Tuesday, July 9, 2019

Pengalaman Naik Skuter Listrik Grab Wheels di The Breeze BSD City

Cara naik grab wheels


Ini lah Teletubbies
Ini lah Teletubbies



Buat anak generasi milenium atau 2000-an pasti tahu banget serial anak-anak Teletubbies yang digaungi oleh Tinky winky, Dipsi , Lala dan Pooh karena pada saat itu serial ini lagi hits banget. Yang terkenal saat itu bukan hanya 4 sekawan dan mataharinya itu tapi kendaraan mereka saat bermain yaitu skuter. Kalau tidak salah karena skuter teletubbies lah makanya di Indonesia dijual juga kendaraan skuter itu ( kalau tidak salah ya, soale saya ingetnya karena Teletubbies itu lah).

Sekuter Teletubbies saat itu juga ikut naik daun, sampai dulu adek saya meminta papa untuk membelikannya dan kami pun akhirnya punya kendaraan Teletubbies itu. setiap sore atau libur sekolah pasti main sama anak-anak dilingkungan kami yang juga punya skuter. Kendaraan dengan roda kecil depan belakang dan dikendarai oleh kaki itu tidak bertahan lama dimainkan karena tubuih kami yang cepat besar dan sibuk dengan aktivitas Sekolah.



Dan setelah belasan tahun lamanya akhirnya saya merasakan naik skuter lagi tapi berbeda dengan skuter yang dulu saya punya. Sekuter yang saya naiki kali ini yaitu skuter listrik Grab Wheels yang berada di The Breeze BSD City.  Sedikit perlu diketahui juga nih kalau Grab wheels di the Breeze ini  merupakan bekerjasama dengan Sinar Mas Land. 

Nyobain Grab wheels ini sebenarnya sudah lama sih tapi baru beberapa waktu lalu akhirnya cobain pas ketemuan sama teman blogger mas Haris yang kebetulan bekerja di sekitar The Breeze BSD City. Awalnya tak pikir naik ini tuh susah atau gimana ya tapi ternyata gampang dan bagi yang bisa naik motor otomatis sepertinya pasti bisa mengendarai Grab Wheels ini. Terus gimana sih caranya naik Skuter listrik Grab Wheels ini?.

Cara Naik Grab Wheels :


  • Download aplikasi Grab Wheels di google play atau app store
  • Registrasi dengan isi nama, email dan no telpon
  • Cek email dan vertifikasi
  • Cari stasiun Grab wheels 
  • Setelah aktif kemudian scan barcode yang ada di stang Grab Wheels dan aktifkan di aplikasinya
  • Selesai deh.

Setelah aktif jangan lupa helm Grab Wheels ya, dan untuk mengendarainya juga gampaaangggg bangetttt. Pertama adalah dorong manual kemudian tekan tombol warna hijau yang berfungsi kemudian melaju deh. 

Untuk rem bisa tekan tombol merah yang berada di sebelah kiri. Pada stang Grab Wheels di tengah ini ada layar yang berfungsi spedometer jadi kita bisa lihat kecepatan dan jarak yang sudah kita tempuh. Ga perlu khawatir juga nih kendaraan ini juga ada klakson yang bunyinya seperti kringg kringg sepeda itu lho uang berada di samping gas ( tombol hijau).

Untuk menyelesaikan Grab Wheels juga gampang banget tinggal ke stasiun Grab Wheels lalu buka aplikasinya dan scan barcode yang ada disana, selesai deh. Setiap menyelesaikan perjalanan kita juga dapat historynya juga nih lewat email dan aplikasi,, ya semacam naik ojek online aja sih cuma ini kita yang mengendarai sendiri.  Namun harus di perhatikan juga nih Do and Does't saat naik Grab Wheels.


Do's :
  • Pakai Helm ( penting banget untuk keamanan)
  • Fokus karena kalau tidak fokus bisa-bisa jatuh
  • Santai , menuruku ini penting karena biar kita menikmati perjalanan
  • Perhatikan posisi kaki pada sekuter karena kalau tidak benar akhirnya tidak seimbang dan jatuh deh
  • Selesai pakai harap taruh sekuter dan helm dengan rapih.
Don'ts :
  • Tidak pakai helm
  • Jangan berkendara sambil selfie atau main smart phone karena mengganggu keseimbangan stang dan menjadi tidak fokus
  • Anak kecil dilarang naik, ya ternyata Grab Wheels ini untuk orang dewasa jadi anak kecil tidak boleh naik ini walaupun sepertinya anak kecil bisa juga dengan mudah mengendarai ini tapi ya untuk keselamatan plisss jangan maksa memperbolehkan anak-anak untuk naik ini.

Pengalaman Naik Grab Wheels 


Terus gimana rasanya? beuhhh seru bangetttttttt,, sumpah seru banget bisa keliling The Breeze pakai Grab Wheels dan sepanjang saya pakai disana terlihat para pegawai perkantoran yang ada disana juga wara wiri pakai ini, keren ya . Bisa dibilang kendaran ini mempermudah mobilitas para pegawai perkantoran disana.

Dan tau ga sih, berkali-kali ke The Breeze BSD City tapi saya baru tahu kalau di belakang aneka food court , restoran dan cafe ternyata ada joging tracknya juga disana yang banyak banget pepohonan dan bunga yang bisa jadi tempat foto-foto ciamik haha norak banget sih memang, abis gimana ya kalau ke The Breeze itu paling cuma meeting, ke co working sama menghadiri event aja dan ga sempat keliling-keliling sana.

Oya,, Grab Wheels ini masih free alias gratis hinggal akhir Juli 2019 nanti, so mumpung masih gratis buruan den ke The Breeze BSD City cobain naik Grab Wheels sama temen biar ada yang foto-fotoin kita haha.






23 comments:

  1. Wah seru donk yah jadi karyawannya di sana, ke mana-mana pakai grab wheel. Asiik tuh Mbak bisa nyobain.

    ReplyDelete
  2. Widiih enak dong ya, gak harus manggil ojek kalo cuma sekedar keluar masuk Cluster

    ReplyDelete
  3. Wuih,keren,, skuter Grab Wheels termasuk fasilitas ramah lingkungan yg disediakan oleh The Breeze BSD City yaa.

    ReplyDelete
  4. Ya alloh kece banget sih grab, kayaknya kalau ke seluruh area kampus disediain juga enak ya secara yang luasnya luar biasa dari fakultas a ke perpus lalu kantin dan parkiran bisa lebih efisien ya. Hahahaha

    ReplyDelete
  5. Ramah lingkungan banget kalau begini. Pengen langsung meluncur ke The Breeze kalau begini. Kira-kira kalau berbayar harga sewanya mahal, gak?

    ReplyDelete
  6. Ya Allah di kota segala macam ada aja ya. Senang banget atuh ah ini mah
    Kalau dekat saya juga mau coba hehehe

    ReplyDelete
  7. wah jadi penasaran nih mau cobain

    ReplyDelete
  8. Penasaran Mbak pengen mencoba ini karena dari dulu cuma lihat aja kalau anak main belum ada ukuran untuk dewasa

    ReplyDelete
  9. Wah pengalaman seru nih bisa nyoba skuter listrik seperti ini..jadi ingat anak2 jadinya hehe..

    ReplyDelete
  10. Saya bum pernah nih nyobain pake skuter, apalagi skuter listrik, jadi pengen tahu gimana serunya naik skuter listrik. Coba kalau deket mau juga naik Grab Wheels.

    ReplyDelete
  11. Kalo naik skuternya gak bakalan jatuh kan, Mba? (nasib orang yang gak pandai naik sepeda maupun motor)

    ReplyDelete
  12. wasyeekk banget naik skuter yaa keliling taman, pake helm yaa, jangan sampe enggak pake,. demi keamanan

    ReplyDelete
  13. Kueweeeereeen bangeet deh mba amel baik grab wheels, asyik ya mobilitas di area luas naik grab wheelsnya, seru banget

    ReplyDelete
  14. Ini di the breeze BSD? kirain di SG lho.. wah The Breeze BSD semakin keceh ya.. terekhir ke the Breeze BSD kapan ya.. dan belum ada skuter gini deh.. jadi pengalaman seru dong ya pastinya.. orang dewasa aja suka, apalagi anak anak ya.. ngga mau pulang deh dari the Breeze BSD hehe

    ReplyDelete
  15. eh serius deh itu ya, scooter model begini tuh yang pengen banget aku punya. Kalau kesana bisa nyoba gratis kah? atau sewa.

    ReplyDelete
  16. Waah...masih gretong...
    Jadi pengin jalan ke Breeze BSD.
    Tapi nunggu ada pameran mobil aah...kayanya pas pertengahan bulan Juli ini deeh...

    Masih dapet gratisannya...
    Yeeaye~

    ReplyDelete
  17. Eh kok lucu, eenak gak capek muter the Breeze :D . Trus bayare berapaan (kalau bayar)?
    Ini tapi khusus buat org dewasa aja ya mbak? Anak2 yang biasa naik skuter2an gtu boleh jg ikutan naik gak ya? hehe

    ReplyDelete
  18. Wuidih seru banget. Kek gimana tuh rasanya. Mupeeeeng kepengen nyoba :)))

    ReplyDelete
  19. asik yaa kayaknya hehe aku jadi pengen nyoba juga, pasti anak anak suka

    ReplyDelete
  20. Pasti alam dan udaranya masih segar dan hijau yaaa mba.. boleh mampir ke sini

    ReplyDelete
  21. Aku pernah naik dan ternyata butuh keseimbangan
    Aku kalah di nomor empat haha.

    ReplyDelete
  22. Keliling Breeze pakai Grab Wheel jadi enak dan tak harus jalan ya. Aku pernah soalnya jalan kaki keliling di sana, dan mayan capek euy.

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...