua dengan Nasi Ulam with Jumbo Prawn yang membedakan hanya seafoodnya saja yaitu Ikan Baronang.

Ikan Baronang dibakar dengan bumbu rempah yang cukup enak.Bumbunya pun sampai meresap ke daging.Biasanya kalau ikan bakar itu ada yang tidak sempurna matang semua tapi di menu ini Ikan Baronangnya matang merata dan tidak amis.Levih segar lagi perasan air jeruknya wahhh..endessss 😂.

Mie Samin

Untuk penggemar mie seperti saya rasanya cocok dengan Mie Samin ala Dapur Pelangi Hotel Ambhara.Mie rebuh dengan sayur dan juga bumbu ini seperti mie tek tek yang terlihat dari luar.Tapi Mie rasa Mie Samin ini beda karena menggunakan minyak samin dan bumbu rahasia lainya.

Mie dengan isian sayuran, scalop dan udang ini sangat gurih bahkan kuahnya itu lho enak.Bagi yang suka makanan pedes rasanya jika ingin pesan ini tinggal bilang saja tambahkan rawit merah beuhhh makin mantap.

Girlled Angus Rib eye


Grilled Angus Rib Eye with blacpaper sauce and mushroom sauce.Ini kali pertama saya makan Hati angsa panggang rasanya tidak seperti hati sapi *yaiyalah haha hati angsa ternyata lebih lembut dan tidak alot.

Dengan potongan onion rings dan penyajianya mirip steak ini rasanya enak apalagi kita bisa milih mau pakai blacpapper sauce maupun mushroom sauce.Saya sendiri tidak begitu suka jamur jadi hanya dicocol pakai blacpapper sauce.Masalah bumbu pada hati angsanya juga meresap dan tingkat kematangnya juga pas banget

Salmon Fillet with Lemon Beurre Blanc


Resep ala carte yang terakhir yaitu Salmon Fillet With Lemon Beurre Blanc.Penggemar ikan salmon wajib banget icip-icip menu ini kalau ke Dapur Pelangi dan rasakan sensasi sausnya yang berbeda dari biasanya.

Sausnya sendiri lebih dominan butter dan air perasan lemon dan rasanya segar.Di menu ini juga disajikan kentang goreng yang renyah cocok banget dengan saus Lemon Beurre Blanc.Rasa ikan salmonnya masih tersa segar dan tau ga sih kalau ikan salmon ini di impor langsung dari negara tetangga Australia.

Hampir semua masakan ala Dapur pelangi saya suka dan enak rasanya.Walau ada beberapa agak ke western gitu tapi cita rasa bumbu-bumbu rempah khas masakan Indonesia masih terasa banget.Untuk lidah Indonesia ga begitu kaget juga karena cita rasanya pun masih ngena banget.Apalagi setelah liat foto-foto makanannya hayooo..apa ga ngiler? Hehe.

Btw ada yang mau dapat harga murah makan ala Carte di Dapur Pelangi ? Bisa banget nih pantengin terus aja Hotelpon.com disana ada promo-promo mrnarik seperti voucher Rp 80.000 value Rp 100.000 (diskon 20%).Selama Ramadhan kita juga bisa menikmati berbagai menu makanan All You Can Eat Breakfasting dengan harga Rp 272.250 (diskon 10%).



2 comments:

  1. Mbk Amel, Pic nya buat ngileeeerr. godaan puasa ini mbk,,,hehe

    Salam kenal dari Bengkulu mbk.
    Blog mbk sudah saya Follow, ditunggu Follbacknya ya mbk. Heee

    ReplyDelete
  2. Huwwwoooow, makanannya tampak lezat-lezat. Saya jadi ngiler, hehehe... nice review mbak.

    ReplyDelete

Wujudkan Umroh Bersama Ayah Lewat Program Berkah TOTAL Almeera

Assalamu'alaikum. Apa arti Ayah bagi kamu? bagi saya ayah memiliki banyak arti di kehidupan saya.Papa ..biasa saya menyebut sese...