Sunday, December 3, 2017

Kerja Keras, Semangat Berjuang, Rasa Optimis dan Kecintaan Kepada Negeri Maka Akan Menjadi #EnergiAsia di Kancah Dunia


"Sepucuk surat untuk membela Indonesia di Tahun 2018 "

Sudah hampir 4 tahun saya menjadi seorang mom blogger.Suka duka sudah saya rasakan selama 4 tahun.Menjadi seorang mom blogger membawa saya lebih mengenal Indonesia.Profesi ini membawa sudah membawa saya ke berbagai pelosok negeri.Walau pun belum semua pelosok negeri tapi setidaknya dengan berkunjung kesana saya jadi tahu kultur budaya masyarakat Indonesia yang sangat beraneka ragam.



Sayangnya sebagian daerah yang saya kunjungi masih jauh dibelakang kota maju.Seperti beberapa waktu lalu saya mengunjungi Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura Majalengka, Jawa Barat.Saya kesana dalam rangka mengadakan acara kesehatan mengenai ibu hamil dan juga USG dan konsultasi secara gratis.


Dok.pribadi

Untuk menjangkau tempat balai desa saya melewati hutan dan tak jarang jalanan disana pun rusak parah.Daerah sana bisa dibilang pelosok tapi tidak begitu jauh dari pusat kota yang hanya 1 jam saja kesana.

Disana saya melihat bahwa puluhan ibu hamil yang antusias menghadiri acara kesehatan.Ada hal yang membuat saya miris yaitu ada puluhan ibu hamil yang selama bertahun-tahun memiliki anak belum pernah merasakan yang namanya USG.

Sedih dan miris ketika saya mendampingi seorang ibu hamil sedang USG tanpa sadar beliau menangis ketika layar monitor menampilkan sosok bayi yang ia kandung.

Dok.pri


Padahal kalau dipikir pemeriksaan USG dan pengetahuan akan nutrisi ibu dan janin itu sangat penting karena ini adalah bibit-bibit untuk kemajuan bangsa kita.Besar harapan saya semoga banyak pihak yang peduli akan kondisi Ibu hamil di pelosok negeri.Jangan hanya mengandalkan pemerintah saja karena kesuksesan suatu bangsa yaitu kerja sama dari berbagai lapisan masyarakat.

Saat ini Indonesia sedang menjadi sorotan Dunia yang mana semua pembangunan infrastruktur sedang berjalan merata ke pelosok negeri.Banyak prestasi lainya yang tersebar hingga penjuru dunia.Karena itu saya sangat optimis Indonesia mampu menjadi negara terdepan dan maju tidak ada lagi desa-desa yang tertinggal.

Maka dari itu dibutuhkan pemberian pendidikan moral dari kecil kepada penerus bangsa.Pos pertama yang harus memberikan pendidikan moral terbaik yaitu keluarga.Keluarga merupakan kelompok kecil dari negara ini.

Apakah saya sudah melakukannya?




Sudah, Alhamdulillah sebagai ibu yang juga seorang ibu pekerja tak lupa saya mengajarkan anak-anak saya untuk mencintai negeri.Banyak cara yang sudah saya lakukan misalnya saja mengenalkan makna  bhinneka tunggal Ika sejak dia usia dini.

Mengajarkan mereka menghormati dan menghargai keberagaman budaya di Indonesia sejak dini.Usaha saya pun berhasil saat ini anak-anak saya menjadi anak-anak yang berjiwa Pramuka yang mana sedang menjalankan proses Dasadarma Pramuka.

Untuk usia mereka yang masih dini tentunya pembelajaran hal ini sangat penting karena akan membangun karakter mencintai Negeri Indonesia dan sesama tanpa pandang suku, agama dan budaya.Tidak ada perbedaan agama atau suku - suku tetapi yang ada adalah INDONESIA.

Anak-anakku bermain basket


Beruntung sekali sekolah kedua putri saya pun mengajarkan kecintaan terhadap negeri yang mana setiap mau belajar harus berdoa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya begitu pula sebelum pulang sekolah.

Tak hanya menanamkan rasa cinta kepada negeri saja, saya juga menanamkan mereka sikap percaya diri, optimis, kerja keras dan tidak mudah putus asa.Tidak hanya melalui jalur pendidikan saja tetapi juga melalui jalur olah raga.

Di jalur olah raga mereka bisa jadi lebih sportif dengan permainan maupun lomba.Lewat jalur olah raga mereka juga mampu memikirkan strategi untuk menang .Tentunya dengan memiliki jiwa yang sehat maka pikiran dan karakter untuk akan terbentuk dengan sendirinya.

Sepucuk surat untuk membela Indonesia di tahun 2018 

Sebagai seorang ibu saya sangat percaya dan optimis Indonesia akan menjadi yang terbaik di kancah dunia.Kerja keras, Gotong royong, Pantang menyerah dan terus berusaha merupakan semua hal yang harus dilakukan oleh lapisan masyarakat sebagai #EnergiAsia juga.Tapi tak lupa doa terus mengiringi maka semua kesuksesan tidak lah mustahil kita raih.Jadi terus semangat membangun negeri dan tunjukan pada dunia kalau KITA BISA.

Tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah Sea Games betapa bangganya saya menjadi warga negara Indonesia.Saya berharap dan yakin nanti di Sea Games 2018 para atlet pemuda dan pemudi bangsa akan berjuang secara penuh dan saya percaya mereka akan menampilkan yang terbaik.

Lewat tulisan ini...Sebagai seorang ibu saya  mendukung penuh usaha dan doa untuk para atlet berjuang nanti.Saya bekerja lewat tulisan dan aksi nyata pasti akan mengajak masyarakat untuk  #DukungBersama #BelaIndonesia #EnergiAsia.



2 comments:

  1. Sukses buat Indonesia, semoga bisa jadi tuan rumah yang baik

    ReplyDelete
  2. Sejak kecil sudah didik untuk cinta negeri dari sekolah, dari lingkungan dan sampai besar selalu cinta Indonesia dengan beraneka ragam yang terhidang. membela Indonesia dengan cara tetap mengedepankan rasa kebangsaan yang tinggi dalam hal apapun.

    ReplyDelete

Diskusi Kesehatan Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,

Assalamu'alaikum. Membahas pentingnya kebutuhan gizi untuk generasi lebih maju rasanya tak pernah ada habisnya karena ya memang ki...