Thursday, October 19, 2017

Film My Generation Sebagai Warning Orang Tua Mendampingi Anak

Pict by @mygenerationfilm

Setelah lihat trailer Film My Generation jujur saja rasanya nano-nano dan agak bimbang sendiri.Seperti melihat jaman saya remaja dulu.Jujur saja masa remaja saya bisa dibilang agak nakal tapi senakal-nakalnya tetap patuh sama ayah saya yang mana sebagai orang tua tunggal.

Kenakalan saya cukup standar aja sih dimana melakukan hal konyol bersama sahabat-sahabat saya yang rata-rata cwo semua.Yups cwo semua,, mereka sahabat yang ngejaga saya banget.

Bolos sekolah demi main skateboard dan inline skate masa SMP bisa dibilang cukup sering tapi itu bukan masalah dan ga dipermasalahkan karena waktu itu saya juara kelas dan juara umum hehe.

Aksi emak-emak maen skateboard 😂

Namanya remaja dulu masih labil dan pencarian jatidiri juga agak sulit karena kurangnya komunikasi saya dengan ayah saya yang sibuk bekerja.

Masa SMA masa dimana kegalauan remaja juga pernah saya alami, kena hukum guru gegara bolos belum lagi nilai yang turun drastis juga pernah.Masa itu saya bilang masa jahiliah.Masa dimana kekonyolan dan kebodohan yang pernah saya lakukan.

Ini aib tapi bukan ini yang saya ingin sampai kan.

Setelah menjadi orang tua saya pun punya ketakutan tersendiri dalam mendampingi 2 orang putri yang saat ini memang masih anak-anak.Tapi kalau ngebayangin gimana nakalnya saya ya jadi takut sendiri aja haha.


Film My Generation 

Belasan tahun berlalu ternyata kenakalan Anak jaman Now tidak jauh berbeda pada masa saya dan itu terangkum di Film My Generation karya Upi.

Sutradara muda ingi mengemas atau menggambarkan "gini loh remaja sekarang (agak sedikit brutal bagi saya), ini loh akibatnya orang tua tidak paham lingkungan jaman sekarang".

Di Film My Generation ini ada 4 remaja sebagai pemeran utama yaitu Orly, Suki, Zeke, Konji yang mana mereka bersahabat dan melakukan hal konyol lainya bersama-sama.Disana diceritakan yang mana mereka krisis percaya diri dan sedang mencari jati diri.

Ada hal yang membuat saya tergelitik ketika melihat trailer film ini dimana remaja ini seakan - akan menginginkan kebebasan tanpa aturan.Corat-coret mobil orang , pergi dugem dan kekonyolan lainya (senakal-nakalnya gue dulu paling cuma bolos 😂).

Di Trailer ini juga menggambarkan dimana orang tua harus paham dan jangan mudah judge mereka karena jaman sekarang itu beda dengan jaman dulu.Tapi genks pliss ya namanya orang tua itu ingin yang terbaik buat anaknya dan itu pasti (karena sekarang saya udah jadi orang tua yes).

Tak hanya menampilkan bintang muda yang segar saja tapi Film ini menampilkan Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina suwandi dan Aida Nurmala.

Menurut sang sutradara Upi, Film My Generation ini menggambarkan keadaan kehidupan generasi milenials sesungguhnya setelah melakukan risetnya selama 2 th (entah kalangan mana saja yang sudah mba Upi riset ini).

Saya tidak bisa terlalu banyak berbicara mengenai film produksi Ifi Sinema ini karena baru rilis 9 Nopember 2017 nanti di seluruh bioskop Indonesia.Besar harapan saya sih semoga pesan yang ingin di sampaikan benar-benar dapat untuk orang tua dan remaja.


Dan untuk saya sendiri setelah lihat trailernya
memandang Film My Generation ini yaitu sebagai pengingat atau warning yang mana saya harus lebih menjaga kedua putri saya dan terus mendampingi mereka dengan komunikasi yang baik dan tentunya berusaha menjadi ibu yang menyenangkan bagi mereka.

Saya tau saat remaja saya pernah nakal dan bahkan merasa keren ketika melakukan hal konyol tapi itu dulu saat masih labil dan hasrat seorang remaja yang masih beranggapan selalu benar.Namun semenjak  menjadi orang tua saya sadar dan berharap semoga kenalan dulu tidak akan pernah dilakukan oleh anak-anak saya.

Jadi sebaiknya jika anak remaja yang ingin nonton ini sebaiknya di dampingi karena emosi dan hasrat remaja masih labil.

5 comments:

  1. Wih mak Amel keren euy bisa skateboard.. Iya mbak, sama, film ini sbg warning diriku utk lbh waspada thd jaman now

    ReplyDelete
  2. wah jadi penasaran nonon film ini setelah banyak yang mereviewnya

    ReplyDelete
  3. Konyol ya tingkah laku kita zaman dulu. Nakal kalo ingat

    ReplyDelete
  4. Gak sabar pingin nonton langsung di Bioskop film my generation. Seru kyaknya nonton rame-rame ya kak.

    ReplyDelete
  5. memang mendidik anak kudu sesuai jamannya. Tetapi tetap yang namanya norma agama jadi panduan utama Bu.

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...