Momen Imlek dan Double Pao JNE di Tahun Macan Air

 

"Gong Xi Fa Cai, Angpao Na Lai" , kalimat yang sering keluar saat imlek tiba. Yups, semenjak menikah dengan papa nya anak-anak yang memang ada campuran Tionghoa kami selalu merayakan Imlek. 

Waktu Emak masih ada kami selalu kumpul di rumah Emak yang di Kota, semua anggota keluar besar dengan berbagai latar agama yang berbeda kumpul jadi satu saat imlek, di sana kami menikmati aneka makanan khas imlek dan gak lupa bagi yang sudah menikah akan memberikan angpao kepada yang belum nikah. 




Bagi-bagi angpao memang sudah tradisi karena beranggapan sama saja memberi rezeki agar dikasih rezeki lebih makmur lagi. Banyak banget khas imlek yang mengandung kepercayaan warga Tionghoa misalnya saja tidak menyapu saat imlek karena sama saja membuang rezeki dan boleh menyapu jika sudah Cap Go Meh atau 15 hari setelah imlek yang merupakan penutupan imlek itu sendiri. 


Lalu imlek juga identik dengan warna merah dimana memiliki kepercayaan yang mengandung arti warna merah itu warna keberuntungan dimana seperti sebuah harapan bahwa imlek akan makin makmur, kaya dan penuh keberuntungan. Momen imlek sendiri yang pernah saya lalui sangat beragam dulu waktu kecil ke rumah saudara, saat perayaan imlek sangat meriah ada parade Liong atau Barongsai yang keliling di jalan dan mengambil angpao di atas pintu ruko. 


Berbeda dulu dan sekarang, semenjak pandemi kami sendiri tidak merayakan imlek dengan kumpul - kumpul karena untuk saling menjaga satu sama lain juga jadi hanya mengucapkan lewat WhatsApp aja namun tidak mengurangi kehangatan komunikasi juga. 




Kalau ditelaah lagi yang paling mengena momen imlek itu bagi-bagi angpaonya, bagi-bagi makanan, bagi-bagi kebahagiaan juga nih sesama kerabat, teman dan tentunya keluarga. Promo imlek juga ada di mana-mana termasuk JNE yang JNE  berbagi kebahagiaan dengan semua pelanggan setianya agar aktifitas pengiriman paket menjadi semakin menyenangkan. 


Perlu kamu tahu juga nih kalau JNE Pada 25 Januari - 6 Februari 2022, JNE menggelar program khusus di 16 kota dengan memasang dekorasi tematik imlek, yaitu di kota Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Palembang, Pangkalpinang, Medan, Pontianak, Bogor, Manado, Tanjungpinang, Singkawang, Tangerang, Batam, Malang, dan Silangit. 


Dalam perayaan kali ini pun, JNE memberikan santunan ke panti asuhan multikultural, Klenteng dan Wihara yang ada di 16 kota serta membagikan mangkok dan sumpit sebagai tradisi serta simbol rasa hormat dan kemakmuran di tahun berikutnya. Saya sendiri tidak heran dengan program santunan JNE karena dari dulu JNE gemar dan rutin memberi kebahagiaan lewat antar paket juga santunan ke berbagai tempat karena sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagian di setiap langkah dan program sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat di seluruh Indonesia.


Double Pao JNE 




“Double Pao” (bagi-bagi bakpao dan angpao) menjadi aktivasi menarik dalam merayakan imlek kali ini, pemenang akan mendapatkan bakpao frozen dan angpao e-voucher yang akan dilaksanakan di kota Singkawang, Medan, Pontianak, Semarang dan Surabaya. Selain itu JNE mengajak seluruh masyarakat untuk bermain #GameSiJoni di social media @jne_id yang akan berbagi rezeki berupa merchandise menarik dan angpao untuk para pelanggan yang beruntung dengan hanya tebak kata lampion yang bergerak.


Momen Imlek kali ini juga semakin meriah untuk para member JLC (JNE Loyalty Card) yang mengirim paket pada periode promo tanggal 1-9 Februari 2022 yang berlaku di seluruh titik transaksi secara nasional yaitu : pemberian extra poin sebesar 10 poin khsusus untuk member JLC dengan minimum transaksi 450 ribu/ hari (berlaku akumulasi kiriman).



Dan buat kamu yang suka kirim paket ke luar negeri juga no ribet lho menggunakan JNE karena ada promo juga nih diskon ongkir 20% pada tanggal 1-15 Februari 2022. Promo ini untuk destinasi China, Hongkong, Taiwan dan Singapore. Yuk buruan manfaat promonya 🥰














12 komentar

  1. asik banget nih angpao dari JNE, diskon sampe 20% lumayan banget yaa jadinya ihiihi, kalo ada diskon gini jadi auto mau belanja hahaha

    BalasHapus
  2. Wah asyik banget buat member JLC kebagian angpao imlek dari JNE, wajib dipakai ini yaa karena dapat double angpao. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  3. banyak juga ya tradisi Imlek itu Kak.
    banyak berbaginya, termasuk JNE juga ya ikut berbagi kebahagian bersama dengan bagi-bagi Angpao dan juga bakpao, gak cuma itu ada diskon ongkir hingga 20% pula ya untuk pengiriman ke luar negeri, asyik nih yang mau kirim-kirim cus manfaatin promonya :)

    BalasHapus
  4. kapan hari aku juga pakai promo imlek, bukan buat belanjaku sih tapi buat belanja ibuku hehehe lumayaan buanget deh jadinya. semua pun senang :D

    BalasHapus
  5. aih ... jadi anak-anak ada keturunan Chinese, udah terbiasa merayakan kemeriahan imlek, yah. JNE juga enggak mau ketinggalan bagi-bagi double pao. Kirain apa itu pao-pao ternyata bakpao dan angpao!

    BalasHapus
  6. Dulu sebelum covid, kalau imlek aku paling suka main ke mall liat barongsai.. hehe..
    btw, seru banget program double pao dari jne..

    BalasHapus
  7. Wah baru tahu nih kalau ada yang beranggapan warna merah itu warna keberuntungan, warna kemakmuran. Aku tahunya hanya warna merah itu lambang keberanian aja deh hehe... Baca ini jadi tahu yang lainnya deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu mba hehe, selamat hari imlek buat yang merayakan, btw meskipun telat ngucapinnya tp sy turut senang dengan perayaannya.

      Hapus
  8. Pantesan anak2mu kok wajahnya oriental mbak hehe, wah asyik donk dapat banyak angpao :D
    JNE saat imlek program2nya banyak dan juga memberikan banyak promo ya? Yg punya JLC kudu manfaatin baik2 nih.

    BalasHapus
  9. Imlek tahun ini cenderung sepi mungkin karena masih pandemi ya, di mall hampir gak ada pertunjukan barongsai. Asik banget JNE ngadakan program bagi-bagi PAO, gak ikut merayakan tapi bisa ikut menikmatinya

    BalasHapus
  10. Semarak Tahun Baru Imlek kini juga turut dimeriahkan oleh Double Pao JNE ya..
    Semoga semua mendapat keberkahan yang melimpah, kesehatan dan jangan lupa saling menyapa saudara dengan berkirim paket dan dapatkan hadiah bakpao frozen dan angpao e-voucher.

    Asik bangeett,
    Karena berlaku akumulasi juga.

    BalasHapus
  11. Wah sekarang semakin menyenangkan sekali jika bisa kirim paket keluar negeri dengan adanya promo yang diberikan JNE ini. Makasih informasinya mba Amel

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉