Friday, July 21, 2017

Sop Asam Pedas Ayam So Good




Assalamu'alaikum.
Pernah ga sih setiap malam bingung mau masak apa besok? jujur saja saya sih suka bingung saat malam hari mikirin besok mau masak apa.Apalagi semenjak Papa di vonis gagal ginjal dengan asam urat yang cukup tinggi wahhh ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya karena banyak pantangan yang tidak boleh dimakan.

Awal mendengar vonis Papa saja seakan dunia runtuh dan nyess banget, segala fikiran negatif seakan meracau terus di otak.Sempat down juga sih tapi setelah berfikir jernih ternyata ada hikmahnya dibalik semua ini karena saya diberi kesempatan untuk mengurus dan menjaga Papa saya.


Banyak hal yang saya lakukan untuk menjaga kondisi Papa tetap stabil mulai dari tidak membuat dia stres dan menjaga asupan apa yang dia makan, ya walau pun Papa kadang bandel banget dibilangin ga boleh makan ini itu tapi dia tetap makan huhu.Agak serba salah sih tapi disatu sisi saya sebagai anak melakukan ikhtiar agar kondisi Papa tetap stabil melalui asupan makanan.

Setelah mendengar vonis itu juga saya banyak mencari info makanan apa saja yang boleh dan tidak dia makan dan kreatif mencoba menu masakan baru untuk Papa yang pastinya enak hehe.

Saya sendiri dalam memasak itu paling males menyajikan makanan yang memakan waktu banyak apalagi ga ada yang bantu masaknya plus dikejar deadline belum lagi anter jemput sekolah anak-anak dan lainya.


Nah kali ini saya akan berbagi salah satu resep praktis dan baik untuk penderita gagal ginjal.Mudah banget sih buatnya dan tidak perlu memakan waktu yang cukup lama.

Untuk menciptakan makanan sehat tentunya kita harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan mengetahui takaran untuk bumbunya. Menu yang akan saya share yaitu "Sop Asam Pedas Ayam So Good".

Untuka ayamnya sendiri saya memilih Ayam Potong So Good  karena berbagai alasan.Selain lebih praktis dan segar Ayam Potong So Good juga sehat karena tidak di suntik hormon.




Resep Sop Asam Pedas Ayam So Good :

1. Worterl 2 buah
2. Labu siam 1 buah
3. Ayam 5 potong
4. Bawang merah 3 butir
5. Bawang putih 3 butir
5. Cabe sesuai selera
6. Tomat chery 3 buah
7. Lada bubuk 1/2 sendok
8. Jahe 2 cm (geprek)
9. Garam secukupnya
10. Gula secukupnya
11. Air 1 liter




Cara memasak :

Bawang putih, bawang merah, lada (haluskan lalu di tumis) masukan jahe, jika sudah wangi masukan air dan ayam.Lalu masukan labu, wortel, gula dan garam.Masak hingga matang.

Untuk masak ini tidak perlu menggunakan tambahan kaldu agar gurih karena dari rebusan ayam itu kaldunya cukup banyak.Cukup mudah kan buatnya? Untuk orang yang baru belajar masak juga pasti bisa kalau masak ini.


3 comments:

  1. Aku juga suka ngesop pakai ayam So Good..kaldunya banyak, biasanya bumbunya juga main cemplung hihi. Pengen nyobain resep amel ahh yang bumbunya ditumis. Btw semoga papa segera pulih yaa..

    ReplyDelete
  2. Wah segar ini. Sup asam pedas mau cabenya diiris atau digiling, ini sama enaknya. Moga Papa segera sehat2 ya, Mba :)

    ReplyDelete
  3. wah aank2ku suka sayur ya sayur sop ay, mudah bikinnya rasanya seger

    ReplyDelete

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...