Monday, November 20, 2017

Citra Maja Raya, Perumahan MBR di Kota Baru Maja Dengan Fasilitas Lengkap


Rumah kamu dimana? oh..saya tinggal dirumah Ayah saya.Setiap ada yang bertanya seperti itu rasanya gimana ya? seperti ada hasrat tersendiri aja gitu.Ingin rasanya punya rumah sendiri untuk keluarga kecil saya.Memiliki rumah sendiri merupakan salah satu impian saya yang belum tercapai hingga saat ini.Memangnya siapa sih yang tidak mau punya rumah sendiri? rasanya semua orang ingin memiliki rumah sendiri tapi apa daya kadang banyak halanganya terutama dari segi finansial.

Memiliki rumah yang nyaman dengan fasilitas lengkap rasanya hampir semua didambakan khalayak terutama bagi pasangan muda yang baru saja menikah maupun yang sudah memiliki anak.kalau dulu saya pikir untuk membeli rumah itu harus punya uang minimal 300 juta tapi ternyata ada lho rumah dengan harga dibawah 200 juta dengan hunian yang nyaman.Dimana itu? di Citra Maja Raya.

Tanggal 18 November 2017 lalu saya berkesempatan menghadiri acara peresmian Citra Maja Raya yang terletak di Kota Baru Maja,Lebak Provinsi Banten.Berhubung saya tinggal di daerah Tangerang Selatan untuk menuju kesana saya naik Commuterline dari Stasiun Pondok Ranji dan berhenti di Stasiun Maja.Hanya membutuhkan 1 jam saja untuk sampai kesini dan ini kali pertama saya menginjak daerah Maja.



Meliat interior Stasiun Maja ini sampai melongo karena bagus dan rapih banget, mungkin karena baru direnovasi kali ya.Untuk menuju Citra Maja Raya saya naik suttle bus dan ternyata jarak dari stasiun Maja kesana hanya 500 meter saja.

Patung kuda yang merupakan simbol Ciputra Group berdiri kokoh di gerbang menuju Citra Maja Raya terlihat juga Customers Office, minimarket dan klinik .Sepanjang menuju acara peresmian saya melihat sudah banyak sekali rumah yang sudah dibangun di kawasan ini.

Citra Maja Raya

Perumahan murah di Maja

Acara peresmian dihadiri oleh bapak DR. HC. Ir. Ciputra, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono.Tak ketinggalan juga Gubernur Banten Wahidin Halim.Sebelum acara dimulai kita semua menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjut pemutaran sejarah Ciputra Group.

Citra Maja Raya ini merupakan Proyek Kota Terpadu dari Ciputra Group dan menjadi salah satu proyek terbesar Ciputra Group di Kota Baru Maja.Proyek ini merupakan proyek Joint Operation antara PT.Ciputra Residence, PT.Hanson Internasional Tbk dan Pt Putra Asih Laksana.



Seperti yang kita ketahui bahwa pemerintah sudah mencanangkan 10 kota publik di seluruh Indonesia dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Kota Maja Baru ini lah salah satu kota publik baru.

Kota Baru Maja di design dengan konsep TOD ( Transit Oriented Development) yang artinya pengembangan kawasan berbasis pada system trasnportasi masal yang sudah di lengkapi dengan KA Commuterline, Rel double track dan bahkan nanti akan dibuat jalan tol dari Serpong ke Maja.Menurut saya ini sangat strategis sekali kalau sudah ada transportasi masal gini.



Cita Maja Raya berdiri diatas lahan seluar 2000 Ha yang akan dikembangkan menjadi perumahan skala kota dan disini akan dibangun perumahan untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).Untuk masyarakat yang berpenghasilan 3juta perbulan sudah bisa mengambil rumah ini.

Sampai saat ini sudah ada 10000 unit rumah yang sudah dibangun dan 8000 unit rumah dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Tak hanya itu nantinya Citra Maja Raya akan membuat 1000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.



Kalau berbicara tentang Ciputra Group rasanya sudah tidak diragukan lagi keberhasilannya karena Ciputra Group juga merupakan pionir dalam menciptakan kota baru.

Citra Maja Raya sendiri mendapat pengakuan dibidang pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan memperoleh sertifikasi EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) oleh lembaga internasional IFC.

Ciputra Group


Fasilitas Citra Maja Raya 

Seperti kota baru terpadu lainya nanti disini juga akan dibangun fasilitas publik dan komersial lainya seperti:

 Sport Club, Eco Plaza, Pasar modern,Suttle bus,Sub terminal dan eco Park yang mana berupa ruang terbuka hijau lengkap dengan fasilitas lainya.Keamanan di Citra Maja Raya 2 jam.

Stasiun Maja


Dengan fasilitas yang sangat lengkap tentunya kawasan ini merupakan kawasan idaman banget.Untuk investasi juga bisa dan sangat menjanjikan.

Transportasi publik seperti KA  Commuterline dan Rel double track juga sudah ada.Waktu tempuh dari Stasiun Maja ke Stasiun Tanah Abang pun hanya memakan waktu tempuh 1,5 jam saja.


29 comments:

  1. Wah dengan adanya FLPP, masyarakat semakin diberikan kemudahan ya untuk memberi rumah di Citra Maja Raya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak fasilitas pun cukup lengkap hehe.

      Delete
  2. Kok, impian kita ((kita)) yang belum terwujud sama ya mbak? Jangan-jangan...jangan-jangan ya...hahaha..

    ReplyDelete
  3. Saya juga jadi pengen punya rumah sendiri. Yook pada pindah ke Citra Maja Raya saja hehehe

    ReplyDelete
  4. Lengkaaapp bgt yaa
    Semoga rezeki penuh berkah melingkupi mba Amel, jadi bisa beli unit di mari. Aaamiiin
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah...semoga doa mba Nurul tercapai dan semoga juga keluarga mba Nurul dilimpahkan rejeki berkah berlimpah.

      Delete
  5. Jauh juga ya dari Jakarta, tapi lumayan untuk investasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga jauh juga sih ya satu jam setengah lah kalo naik comline dari Maja ke Tanah Abang hehe.

      Delete
  6. Sekarang pilihan untuk punya tempat tinggal nggak cuma di Jabodetabek ya Mbak Amelia, di luar itu juga sekarang juga sekarang makin banyak. Para pengembang perumahan terus ngebangun unit-unit di daerah, dan banyak orang yang tinggal di Jabodetabek juga udah mulai ngelirik punya rumah di luar daerah populer karena tahu potensinya ke depan. Lagian, aksesnya sekarang juga semakin mudah karena perluasan jangkauan Commuter Line. Nggak kayak dulu lagi yang ngebayanginnya aja udah males.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak abis di Jabodetabek lahan pun semakin sempit hehe makanya nyari diluar.

      Delete
  7. penasaran sama citra raya maja ini, ini deket daerah tiga raksa ya

    ReplyDelete
  8. Punya rumah memang jd impian setiap keluarga ya mba. Oke nih citra raya maja. Ngebantu orang2 utk punya rumah sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya donk...siapa sih yang ga pengen punya rumah hehe.

      Delete
  9. Wahh ternyata punya Ciputra toh ya. Tadi pas baca sekilas apa kayak punya Ciputra gitu, eh ternyata bener.

    Skrg udah jalan ya RPJMN itu. Salah satunya Citra Maja ini. Solusi buat yg bekerja freelance atau yg berpenghasilan 3juta aja udah bs punya rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ini solusi buat MBR yang mau pingin punya rumah.

      Delete
  10. Kota publik baru dengan konsep TOD, perumahan seperti ini akan cepat berkembang pesat dengan sarana trasnportasi yang memudahkan

    ReplyDelete
  11. Sekarang semakin berkembang perumahan2 dengan akses perjalanan yg mudah ya, aku juga suka banget kalo kemana2 pake KRL cepet nyampe walaupun jarak tempuh cukup jauh. boleh jg nih infonya buat pilihan cari perumahan nanti. Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. KRL pokoknya isthe best deh soale bebas macet yess.

      Delete
  12. Wahhh, ada pilihan perumahan yang harganya mayan terjangkau, nih.
    Sekarang tuh harga rumah gila melambungnya. Baca iklannya aja sesek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ini perumahan subsidi untuk MBR .

      Delete
  13. Duh, jadi galau nih mau ke Meik*rt* apa Citra Maja ya.... Emmmmmmm

    ReplyDelete
  14. Beli yuuk satu unik, terjangkau dan dekat stasiun ya

    ReplyDelete

Diskusi Kesehatan Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,

Assalamu'alaikum. Membahas pentingnya kebutuhan gizi untuk generasi lebih maju rasanya tak pernah ada habisnya karena ya memang ki...