Saturday, July 8, 2017

Tips Memilih Pompa Aquarium

Pompa aquarium murah


Percaya ga kalau hobi itu dapat menghilangkan stres dan rasa mumet? Saya sendiri sih percaya soale sudah merasakan manfaat dari hobi itu sendiri.Hobi saya dulu jaman sekolah itu main skateboard, basket, futsal sama in line skate.

Biasanya kalau tugas sekolah lagi banyak kepala saya suka stres dan untuk menguranginya saya pergi main skateboard atau basket.Rasanya tuh kalau selesai menjalankan hobi jiwa dan raga kembali fres.Seiring dengan berjalanya waktu dan menyandang status menjadi ibu hobi saya berubah total.Yang dulu petakilan malah sekarang jadi kalem, kini untuk menghilangkan stres saya baca buku, makan ice cream, jalan-jalan di taman atau yoga.

Jujur aja yang paling banyak saya lakukan saat ini untuk meghilangkan stres ya paling makan ice cream soale ga makan banyak waktu hehe maklum lah ya sibuk.Biasanya setiap orang memiliki hobi yang berubah - ubah tapi tidak dengan Papa saya.Dari sebelum menikah sama alm.Mama beliau hobi memancing.Pokoknya berkaitan dengan air sama ikan deh.Dia sendiri tidak begitu suka makan ikan dan lebih suka memancing aja.



Setiap hasil pancinganya pun biasanya dikasih tetangga atau dimasukin aquarium di rumah untuk yang masih hidup.Setiap mau berangkat kerja dia ga pernah absen liatin aquarium sambil kasih makan kalau pulang kerja apa lagi anteng banget duduk samping aquarium.Pernah tanya kok betah banget duduk disana dan dia bilang " Bunyi percikan air aquarium itu bikin tenang apalagi liat ikan hilir mudik".Oke lah alasanya cukup bagus dan mungkin ini cara beliau untuk menghilangkan jenuh juga.

Kalau dulu di rumah itu punya 2 aquarium, 1 untuk ikan hasil memancing yang masih hidup dan yang 1 ikan hias.Semua aquarium itu Papa saya yang buat.Tapi sekarang aquarium tinggal 1 yang berisi ikan hias aja.Ikan hiasnya pun ga banyak cuma ikan ikan mas koki sma discuss (kedua ikan ini gampang dipelihara) ada ikan sapu-sapu untuk bersihin dinding aquarium.

Waktu lagi boomingnya ikan keberuntungan atau ikan Louhan kita juga sempat memelihara ikan itu sayangnya ga berlangsung lama baru beberapa bulan udah mati huhu.Mungkin karena belum tau cara memelihara ikan tersebut.

Panjang umur ikan memang ditentukan takdir tetapi cara memelihara ikan juga berperan penting mulai dari pakan, kebersihan aquarium maupun pemilihan filter dan juga pompa aquarium.Nah berbicara mengenai pompa aquarium saya ingin sedikit memberikan tips pemilihan pompa aquarium.

Ikan hias


Tips Memilih Pompa Aquarium Ideal

  • Sebelum memilih jenis pompa aquarium kita harus tahu jenis ikan hias apa yang ada di aquarium dan filter yang akan digunakan.
  • Pilih pompa yang tidak terlalu besar agar ikan tetap nyaman.
  • Suara pompa tidak bising.Sebaiknya pilih pompa aquarium yang tidak terlalu besar mengeluarkan suara karena tentunya sangat tidak nyaman untuk ikan atau kita sendiri.
  • Pilih pompa yang sesuai besarnya aquarium, maksudnya untuk aquarium besar bisa pakai pompa yang sedikit besar( caranya melihat besar volume air dalam aquarium) cara menghitung volume air ( panjang x lebar x tinggi : 1000).
  • Pilih pompa yang memiliki daya watt rendah alias hemat listrik.

Itu dia tips memilih pompa aquarium ala saya.Jenis pompa aquarium ada banyak seperti pompa celup, eksternal, ada pompa yang dialiri listrik maupun tanpa listrik juga ada dan masing - masing pompa memiliki kelebihan juga kekuranganya.Nah tinggal pilih saja kira- kira mana yang cocok.Papa saya sendiri biasanya sih ya pilih pompa yang murah dan berkualitas hehe.

Biasanya pompa aquarium itu bisa bertahan paling lama 2 tahun kurang (kalau pompa aquarium dirumah).Mau beli pompa aquarium juga sekarang sih ga ribet cukup beli online trus banyak pilihan juga dan yang pasti cek harga pompa aquarium dulu.Maklum lah ya kita kan mau dapet harga murah tapi berkualitas.

Nah kalau sudah memilih pompa yang tepat pastiin juga nih rutin dibersihin dan ganti filternya juga biar awet.Untuk meringankan agar aquarium tetap bersih sebaiknya didalam aquarium harus ada setidaknya 1 ekor ikan sapu-sapu.





32 comments:

  1. Sangat berguna banget infonya.

    ReplyDelete
  2. Mancing memang menyenamgkan. Ida sejak kecil udah suka mancing, udah gede aja berenti karena gak ada temen cewe yang mancing. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh keren..Papa saya mancing mulu karena sakit aja sedikit berenti sekarang mah.

      Delete
  3. Terimakasih tipsnya, iya ya kalau pompa aquariumnya berisik mengganggu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ganggu banget kalau yang bising.

      Delete
  4. wah semenjak beberapa tahun lau aku agk memelihara ikan algi di aquaarium, sdh pecah , tinggal yang dikolam saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ada aquarium kosong jadi tempat barang-barang 😂

      Delete
  5. Kayaknya bapak saya musti baca artikel ini deh, hihi. Soalnya hobbynya miara ikan gitu di akuarium..

    ReplyDelete
  6. Tadi saya salah baca, kirain mamanya yang suka mancing, ternyata papa. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama saya justru sama kaya saya ga suka mancing soalnya kesell nunggu dapetnya haha.

      Delete
  7. Nice info, anak saya seneng banget miara ikan. Kalo udah gedean dikit mau dibeliin aquarium, referensi rompa aquariumnya udah tau musti yang gimana, kan liat disini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh,,,iya nih beliin aquarium aja.Makasih ya sudah mampir.

      Delete
  8. sangat informatif dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  9. Dari dulu pengen punya aquarium
    Tapi kok ngeri kalau ponakan gue ngobok-obok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan dirumah udah banyak yang mati mba Astri sama krucil2 😂😂
      Tapi sekarang udah bisa dibilangin ya ga deh.

      Delete
  10. Kayaknya punya suami udh lebih dari 2 thn, udah rusak benerin lg hihihi gak mau rugi dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bagus klo gitu mah hehe jadinya hemat.

      Delete
  11. Aku pakai pompa buat kolam ikan terpaksa harus sering ganti mba :(
    Kalau kolam aquarium biasanya lebih awet ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dirumah sih awet bisa sampe 2th hehe.

      Delete
  12. Aku pernah punya akuarium dan ikan2nya mahal juga tapiii giliran membersihkan itu loh yang bikin sebel, soalnya orang rumah cuma seneng mandangin akuariumnya aja, hahhaha tq infonya bermanfaat banget siap tau nanti aku punya yang baru, mau coba pompa ini ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang agak ribet mba,,malah ikan2 bapak saya di pencet2 sama anak aaya waktu masih kecil jadinya pada mati.

      Delete
  13. baru beli aquarium ikan hias, ini bisa jadi referensi untuk nyari pompa aquarium mak

    tfs ya, mak amel

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...