Tuesday, September 15, 2015

Beastfeeding Class with Philips AVENT



Booth Philips AVENT
Jakarta  Sabtu 12 September 2015 saya menghadiri seminar Philips AVENT yang bekerja sama dengan RSIA Bunda Jakarta.Sabtu pagi jam 8 saya sudah sampai di RSIA Bunda,walaupun saya sudah mempunyai dua orang putri saya sangat antusias sekali dengan Beastfeeding class kali ini yang bertema "New Mom,New You" .
Seperti yang kita ketahui Philips AVENT berkomitmen untuk mendukung ASI Ekslusif dan di seminar kali ini akan di bahas semua tentang apa sih ASI ekslusif ? Apa saja yang terkandung di ASI? dan bagaimana cara menyusui yang benar?.

foto di booth Philips AVENT

Sebelum seminar dimulai saya menyempatkan berfoto di foto booth Philips AVENT beserta atribut yang tersedia hehe..maklum ye emak-emak narsis.

Selesai foto saya memasuki ruang seminar dan DEG....wowww..peserta seminar banyak sekali tidak hanya di hadiri oleh calon mama tapi juga banyak calon papa yang mendampingi pasanganya mengikuti seminar kali ini.Jujur saya benar-benar kagum kepada peserta seminar,mereka adalah calon mama papa yang hebat yang ingin mengais ilmu di Beastfeeding Class kali ini.


Pembicara kali ini yaitu dr. Melanie Y Iskandar ,SpA beliau menjelaskan tentang ASI ekslusif.
Semua bayi sehat berhak mendapatkan ASI Ekslusif selama 6 bulan pertama hanya ASI lho tanpa jenis cairan lain (Air putih,Juice,Susu formula,Makanan kecuali vitamin ,mineral dan obat).


Banyak sekali keuntungna ASI untuk bayi yaitu ASI dan Kolostrum (makanan pertama terbaik untuk bayi),Mudah dicerna dann diabsorsi sempurna,mengandung asam amino esensial,kaya asam lemak esensial dan Bioavailabilitas besi dan kalsium yang baik,mencegah kematian anak balita,perlindungan terhadap infeksi,mencegah alergi,bonding dan menurunkan angka obesitas dan diabetes.

Keuntungan ASI untuk Ibu yaitu membantu involusi rahim,menunda kehamilan,menurunkan resiko kanker payudara dan ovarium serta membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan tentunya ASI lebih ekonomis alias hemat dibandingkan dengan susu formula.

Banyak keuntungan yang di dapat dari pemberian ASI namun tidak sedikit para ibu yang mengalami beberapa kendala dalam pemberian ASI secara langsung untuk sang anak misalnya puting yang datar,puting yang terlalu besar dan tidak tahu cara memberikan ASI dengan benar.
Saat seperti inilah para ibu membutuhkan pompa ASI yang nyaman dan efektif .Pemilihan pompa ASI tidak asal pilih namun adahal ynag perlu diperhatikan yaitu bahan pompa,mudah dibersihkan dan kenyamanan saat digunakan.Nah..Philips AVENT ini sangat pas digunakan oleh para ibu yang mengalami kesulitan menyusui secara langsung.

pompa Philips AVENT manual 

Windah Saputro (teman saya) "Saya mengalami masalah saat menyusui anak secara langsung karena puting datar,lalu saya memilih pompa ASI dari Philips AVENT,mudah dibersihkan,nyaman dipakai dan awet lho hampir 2th pakai " testimoni dari Winda Saputro.

Penyimpanan ASI perah pun harus benar agar kualitas ASI tidak rusak.


ASI Tahan:


6-8 jam diudara luar

24 jam dalam termos Es

2x24 jam dalam lemari Es

2 minggu dalam freezer 2 pintu

3 bulan dalam freezer 1 pintu

Nah..sudah tahu kan pentingnya ASI,banyak sekali yang harus di perhatikan dalam memberikan ASI kepada buah hati.
Agar ASI lancar ibu harus makan makanan yang bergizi,tidak stres dan jangan ragu memberikan ASI,Ibu harus percaya diri bahwa dai bisa memberikan ASI untuk buah hatinya.

Dalam memberikan ASI ayah pun memiliki peran untuk kelanccaran ibu menyusui seperti mengusap-ngusap punggung sang ibu saaat menyusui,memberikan suport kepada ibu agar tidak putus  asa memberikan ASI .






pompa ASI Philips AVENT electrik

Sekian dulu ilmu yang saya dapat dari Beastfeeding class with Philips AVENT di RSIA Bunda Jakarta.Terimakasih Philips Avent telah memberikan saya kesempatan mengikuti Beastfeeding Class dan Godiebagnya.
godiebag dari Philips AVENT yang unyu bingitsss










No comments:

Post a Comment