Tuesday, August 8, 2017

Prodia Women's Health Center Klinik Layanan Kesehatan Perempuan



Assalamu'alaikum.
Hampir 7 bulan saya sudah familiar sekali dengan bau rumah sakit mau pun klinik.Ya..selama Papa sakit saya harus bolak balik rumah sakit.Selain bau yang familiar ketika saya masuk rumah sakit ada perasaan takut sama penyakit.Seakan pengalaman saat saya sakit keras tahun 2013 lalu itu kebayang terus.Kebayang dimana 1 bulan saya hanya bisa tiduran tidak bisa makan, buang air lewat kateter, di infus, setiap hari minum belasan obat, disuntikan antibiotik dan selama 1 bulan itu.

HHmm..suka sedih sendiri sih kalau mengingat itu semua makanya kalau sakit pusing atau flu paling minum obat warung saja.Ke dokter alhamdulillah bisa di bilang jarang banget soale saya takut kecuali rasa sakit itu udah ga bisa ditahan setelah beberapa hari minum obat warung.Untuk konsultasi kesehatan apa lagi hehe bisa di bilang sepertinya ga pernah ya karena hawanya takut aja gitu hehe.



Tapi ternyata tidak semua klinik berbau rumah sakit dan baru masuk sudah bikin stres karena takut, itu semua ada di Prodia Women's Health Center (PWHC).Siapa sangka dari awal terlihat seperti salon kecantikan karena bernuansa cewe banget.

Warna magenta dan krem sangat mendominasi.Beberapa waktu lalu saya menghadiri blogger gathering bersama PWHC disana.

Prodia Women's Health Center merupakan anak dari Prodia ini sengaja di design senyaman mungkin.Klinik khusus wanita ini baru saja berdiri pada tanggal 8 Maret 2017 di Jalan Wolter Mongisidi, Jakarta Selatan.PWHC juga klinik wanita pertama di Indonesia yang berbasis women's -Wellness yang mana karena perempuan pantas mendapatkan perlakuan khusus.

ini baru sebagian ruangan

Ruangan satu dan lainya sekat-sekat agar terjaga privasi pasien yang datang.Cukup lengkap sih menurut saya setelah keliling mulai dari raung konsultasi, USG, pengambilan darah, mushola, ruang menyusui, ruang tunggu dll.Semua designya seperti rumah, sangat nyaman.

Sesuai dengan visi dan misinya PWHC ini memberikan layanan kesehatan yang komprehensif berfokus pada Obystetric Gynaecology mulai dari pencegahan dini, pencegahan berkelanjutan, clinical labolatory, diagnostic center hingga konsultasi dokter.

Biasanya kan kalau prodia itu hanya klinik laboratorium saja yang saya tahu tapi di PWHC layanannya cukup lengkap.

Layanan di PWHC 

  • Pencegahan dini ( primary prevention)
*Penyuluhan/ edukasi
*Vaksinasi / imunisasi
  • Pencegahan berkelanjutan (secondary prevention)
*Medical check-up 
*Tes laboratorium lengkap
*Pap smear
  • Diagnosis Centre
*USG ObGyn
*Colposcopy
*LLETZ
*Hysterosalpingograpgy
*USG Breast
*X-Ray (Rotgen)
*Electrocardiography
  • Konsultasi dokter umum, spesialis dan sub spesialis.

Saat blogger gathering kemarin hadir juga 2 nara sumber yaitu ibu Rini Budiyanti, Project Manager PWHC dan Dr. dr. Raditya Wratsangka, penanggung jawab PWHC.Saat ini kebanyakan orang ke rumah sakit atau klinik itu datang ketika sudah sakit, masih sedikit orang yang datang ke klinik untuk sekedar check up tentang tubuhnya.Padahal yang kita ketahui bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Visi PWHC adalah ingin menjadi pusat kesehatan pelayanan wanita dan memberikan pelayanan terbaik dengan cara membantu memahami wanita penanganan khusus, melakukan edukasi dan kesadaran kesehatan.

Saat ini penyakit mematikan yang sering di derita para perempuan seperti kanker servik, kanker payudara ini masih sangat tinggi.Untuk menurunkannya maka dibutuhkan pemahaman melalui edukasi dan tentunya pencegahan.

pic : mba Alida


Untuk pencegahanya bisa melalui vaksin di PWHC cukup lengkap dan dan rutin check up.Nah kalau kanker serviks sendiri perlu pemeriksaan pap smear bagi wanita yang sudah menikah secara berkala.Tahu ga sih guys, jadi katanya ternyata virus HVP yang menyebabkan kanker serviks itu sebelum menjadi kanker memakan waktu 10-15 tahun.Di PWHC sendiri memiliki teknologi Pap smear SSBC yang mana sel-sel tidak akan terbuang, jadi virus akan terdeteksi.Dalam waktu dekat PWHC akan menyediakan layanan Hysteroscopy dan Mammography.

Pemeriksaan di PWHC itu menggunakan strata umur karena penangan setiap umur tidaklah sama.Pemeriksaan menyesuaikan dengan kebutuhan para wanita agar tetap terjaga.

Biasanya kita sendiri juga bingung apa yang kita butuhkan atau harus ceck up apa saja sih? nah disini kita dibantu tim ahli dan para dokter untuk mengetahui apa yang kita butuhkan.

Jadi tahap pertama yaitu kita mendaftar terlebih dahulu nanti dibuatkan janji (jadi tidak ada tuh penumpukan pasien atau ngantri) lalu konsultasi terlebih dahulu ke dokter umur nanti disana dikasih tau pelayanan apa yang kita butuhkan.

Untuk kualitas gimana? tidak di ragukan lagi karena Prodia atau PWHC ini memiliki teknologi terdepan.Saya sendiri sudah merasakan entah itu cek darah, rotgen sinus dan bahkan terbaru saya Pap smear di prodia juga pernah.Semua pelayanannya bagus, ramah dan akurat.

Prodia Women's Health Center
Jl. Wolter Monginsidi No.77
Kebayoran baru-Jakarta Selatan
021-72783858
womenshealthcenter@prodia.co.id



18 comments:

  1. Ruangan cewe banget. Warna nya Dan gak seperti klinik karna beda banget. Semoga papa Cepat Di pulihkan penyakit nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terasa ruangan tunggu Nya nyaman Dan terasa Kaya Di rumah jadi gak seperti klinik kebanyakan

      Delete
  2. senangnya ada pusat kesehatan pelayanan wanita begini jadi lebih nyaman ya mak..

    ReplyDelete
  3. Kita memang harus mulai cek kesehatan ya, khawatirnya tau2 muncul tapi udah parah.

    ReplyDelete
  4. asyik ya ada pusat kesehatan wanita shg kita nyaman untuk periksa dan konsultasi

    ReplyDelete
  5. wah,bagus yaa tempatnya.

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  6. Tempatnya nyaman, fasilitasnya lengkap, oke banget yah PWHC ini

    ReplyDelete
  7. Tempatnya cantik, wangi, trus pelayanannya enak. Pasti nyaman periksa di sini ya

    ReplyDelete
  8. Duh kliniknya keren n homey bgt jd bikin betah ya mel

    ReplyDelete
  9. Perempuan memang butuh kenyamanan dan keamanan

    ReplyDelete
  10. Ruangannya begitu ngerti perempuan hehe rapih apalagi mba Amel bilang ga bau klinik aku emang suka eneg klo cium ruangan bau klinik :p

    ReplyDelete
  11. Nah, klinik laboratoriuum seperti ini yang buat kita jadi nyaman untuk periksa kesehatan ya mba Amel :)

    ReplyDelete
  12. PWHC nyaman dan hommy banget. Periksa keluhan kewanitaan bisa dilakukan tanpa rasa malu dari pihak pasien krn bisa milih dokter yang mana. Pokoknya cocok banget deh utk eykeh

    ReplyDelete
  13. Khusus wanita ya? Enak bgt suasananya. Kalau kayak gini berasa di rumah dan gak takut lagi buat ke lab...

    ReplyDelete
  14. berasa kayak bukan di klinik. saya kira ya semua klinik modelnya ya gitu² aja khas rumah sakit

    ReplyDelete
  15. Membayangkan kanker aja rasanya udah merinding. Semoga kita semua selalu sehat. Dan sadar untuk sellau menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  16. Semoga nanti di Bogor ada juga cabamg PWHC nih, lebih gampang mau periksa2.

    ReplyDelete

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...