Skip to main content

Fun Walk Bersama Prenagen



foto : dok pribadi

Kegiatan Fun Walk banyak sekali manfaatnya selain membuat tubuh tetap bugar bagi saya fun walk bisa merefresh otak dan pikiran saya.Sekedar ingin bercerita nih pengalaman saya ikut fun walk,mungkin sangat telat sih curhatnya,,yuk ah di simak ciee disimak.


Minggu 6 Desember 2015 saya berkesempatan ikut acara Fun Walk bersama Prenagen.Jam 6 pagi saya sudah sampai di kantor KOWANI (Kongres Wanita Indonesia) dan disana sudah banyak sekali peserta yang datang.
Warna ungu mendominasi saat itu,para peserta semuanya memakai baju ungu yang bertuliskan #IbuSehatIndonesiaSehat .

Sesampainya disana saya pun langsung registrasi dan mendapatkan godiebag beserta kaos ungu.
Acara fun walk ini gratis untuk semua kalangan tidak terbatas hanya untuk ibu hamil saja,acara ini juga banyak di penuhi oleh dari berbagai organisasi atau komunitas seperti KOWANI (Kongres Wanita Indonesia ) ,Klikdokter.com dan APPI (Aliasi Pita Putih Indonesia).

Belly dance Foto : dok pribadi
Seperti yang kita ketahui bulan desember lekat sekali dengan momentum Hari Ibu.Nah Fun Walk ini memperingati hari ibu yang ke 87 tahun
Setelah ganti kostum saya pun mendekat ke panggung dan ikut belly dance yups sebelum fun walk semua peserta ikut belly dance di minggu pagi yang cerah saat itu.

Kenapa sih kok harus belly dance dan fun walk nah ada penjelasan juga lho ternyata dengan berjalan sehat itu salah satu cara menyenangkan membuat tubuh sehat dan rileks sehingga para bumi ibu hamil merasa lebih bahagia .
foto : dok pribadi
 Acara Fun walk usaha langkah pasti untuk menurunkan AKI (Angka Kematian Ibu).
Setelah belly dance dan sedikit berkeringat tidak lama Ibu Mentri Yohana Susana Yambise dari KPPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak) pun naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.Ibu Yohana menyebutkan bahwa Angaka Kematian Ibu di Indonesia masih tinggi terutama di bagian Indonesia timur.


foto : dok pribadi
Kematian pada ibu hamil atau pun ibu melahirkan itu adalah tanggung jawab bersama bukan hanya si Ibu saja.Sekitar 359 orang ibu dari tiap kelahiran 100.000 kelahiran hidup di Indonesia itu meninghal dunia karena melahirkan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kematian pada ibu saat melahirkan diantaranya Usia ibu yang masih terlalu muda atau usia ibu yang terlalu tua,kurangnya asupan gizi pada ibu hamil dan beberapa faktor lainya.

Disini peran suami juga sangat penting untuk melindungi ibu dan anak dalam kandunganya.Misalnya dengan selalu memberikan suport pada sang ibu atau mengantarkan sang ibu saat periksa kehamilan.
Setelah ibu Yohana lanjut perwakilan dari ketua KOWANI yaitu Ibu Giwo R Wigoyo beliau sangat berterimakasih kepada Prenagen yang menyumbangkan dana CSR untuk acara ini.
Sambutan dari Ibu Giwo di tutup dengan pemasangan Pin Pita Putih.
Setelah pemasangan pita putih acara fun walk pun di mulai dengan pelepasan oleh Ibu Yohana dan Ibu Giwo di garis start.
 Fun walk ini di bagi 2 bagian bagi ibu hamil cukup sampai bunderan HI yang tidak jauh dari kantor KOWANI sedangkan yang lainya berjalan sampai kawasan Sarinah.
Sepanjang jalan terdengar Yel yel masing -masing organisasi.Adapula berbagai spanduk yang di bawa bertuliskan Perempuan bebas kekerasan Indonesia bermartabat ,Keutuhan NKRI berawal dari Keluarga dsb.

Roni Sianturi menghibur seluruh peserta


Tidak sampai satu jam semua peserta kembali ke depan panggung dan sebelumnya para peserta yang sudah sampai mampir ke booth water station .Di sini ada booth healt check,booth produk prenagen dan ada 60 booth dari UKM (Usaha Kecil Mandiri ) di acara ini dan semua gratis tidak di pungut biaya sepeserpun.
Sesampainya di depan panggung para peserta di hibur oleh Unggul Band dan penyanyi ibu kota Roni Siantury.


Prenagen Juice
Rasa lelah dan haus dahaga itu terbayar dengan hiburan yang ada.
Tak lupa ada pengundian doorprize lho.Banyak sekali hadiah yang di berikan mulai dari paket parcel produk Kalbe ada juga barang elektronik.

Disini juga di bagikan bibit pohon secara gratis untuk peserta.Mungkin banyak yang mengira bahwa Prenagen hanya memproduksi susu Ibu hamin,Pra Hamil dan menyusui saja tapi sekarang Prenagen mengeluarkan Prenagen Juice untuk para bumil dan menyusui agar kebutuhan Nutrisi saat hamil bisa terpenuhi.

Prenagen Juice dengan kandungan buah delima dan campuran anggur ini rasanya segar banget.Cocok untuk ibu hamil dan menyusui.
Kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi juga sangat membantu memenuhi kebutuhan ibu hamil agar terhindar dari melahirkan bayi cacat.Prenagen juga memiliki berbagai media elekronik ( socmed ) disana setiap hari mengulas aneka berbagai mengenai kesehatan bumil,bayi dan sebagainya .

Untuk megetahui lebih banyak lagi tentang Prenagen yuk kunjungi berbagai medianya :
                                                           prenagen.com : Website



·         Instagram/PRENAGENworld : Instagram

·         YouTube.com/PRENAGENworld : Youtube

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …