Saturday, October 14, 2017

Interlac Suplemen Probiotik Meningkatkan Imunitas dan Mencegah Gangguan Saluran Cerna

Gangguan Saluran cerna


Interlac Suplemen Probiotik Meningkatkan Imunitas dan Mencegah Gangguan Saluran Cerna.Kesehatan saluran cerna mempengaruhi aktifitas dan pertumbuhan pada anak-anak karena disana sebanyak 80% sistem imun berada disana.Jika saluran cerna mengalami gangguan maka terhambatlah pertumbuhannya.

Gangguan saluran cerna pun jangan dianggap sepele karena bisa berakibat fatal.Salah satu gangguan saluran cerna terbesar pada bayi dan anak-anak yaitu diare.Buang air besar dengan konsistensi cair (encer) dan frekuensi sering ini jangan diremehkan karena bisa fatal dan menyebabkan kematian.


Jenis-Jenis Gangguan Saluran Cerna 

  • Diare = frekuensi BAB meningkat dibanding dengan biasanya dan feses lebih lunak dan cair.
  • Konstipasi = frekunsi BAB berkurang dari biasanya yang menyebabkan feses lebih keras dan besar.
  • Gumoh = muntah oada bayi yang mengeluarkan sedikit isi lambung.
  • Kolik = bayi menangis terus secara berlebihan.

Kematian pada diare ini disebabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan.Semua bisa mengalami diare tapi yang paling sering itu terjadi pada bayi dan anak-anak.

Penyebab diare pada anak-anak sendiri bermacam macam mulai dari alergi, susu formula yang tidak tepat, keracunan makanan, flu dan konsumsi antibiotik.

Apa anak-anak saya pernah diare? Tentu pernah dan belum lama ini Kezia terkena diare.Kasian banget kalau liat anak kita sakit apalagi diare.Dia terus mengeluh sakit pada perutnya dan terus buang air besar.

Semua kegiatan belajar pun terganggu, jangan kan belajar tidur pun ga nyenyak.Benar saja kalau diare itu menghambat perkembangan dan  pertumbuhan.

Kalau sudah seperti itu pertama yang saya lakukan yaitu pemberian oralit agar dia terhindar dari dehidrasi.Lalu diberikan minum air putih secukupnya.

Yang jadi masalah bukan penanganya tapi bagaimana cara mencegah agar anak-anak terhindar dari diare.Beruntung beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Blogger gathering bersama Interlac di salah satu restauran Pondok Indah Mall, Jakarta.

Disana saya mendapat banyak ilmu mengenai kesehatan saluran cerna.Didalam usus terdapat bakteri baik untuk tetap menjaga kesehatan usus yang bernama Probiotik.

Probiotik bakteri baik yang dapat hidup disaluran cerna dan memiliki peran mencegah dan melawan bakteri jahat pada saluran cerna serta mampu menurunkan risiko berbagai gangguan saluran cerna termasuk diare.

Saya sendiri sering mendengar tentang probiotik ini karena ada minuman yang didalamnya mengandung bakteri baik ini.Yang jadi pertanyaan minuman probiotik ini cocok atau tidak untuk bayi dan anak-anak?.Apakah sudah teruji secara klinis sampai tingkat strain? Dan masih banyak pertanyaan lainya dalam pemilihan probiotik.

Bahkan menurut WHO sendiri ada syarat-syarat probiotik yang baik :
  • Dapat bertahan hidup di saluran cerna
  • Berasal dari manusia 
  • Tahan terhadap Asam lambung dan cairan empedu
  • Menghasilkan zat antimikroba
  • Mampu melawan bakteri jahat 
  • Terdokumentasi penelitian klinis yang baik.

Dari semua syarat probiotik ini ada di Interlac sebuah suplemen probiotik yang baik dikonsumsi bayi, anak-anak hingga dewasa yang di produksi oleh PT Interbat.

Probiotik jenis Lactobacillus yang paling menonjol kelebihannya yaitu strain Lactobacillus reuteri protectis yang dipatenkan oleh BioGaia yang saat ini bekerja sama dengan PT Interbat.

Interlac bisa di komsumsi segala usia 

Produk Interlac ada beberapa jenis yang bisa di konsumsi oleh bayi hingga dewasa.Bahkan untuk bayi yang lahir prematur aman mengkonsumsi suplemen ini untuk menunjang sistem imun.

Probiotik

  1. INTERLAC Oral Drops untuk bayi dan anak dengan rasa netral atau plain.
  2. INTERLAC Tablet kunyah untuk anak-anak usia diatas 4th dan dewasa ini ada 2 rasa yaitu strawberry dan lemon.
  3. INTERLAC Sachet rasa netral atau plain untuk bayi dan anak-anak.



Manfaat Interlac : 
  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Terapi dan pencegahan diare, konstipasi,gumoh dan kembung.
  • Meningkat sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mendukung neurologi yang optimal pada bayi.
  • Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik.
  • Terapi pencegahan kolik infantil
  • Terapi dan pencegahan NEC 
  • Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi helicobacter pylori.
Rasanya lega banget bisa kenal Interlac karena semua masalah pencernaan buah hati saya bisa teratasi.Terutama kakak Shakila, dari kecil dia menderita gangguan pencernaan dan diketahui saat dia tes alergi dan pemeriksaan lainya.

Awalnya cemas karena kakak Shakila ini termasuj orang yang suka sayur dan buah tapi tetap saja BAB tidak lancar dan harus dimasukan obat untuk memancing agar BAB.Bahkan dia harus seminggu sekali pakai obat itu dan ada rasa trauma juga buat dia.Bersyukur kakak sekarang sudah normal lagi dan tidak pernah mengalami konstipasi.

Selain banyak minum air putih dan jus sekarang kakak saya kasih Interlac tablet kunyah.Pas ditanya enak kak? Jawab dia "enak mah ,,kaya permen".Syukur lah si Kakak suka dengan suplemen probiotik ini.

8 comments:

  1. anakku juga cocok pakai interlac sampai suami juga pakai eh alahmadulillah cocok ;)

    ReplyDelete
  2. Diare benar-benar langsung reda mbak.senangnya ya ada suplemen seperti ini... Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...dan yang terpenting Interlac ini suplemen bukan obat hehe.

      Delete
  3. Uwaah, solusi banget nih mbak. Mudah-mudahan anak-anak bisa cocok :)

    ReplyDelete
  4. Wah info penting banget nih kalau tau-tau anak atau kita sendiri mengalami gangguan cerna. Sepertinya Interlac ini wajib ada di rumah :)

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...