Friday, July 28, 2017

Manfaat Sentuhan Pada Bayi Selama Fase Neonatal



Assalamualaikum.

Walau sudah 9 th lebih menyandang title Ibu rasanya momen melahirkan saat itu masih sangat terasa. Inget banget Jum’at pagi tanggal 16 November 2007 sudah keluar flek dan akhirnya langsung ke bidan tempat saya periksa kandungan.Ternyata setelah di periksa saya masih pembukaan 2. Jam demi jam pun berlalu, rasa was-was melahirkan pun makin terus membayangi.

Akhirnya setelah 12 jam berlalu kontraksi pun semakin hebat. Tangis air mata karena kesakitan sudah tidak bisa terbendung lagi. Teman dan suster pun membimbing saya untuk mengatur nafas.Tapi saat diperiksa masih saja pembukaan 2. Tepat jam 8 malam akhirnya kontraksi makin hebat sampai air ketuban itu pecah.Dengan tertatih dan dibopong temaan saya masuk ruang bersalin.

Dalam kesakitan saya terus berdoa dan terlintas alm.Mama , ngebayangin bagaimana saat Mama melahirkan saya. Rasa sakit sudah tidak bisa digambarkan lagi.Bidan terus berusaha agar saya rileks dan mengatur nafas. Dengan dua kali mengejan akhirnya putri pertama saya lahir. Tangisannya sekejap menyembuhkaan rasa sakit saat kontraksi. Rasa bahagia dan haru bercampur menjadi satu.

Dukung Anak Autisma dan Berkebutuhan Khusus Untuk Mewujudkan Mimpinya



Assalamu'alaikum.
Saya sangat percaya kalau semua anak itu pintar tak terkecuali anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.Mereka semua sama dengan anak-anak normal lainya, mereka memiliki keahlian dan juga mimpi seperti anak lainya.

Tak perlu di pungkiri bahwa anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus ini masih dipandang sebelah mata, masih dianggap remeh oleh masyarakat.

Sunday, July 23, 2017

Memilih Agen Asuransi Menggunakan Click To Meet



Sedia payung sebelum hujan, yups sebuah istilah yang menggambarkan asuransi.Jika terjadi apa-apa misalnya kecelakaan *amit-amit yaa asuransi jiwa ini sangat bermanfaat, iya karena asuransi manfaatnya terlihat jika sudah kejadian.

Di Indonesia masih sangat sedikit yang memiliki asuransi yaitu kurang dari 3% saja.Kalau di luar negeri asuransi itu bisa di bilang wajib kali ya soale kalau masuk ke rumah sakit entah itu sakit atau kecelakaan maka yang di tanya itu "Apa kau punya asuransi?".

Saturday, July 22, 2017

LG LINEAR Challenge

Cwe cantik

Assalamu'alaikum.
Sedikit ingin bercerita tentang keseharian saya sebagai ibu rumah tangga dan juga pekerja freelance.Pagi hari adalah waktu saya paling riweuh tau sibuk, mulai dari ngurus anak-anak berangkat sekolah, memasak buat sarapan ,nyapu, ngepel belum lagi mikirin kerjaan yang dikejar deadline.Kebayang banget kan riweuhnya gimana haha.Eittss tapi saya yakin kalau keiweuhan ini pasti di alami para mommie di luar sana.

Friday, July 21, 2017

Sop Asam Pedas Ayam So Good




Assalamu'alaikum.
Pernah ga sih setiap malam bingung mau masak apa besok? jujur saja saya sih suka bingung saat malam hari mikirin besok mau masak apa.Apalagi semenjak Papa di vonis gagal ginjal dengan asam urat yang cukup tinggi wahhh ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya karena banyak pantangan yang tidak boleh dimakan.

Awal mendengar vonis Papa saja seakan dunia runtuh dan nyess banget, segala fikiran negatif seakan meracau terus di otak.Sempat down juga sih tapi setelah berfikir jernih ternyata ada hikmahnya dibalik semua ini karena saya diberi kesempatan untuk mengurus dan menjaga Papa saya.

Monday, July 17, 2017

Perayaan ulang tahun Bina Swadaya ke 50th



Assalamu'alaikum.
Kalau mendengar kata Trubus pikiran saya langsung tertuju ke Majalah Trubus yang tak lain majalah yang berkaitan dengan pertanian dan cocok tanam.Kenal Majalah ini dari alm.Uwa saya, beliau suka beli majalah Trubus.Alasan Uwa yang hobi cocok tanam di kebun belakang rumah ini mungkin salah satu dari sekian alasan kenapa beliau membaca majalah ini.

Friday, July 14, 2017

THR Anak-anak




Assalamu'alaikum.
Hari Raya menjadi agenda resmi menunggu THR (Teman Hidup Resmi) #ehh hehe bukan THR Tunjangan Hari Raya yang biasa didapat para karyawan.Saya sendiri bukan seorang karyawan tapi tahun ini alhamdulillah sebelum bulan puasa invoice caiirrrrrr semua dan dapet doorprize plus banjir voucher belanja.Alhamdulillahhhhhhh...

THR ini tidak hanya dinantikan oleh karyawan saja tapi juga anak-anak.Yups anak-anak saya Shakila dan Kezia menanti THR ketika hari raya tiba.Biasanya kalau Lebaran dan Imlek mereka banjir rejeki alias angpao yang mereka terima Alhamdulillah berlimpah.

Thursday, July 13, 2017

Mudik Singkat Habis Lebaran, Mengabulkan Keinginan Papa Meet Up Sama Mama



Assalamu'alaikum.
Mohon maaf lahir batin ya 😘.Walau pun lebaran udah lewat 1 minggu lebih tapi ga papa kan ya minta maaf lagi hehe.Bersyukur banget masih bisa merasakan hari raya tahun ini lengkap bersama keluarga.Seperti tahun-tahun sebelumnya kita semua sholat ied di lapangan dekat rumah.Yang membedakan lebaran tahun ini yaitu keadaan Papa yang sakit.

Keadaan beliau masih kurang stabil hingga lebaran tapi tau ga sih Papa keukeuh pengen pulang kampung untuk ziarah ke makam alm.Mama.Jauh sebelum lebaran beliau sudah pengen ziarah kesana.Kita anak-anaknya sudah memperingatkan "Tahun ini ga usah ziarah dulu kirim doa aja, nunggu badan Papa fit ya baru ziarah".

Saran anak-anak tidak beliau hiraukan Senin habis cuci darah dan selasa sore dia langsung ngajak "Pokoknya Papa mau pulang kampung, mau nengok kuburan Mama".Apa mau dikata akhirnya kita berangkat.Yang pulang kampung itu saya, Papa, Shakila dan Kezia.

Menderita Anyang-anyangan Saat Mudik



Assalamu'alaikum.
Alhamdulillah tahun ini bisa merasakan mudik Lebaran.Tahun ini mudik ke Ciamis hanya saya, Papa dan anak-anak.Berhubung tidak memiliki mobil pribadi akhirnya seperti biasa untuk mudik kita menggunakan transportasi umum yaitu Bus.Kami naik Primajasa dan tahu sendiri kalau naik bus ini jarang berhenti untuk sekedar istirahat.

Seperti kemarin saat mudik bus ini tidak berhenti di rest area, kesel bukan main soalnya saya kebelet pingin buang air kecil dan mabok.Baru sampai Karawang saya sudah pingin buang air kecil seakan pingin ijin tapi ya gimana ya namanya kita naik kendaraan umum bukan pribadi jadi ga seenaknya aja minta berhenti hanya sekedar ingin ke toilet.

Saturday, July 8, 2017

Tips Memilih Pompa Aquarium

Pompa aquarium murah


Percaya ga kalau hobi itu dapat menghilangkan stres dan rasa mumet? Saya sendiri sih percaya soale sudah merasakan manfaat dari hobi itu sendiri.Hobi saya dulu jaman sekolah itu main skateboard, basket, futsal sama in line skate.

Biasanya kalau tugas sekolah lagi banyak kepala saya suka stres dan untuk menguranginya saya pergi main skateboard atau basket.Rasanya tuh kalau selesai menjalankan hobi jiwa dan raga kembali fres.Seiring dengan berjalanya waktu dan menyandang status menjadi ibu hobi saya berubah total.Yang dulu petakilan malah sekarang jadi kalem, kini untuk menghilangkan stres saya baca buku, makan ice cream, jalan-jalan di taman atau yoga.

Jujur aja yang paling banyak saya lakukan saat ini untuk meghilangkan stres ya paling makan ice cream soale ga makan banyak waktu hehe maklum lah ya sibuk.Biasanya setiap orang memiliki hobi yang berubah - ubah tapi tidak dengan Papa saya.Dari sebelum menikah sama alm.Mama beliau hobi memancing.Pokoknya berkaitan dengan air sama ikan deh.Dia sendiri tidak begitu suka makan ikan dan lebih suka memancing aja.

Sunday, July 2, 2017

Menghadiri Refleksi Kebangsaan Bersama MPR RI



Assalamu'alaikum.
Kali ini saya ingin share sedikit pengalaman waktu saya kecil dan mengenai kejadian belakangan ini.Dulu waktu saya kecil saya memiliki tetangga non muslim yang bisa dibilang sudah seperti saudara.Sebenarnya sih tetangga tersebut lebih dulu berteman dekat alm.Mama dan terus besikap baik kepada kami selepas Mama meninggal.

Memang saat ini keluarga tersebut sudah pindah hanya beda kampung tapi kami rutin bersilaturahmi.Beruntung sekali saya memiliki keluarga yang sangat menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan termasuk masalah agama maupun etnis.Saya bersama anaknya tetap main rukun dan tak jarang si Ibu yang berbeda agama dengan kami sering mengingatkan waktu sholat kalau kita keasikan bermain.

Diskusi Kesehatan Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,

Assalamu'alaikum. Membahas pentingnya kebutuhan gizi untuk generasi lebih maju rasanya tak pernah ada habisnya karena ya memang ki...