Sunday, December 3, 2017

Bingung Cari Pekerjaan Atau Pegawai ? Pakai Aplikasi GAWE aja.

Aplikasi GAWE

Assalamu'alaikum.

Saat ini siapa sih yang tidak butuh uang tambahan? Rasanya hampir semua orang butuh penghasilan tambahan untuk mencukupi segala kebutuhan hidupnya.Saya pun demikian pekerjaan menjadi blogger yang notabene nya freelance writer mendapat penghasilan tidak menentu setiap bulanya.

Alhamdulillah menjadi seorang blogger bisa dibilang cukup sih untuk memenuhi kebutuhan tapi rasanya saya kepingin banget punya tabungan lebih untuk masa depan.Maka dari itu saya melakukan pekerjaan sambilan.

Tak hanya saya saja, pekerjaan sambilan atau menjadi pekerja sementara saat ini banyak yang mencari atau membutuhkan pekerjaan tersebut terutama kalangan mahasiswa yang mana hidup ngekos.

Kenapa saya tahu kehidupan para mahasiswa yang ngekos? Karena lingkungan rumah saya dekat kampus dan banyak anak kos dari berbagai daerah.Untuk memenuhi kebutuhannya sebagian mereka ada yang mengambil kerjaan sambilan.

Mendapat pekerjaan sambilan itu susah susah gampang.Adakalanya gampang banget dapat tapi tak jarang harus menunggu lama untuk mendapat kan sebuah pekerjaan.

Ini adalah masalah yang dialami para pekerja tapi tak jarang para pengusaha UKM mengalami hal kesulitan yang sama kadang ada staf yang sakit atau izin, untuk mengoptimalkan produksi atau pekerjaan yang harus dikerjakan maka para pengusaha UKM harus cepat mendapatkan pekerja pengganti.

Aplikasi pencari pekerjaan

Semua drama para pekerja mencari pekerjaan atau para pengusaha yang harus mencari seorang pekerja saat itu juga atau pekerja harian rasanya akan sedikit berkurang karena ada Aplikasi GAWE yang di dirikan oleh 3 laki-laki ini.Ada Kurniawan Aryanto Co-Founder , Elroy Hafidi Hardoyo CEO GAWE dan Budiarto Harsomi Co-Founder GAWE.

Semua masalah klasik mahasiswa yang membutuhkan pekerjaan dan para pelaku UKM yang kedulitan mencari pekerja honorer menjadi dasar terciptanya inovasi secara teknologi yaitu Aplikasi GAWE.

Tentang Aplikasi GAWE 

Aplikasi GAWE merupakan Aplikasi yang mempertemukan pencari kerja dengan pelaku usaha kecil mandiri.Aplikasi GAWE barusaja di luncurkan pada tanggal 17 November 2017.Banyak aplikasi yang semacam ini tapi ada perbedaan atau kelebihan dari aplikasi GAWE ini yaitu menghadirkan kebutuhan pegawai sementara (temporary employee) secara real time.

Karena real time tentunya pekerjaan ini tidak membutuhka sebuah keahlian khusus dan jurusan khusus.Lebih banyak para pelaku UKM memakai jasa pencari pegawai ini untuk membantu memenuhi ordesan saat itu juga.Tak jarang lho orang menggunakan aplikasi GAWE ini hanya untuk benerin pagar, mengecat rumah atau mengatasi kebocoran di rumah dan mencari spg saat itu juga.



Cara menggunakan Aplikasi GAWE 

  • Download aplikasi GAWE di google play store
  • Masukan nomer ponsel untuk memverifikasi akun 
  • Masukan kode (yang sudah dikirim ke nomer ponsel)
  • Isi profile mulai dari foto, nama sesuai KTP, email , alamat dan jenis kelamin.
  • Pilih apa yang kita butuhkan cari pegawai atau cari kerja.
Untuk memudahkan pencarian pastikan akun kita itu aktif atau sudah terverifikasi.Kelebihan aplikasi GAWE ini responya sangat cepat dan lokasi pencarian kita pun cukup dekat karena accurate posisinya paling jauh 5KM dari posisi kita.

Aplikasi GAWE ini juga pastinya sangat membantu para pencari pegawai sesuai dengan kriteria yang diinginkan, mencari pekerja dengan cepat dan dengan adanya fitur GAWE Chat kita juga lebih mudah dan cepat berkomunikasi.

Untuk para pencari pekerjaan juga ini sangat membantu banget karena jika kita on atau di hire more kita bisa langsung tahu lowongan pekerjaan.Setelah klik HIRE disana akan terpampang dengan jelas mulai dari gaji, durasi jam kerja dan tentunya alamat.Kita bebas pilih deh mau diambil atau tidak.

Di aplikasi GAWE ada fitur news juga lho yang mana ada berbagai artikel menarik mulai dari tips jitu mencari karyawan dll.Tak hanya itu saya ada fitur history juga di aplikasi GAWE.

Gimana Aplikasi GAWE ini sangat mudah dan membantu banget kan?.Tak hanya membantu para pencari kerja maupun pegawai tetapi juga aplikasi GAWE ini juga membantu perputaran perekonomian di Indonesia.Jadi daripada pusing dan bengong bingung mending GaweDulu aja hehe.








6 comments:

  1. Aplikasi yang keren ya bisa membantu Mahasiswa yang butuh pekerjaan part time sekaligus membantu UKM untuk mendapatkan tenaga kerja part time

    ReplyDelete
  2. aplikasi yang keren ini ya mba bisa memudahkan bagi siapapun yang mau kerja paruh waktu :)

    ReplyDelete
  3. nanti aku coba instal dulu ya, walau aku biasa pake jobstreet :D

    ReplyDelete

Diskusi Kesehatan Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,

Assalamu'alaikum. Membahas pentingnya kebutuhan gizi untuk generasi lebih maju rasanya tak pernah ada habisnya karena ya memang ki...