Menikmati Kopi Robusta Terbaik di El's Coffee Roastery Lampung

 


"Yuk ngopi di sana aja ngobrolnya biar lebih enak dan santai" 

"Ngopi dimana hari ini? "

"Eh tempat ngopi di sana bagus lho buat konten, kopinya juga enak" 


Yups, ngopi saat ini bisa jadi bagian dari lifestyle untuk saya atau mungkin kalian. Saat ini banyak sekali tempat ngopi yang di design menarik agar para pengunjung  tidak hanya  menikmati kopi hasil racikan Batista tetapi juga menikmati suasana tempat tersebut. Saya sendiri kalau lagi mumet dengan kerjaan atau ingin me time tak jarang pergi ke coffee shop hanya untuk bersantai mengembalikan mood. 


Tak jarang juga saya meeting atau sekedar ngobrol sama teman ya di coffee shop, percaya atau tidak ngobrol sambil ngopi itu nyaman banget lho. Dibalik rasa pahitnya kopi itu membuat hati bahagia eaaa hehe. Sejujurnya saya menyukai kopi itu beberapa tahun terakhir sih dan itu pun bukan kopi tok gitu tapi kopi yang sudah campuran seperti coffee latte, cappucino dan lainnya. 



Berbicara mengenai kopi beberapa waktu lalu saya berkesempatan ke El's Coffee Roastery Lampung yang bertempat di Kalibalau Kencana, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Tempat ini salah satu tempat ngopi luar biasa banget yang pernah saya kunjungi. Tempatnya begitu besar, arsitektur nya juga bagus dan nyaman banget. 


El's Coffee salah satu UMKM yang menurut saya bisa dibilang sudah sukses karena memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota. Dan kini saya akan sharing ada apa saja sih di El's Coffee Roastery Lampung.  Saat masuk kesana tentunya harus mematuhi protokol kesehatan dimana kita harus check-in di aplikasi Peduli Lindungi, cek suhu dan memakai hand sanitizer. 




Saat masuk kesana aroma kopi sudah terasa sekali dan pengunjung bisa langsung melihat langsung bagaimana kopi di roasting. El's Coffee Roastery Lampung disini memiliki mesin roasting yang mampu menampung 250kg kopi dalam sekali roasting. Luar biasa banget memang dan kebetulan saat saya kesana mesin ini sedang berjalan. 

Aroma kopi yang sedang di roasting ternyata sangat kuat dan cukup bikin tenang sih. Ini kali pertama saya melihat langsung kopi di roasting. Dengan hadirnya mesin ini juga salah satu cara untuk menarik pengunjung dan melihat pangsit proses kopi dibuat. 


Kopi Lampung termasuk jenis Kopi Robusta yang terkenal memiliki cita rasa kuat dan cenderung pahit ini merupakan kopi Robusta terbaik lho makanya jangan heran banyak pemburu kopi Robusta yang memburu kopi Robusta Lampung dan El's Coffee memiliki kopi tersebut. 


Sedikit info juga bahwa Kopi Robusta Lampung tumbuh di ketinggian 800 mdpl. Kopi ini memiliki aroma cokelat dan rempah-rempah. Untuk aromanya memang kuat banget tapi nikmatnya luar biasa. El's coffee menghasilkan varian kopi dengan berbagai rasa jadi tidak hanya tok kopi Robusta saja dan ada rasa kopi durian lho. 


Saya juga sempat mencobanya di rumah, jujur saja saya tidak begitu suka durian tapi waktu buat kopi durian El's Coffe ini kok rasanya enak juga ya, wangi duriannya sangat kuat tapi tidak kalah dengan rasa dan aroma kopinya. Di El's Coffee kita tidak hanya menikmati aneka coffee saja tetapi ada banyak menu makanan serta dessert yang tersedia disini. 


Kalau ingin membawa buah tangan atau oleh-oleh juga bisa banget karena aneka varian produk El's coffee disini harganya juga cukup terjangkau banget yes. El's coffee juga di jual secara online lho kalau kalian liat marketplace dan cari El's Coffee pasti keluar deh aneka produknya. 



El's Coffee benar- benar menyajikan kopi serta tempat yang buat pengunjung nyaman makanya tak heran sebagai pelaku UMKM terbilang sukses dan terkenal juga. Saat saya buat instagram stories ada yang replay bahwa memang El's Coffee ini enak-enak produknya dan menjadi tempat favorit keluarga teman saya kalau berkunjung ke Lampung. 



Berbicara mengenai UMKM saat ini JNE Content Competition 2021  diperpanjang lho sampai 31 Januari. Mengusung tema “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”, kompetisi ini terbuka untuk umum, jurnalis, dan juga karyawan JNE yang terbagi dalam writing competition, photo competition, video competition, dan design competition.



Ayo ikutan kompetisinya dan dapatkan total hadiah ratusan juta rupiah! Yuk buruan ceritakan UMKM di tempat kamu siapa tau kamu beruntung dan UMKM yang kamu tulis bisa terangkat juga dan banyak orang yang tau. Yuk, ikutan! 



1 komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉