Friday, June 19, 2015

Jangan pernah putus asa dan selalu percaya Kun Fayakun

Bismillah...#Hanya ingin berbagi.

Senin 15 Juni 2015 saya menghadiri acara #NutriTalk with SariHusada di Restoran Bebek Bengil.

Di dompet saya tidak punya sepeserpun dan saya datang ke acara bersama anak-anak naik GOJEK (lagi-lagi naik GoJEK).

Saya selalu antusias datang ke acara SariHusada karena dia begitu loyal terhadap undangan dengan isi godiebag yang ketje,narasumber TOP dan bertabur rejeki hehe.

Dari rumah saya ikhlas akan rejeki yang saya dapat nantinya di acara tersebut.Karena saya percaya kalau Allah telah memberikan sinyal pintu rejeki saya disana dengan cara saya mendapat undangan dari Nutrisi Untuk Bangsa ke acara tersebut.

Para peserta pun dikasih tau bahawa ada lomba livetweet dengan hadiah voucher 500rb .
Ya Allah...harapan saya pada saat itu benar-benar besar.
Saya mencari colokan listrik untuk ngecas hp saya,,ya...tau sendiri hp saya sering drop.

Saya keliling cari colokan hp yang pas namun apa daya casan ga masuk- masuk dan powebank pun tak punya.Namun saya ga putus asa,,saya pinjem powerbank ke teman namun hp dia pun lagi drop dan dia harus pake powerbanknya.

Ya Allah...saya sampe keringet dingin mencari colokan hp,karena saya yakin Kun Fayakun kalau rejeki saya ada di lomba livetweet itu.

Acara pun sudah di mulai dan saya masih keliling cari colokan.Masyaallah...saya hampir putus asa dan akhirnya saya ke depan pintu masuk meminta pegawai untuk nitip hp saya agar di cas.

Eh...disana saya lihat powerbank tanpa kabel data nganggur dan ternyata itu powerbank punya bapak-bapak pengunjung restoran.

Ya Allah...karena yakin dan berharap banyak dapet voucher belanja saya memberanikan diri untuk meminjam powerbank bapak tersebut dan Alhamdulillah bapak tersebut meminjamkanya.

Powerbank sudah di tangan tinggal kabel datanya.Lalu saya minjem kabel data teman Lubena san Alhamdulillah beliau pun meminjamkanya.

Hati deg degan karena internet hari ini habis dan koneksi pasti lemot banget.
Tapi masyaallah....sepanjang acara internet lancar jaya tanpa hambatan.

Subhanallah banget..begitu baiknya Allah memberikan jalan rejeki untuk saya hari itu.

Setelah sesi tanya jawab dan di umumkanlah pemenang livetweet.Dan Alhamdulillah...nama pertama yang di sebut adalah nama akun saya @kurniaameliaa.....

Ya Allah masih ga nyangka dan merinding di buatnya.
Ohh....dalam hati saya selalu berucap syukur Alhamdulillah dan berdoa untuk bapak yang meminjamkan saya powerbank dan mba Lubena agar mereka diberi rejeki yang berlimpah.

Saya percaya lewat mereka Allah membukakan pintu rejeki saya yang tertutup.

Saya selalu percaya Kun Fayakun...ga ada yang ga mungkin jika Allah sudah berkehendak.
Seperti hari itu Casan ga masuk,powerbank tak punya,internet pun hari itu abis.Tapi karena kuasa Allah...segalanya begitu mudah...ya...Allah telah memudahkan saya mencari rejeki.

Mungkin rejeki yang saya dapat ini juga karena doa 4 kucing yang tadi pagi menghampiri rumah saya.
Sebelum berangkat saya memberi mereka ikan satu-satu (bukan pamer dan bukan riya ya..)
Karena sebelumnya saya membaca,harusnya kita bersyukur apabila ada kucing yang menghampiri kita karena bisa jadi lewat kucing lah rejeki kita akan di permudah dan dilipat gandakan oleh Allah.

Buat teman-teman...selalu percaya Kun Fayakun,jangan pernah putus asa,selalu ikhlas akan takdir Allah,memberi tidak akan pernah mengurangi namun dengan memberi kita akan mendapatkan lebih.



Doorprize Smartfren G2

Sabtu 13 Juni 2015 pagi saya baru buka email dan ternyata dapet undangan Netizen Gathering with ANTV.

Hati galau mau dateng apa ga soalnya jam 8 -10 pagi saya ambil raport si sulung dan jam 10 saya harus ngambil raport si bungsu.Terlebih lagi saya cuma pegang duit 3ribu perak.

Jam setengah 12 saya pun sampai rumah,baru aja rebahan dan dapet BBM dari Mak DJ.
Dia nanya ke acara netizen apa ga?
Saya jawab ga tau, bilang cuma punya duit 3ribu dan acaranya pun jam 12 siang.

Hati jadi tambah galau terlebih dia mau dateng kesana dan liat di flyer juga ada doorprize n games.Haha saya selalu senang kalau ada acara games dan doorprize karena selalu berharap ada rejeki saya disana.

Yasudah lah akhirnya saya dan anak-anak nekat pergi pakai GOJEK dan ternyata Masyaallah di jalan ga macet dan Bintaro-SCBD cuma 20 menit .Allah memang memberikan semua kelancaran.

Setelah saya registrasi dan mba na bilang *Bu,,catet ya nomer registrasinya untuk doorprize.. Yowes lah tak catet di tangan no. 260 (nomer registrasi).

Acara pun belum juga mulai  dan anak-anak sibuk dengan cemilan dan peralatan tulisnya.
Iya...setiap saya pergi saya selalu membawa alat tulis dan menggambar *biar anak2 anteng* hehe.

Dan tidak lama acara pun di mulai lalu MC bilang ada hadiah livetweet.Wooww...hatu senang bukan main tapi apa daya henpon eike smartfren C2 udah ngedrop mulu.Sepanjang Acara saya hanya ngetweet beberapa kali karena henpon saya ngedrop mulu dan saya ngecas disana masuknya cm dikit.

Yasudahlah saya pasrah aja ga ikut livetweet.
Sampe-sampe mak DJ bilang *wahh harus di ganti tuh hp*

Saya jawab aja*iya...nungguin dikasih Allah gratis hehe makanya doain ya mak *

Dia jawab *aminnn*

Acara pun berlangsung meriah dan banyak bagi2 hadiah dan saya ga dapet :(

Tapi saya ga putus asa,karena saya yakin Allah tau yang saya butuhkan.
Anak-anak sudah mulai jenuh,saya pun ngajak mereka yuk yaudah pulang aja.
Trus si sulung bilang *ihh mama ntar dulu tunggu doorprize na kata om tadi ada doorprize henpon ..aku doain semoga mama dpt henpon baru*

Saya pun hanya tertawa dan bilang amin.

Doorprize satu demi satu pun di sebutkan namun belum doorprize utama yaitu henpon.

Pada saat itu Hati kecil saya  masih berharap namun ikhlas akan takdir.

Dan pengundian doorprize utama pun di kocok terus sampai pada akhirnya MC sebutkan nomer doorprize 2....6.....0....

Waaaaaaaaaa hati senang bukan main,saya pun lari ke atas panggung di barengi anak-anak saya.

Ya Allah masih ga nyangka dapet doorprize utama (smartfren G2)

Sesudah itu saya pun pulang dengan anak-anak penuh rasa syukur dan gembira bukan main.Pulangnya pun naik GOJEK lagi hehe karena uang cuma 3 ribu.

Alhamdulillah ya Allah..Allah sudah mengabulkan niatku.Henpon Bapak saya sudah rusak,kadang mati sendiri dan saya berniat klo saya dapet henpon itu henpon untuk bapak saya.

Alhamdulillah bukan main,,bapak saya mau menerima henpon hasil doorprize.

Semoga doorprize doorprize yang lain masih menanti untuk saya hehe..Amin.

Thursday, June 18, 2015

Manfaat Pengenalan Buah dan Sayur pada Usia Dini

Pada tanggal 15 Juni 2015 saya di undang oleh Sari Husada acara Nutritalk.
Acara nutritalk kali ini adalah tentang Manfaat pengenalan Buah dan sayur sejak dini dan mendukung Pola Makan Gizi Seimbang.

Tahukah anda???ternyata pengenalan buah dan sayur pada usia dini akan memberikan manfaat positif bagi perilaku konsumsi buah dan sayur pada usia dewasa.

Hal ini telah di buktikan oleh berbagai penelitian di dunia lho.

ANJURAN TAHAP PENGENALAN BUAH DAN SAYUR SEJAK DINI

*Perkenalkan buah dan sayur secara bertahap

*Kombinasikan dengan lauk pauk sumber protein hewani dan nabati serta makanan pokok sebagau sumber kalori

*Tingkatkan jumlahnya secara bertahap dalam proporsi seimbang

*Biasakan mengkonsumsi buah dan sayur setiap makan sejak dini agar terbiasa saat dewasa.

Pemberian buah dan sayur sejak dini membuktikan membentuk kesukaan terhadap sayur dan buah untuk membangun kebiasaan/pola makan sehat usia selanjutnya.

Pada usia 0-6bulan bayi di wajibkan hanya mengkonsumsi ASI.
Nah..pada usia 6-12 baru dilanjutkan MPASI.
Pada usia inilah kita sebagai ibu harus memberikan pengenalan sayur dan buah pada anak.

Namun jangan memberikan buah yang macam-macam dulu ya.
Cukup seperti pure alpukat atau pisang.

Seperti yang kita ketahui jika sayur dan buah itu menfandung banyak fiber/serat yang bagus untuk kesehatan usus dan pencernaan.

Kekurangan serat dalam tubuh mengakibatkan sembelit/sulit BAB.

Sebaiknya setiap hari kita harus mengkonsumsi 2 porsi buah dan 3 porsi sayur agar kebutuhan serat,vitamin dan nutrisi kita terpenuhi.

Tidak ada kata terlambat untuk membangun pola makan sehat.
Yuk...biasakan makan buah dan sayur setiap harinya.

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...