Wednesday, October 25, 2017

Gerakan Jantung Sehat, Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol



Assalamu'alaikum.
Saat ini penyakit jantung menduduki peringkat pertama sebagai Penyakit Tidak Menular di Indonesia.Angka penderita nya pun semakin bertambah seiring gaya hidup dan pola makan yang salah.

Penyakit jantung sendiri saat ini tidak mengenal usia.Kalu dulu penyakit ini lebih banyak di derita pada masyarakat usia diatas 45tahun tapi saat ini usia 20th pun bisa mengalami penyakit yang mematikan ini.

Tidak perlu jauh-jauh alam.Ibu saya sendiri menderita jantung bocor dan meninggal di usia  muda yaitu 36 tahun.Kalau ingat beliau rasanya sedih banget.

Saya ditinggal beliau ketika masih kelas 1 SMP dan dengan pengalaman ditinggal meninggal Ibu saya bertekad harus menjalani hidup sehat agar waktu bersama anak-anak bisa lebih lama.


Memang masalah umur Tuhan yang mengatur tapi setidaknya saya berusaha untuk terus hidup sehat agar tidak mudah terkena berbagai penyakit.

Biaya pengobatan dan perawatan penyakit ini bisa dibilang sangat mahal bahkan saudara saya sendiri pasang 1 ring di jantung itu 150 juta dan itu belum biaya perawatan nya.

Sekarang memang ada BPJS yang meringankan tapi tetap saja ada biaya lainya untuk orang yang menjaga pasien.Bahkan menurut BPJS biaya yang dihabiskan untuk pelayanan penyakit jantung ini sebesar Rp 6,7 triliun dan meningkat menjadi Rp 7,4 triliun.

Untuk itu Kemenkes menghimbau agar masyarakat Indonesia dapat menjadi agen perubahan dalam perilaku hidup sehat.



Saya pun ikut serta dalam Agen perubahan lho bersama Nutrive Benecol yang beberapa waktu lalu mengadakan Gerakan Jantung Sehat ,Indonesia Tangkal Kolesterol di The Hall Senayan city Jakarta.

Acara yang dimulai dari pagi hari hingga siang ini dihadiri oleh ribuan peserta.Peserta tersebut dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai komunitas.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa Nutrive Benecol mengadakan acara ini.Perlu diketahui penyebab utama penyakit jantung koroner dan stroke di Indonesia ini adalh gaya hidup yang tidak sehat dan minimnya aktivitas fisik.

Tingginya kadar kolesterol jahat inilah yang menyebabkan penyakit jantung koroner dan penyakit lainya.Mungkin kita bingung seperti apa sih tanda-tanda atau gejala kolesterol tinggi?.Seperti nyeri tengkuk leher bisa ditandakan kadar kolesterol tinggi tapi tidak juga.

Agar lebih pasti tinggi atau tidaknya kolesterol darah yaitu dengan pemeriksaan kadar kolesterol.Sebaiknya pemeriksaan ini dilakukans ecara rutin minimal 1 bulan sekali.


Untuk menurunkan kadar kolesterol kini bisa dengan cara asyik yaitu minum Nutrive Benecol .Produk yang sudah diakui dan teruji dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan risiko penyakit jantung koroner.

Didalam Nutrive Benecol terdapat Plant Stanol Ester yang merupakan bahan aktif yang mampu memberikan manfaat kesehatan.

Pada acara Gerakan jantung sehat ini peserta yang hadir juga bisa mendapatkan berbagai macam ilmu mengenai penyakit jantung koroner.


Saya suka sekali sesi narasumber dt.Vito dari KlikDokter yang mana memberikan tema tentang 5 Rahasia Medis Cegah Serangan Jantung Tanpa Obat.

Seperti yang kita ketahui kalau serangan jantung itu secara tiba-tiba dan bahkan bagi orang yang sudah mengidap penyakit jantung beliau harus terus minum obat agar tidak terjadi serang jantung tersebut.

Gejala dan Tanda penyakit jantung koroner 
Nyeri dada iskemik yang khas (seperti ditekan benda berat dan menjalar ke leher, lengan kanan dan punggung).Nyeri dada tidak hilang dengan istirahat, sesak nafas, perasaan melayang dan pingsan.

Penyebab penyakit serang jantung ya ituntadi yaitu tingginya kokesterol jahat di tubuh dan menurut jenis kelamin perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki.


5 Rahasia Medis Cegah Serangan Jantung 
  • Cegah tekanan darah tinggi atau hipertensi
  • TANGKAL Kolesterol Tinggi atau disiplidemia
  • Kendalikan berat badan
  • Tidak merokok
  • Kendalikan gula darah (diabetes melitus)



Adapun talkshow dari beberapa narasumber dan demo masak.Acara di tutup oleh pembagian doorprize tak tanggung-tanggung doorprize nya pun Ada motor , barang elektronik lainya.

Para peserta juga bisa memeriksakan kesehatanya secara gratis.Kita bisa cek kadar kolesterol dan bisa bertanya-tanya juga.



Alhamdulillah kemarin sempat periksa kadar kolesterol dalam darah dan hasilnya 167 yang mana masih keadaan normal dan semoga saja seterusnya normal.

Berhubung kadar kolesterol saya normal jadi hanya minum Nutrive Benecol 1 botol sehari saja untuk tetap menjaga kadar kolesterol nya. Nutrive Benecol juga ternyata aman dikonsumsi bagi penderita diabetes lho.

Saya berharap kalau acara seperti ini bisa diadakan secara rutin dan diberbagai daerah.Agar masyarakat lebih tau tentang penyakit jantung koroner dan bagaimana cara mengatasinya.

Aplikasi Indonesia Tangkal Kolesterol

Mau tau tentang kesehatan lainya? Bisa banget nih tinggal download aplikasi  Gerakan Jantung Sehat  di AppStore atau Google play store dan bisa juga pantau terus semua sosial media Nutrive Benecol.


Instagram : @nutrivebenecol_id
Twitter : @NutriveBenecol


1 comment:

  1. Normal ya kolesterol kita di bawah 200, yuk aktif bergerak.

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...