Fun Walk Bersama Prenagen



foto : dok pribadi

Kegiatan Fun Walk banyak sekali manfaatnya selain membuat tubuh tetap bugar bagi saya fun walk bisa merefresh otak dan pikiran saya.Sekedar ingin bercerita nih pengalaman saya ikut fun walk,mungkin sangat telat sih curhatnya,,yuk ah di simak ciee disimak.


Minggu 6 Desember 2015 saya berkesempatan ikut acara Fun Walk bersama Prenagen.Jam 6 pagi saya sudah sampai di kantor KOWANI (Kongres Wanita Indonesia) dan disana sudah banyak sekali peserta yang datang.
Warna ungu mendominasi saat itu,para peserta semuanya memakai baju ungu yang bertuliskan #IbuSehatIndonesiaSehat .

Sesampainya disana saya pun langsung registrasi dan mendapatkan godiebag beserta kaos ungu.
Acara fun walk ini gratis untuk semua kalangan tidak terbatas hanya untuk ibu hamil saja,acara ini juga banyak di penuhi oleh dari berbagai organisasi atau komunitas seperti KOWANI (Kongres Wanita Indonesia ) ,Klikdokter.com dan APPI (Aliasi Pita Putih Indonesia).

Belly dance Foto : dok pribadi
Seperti yang kita ketahui bulan desember lekat sekali dengan momentum Hari Ibu.Nah Fun Walk ini memperingati hari ibu yang ke 87 tahun
Setelah ganti kostum saya pun mendekat ke panggung dan ikut belly dance yups sebelum fun walk semua peserta ikut belly dance di minggu pagi yang cerah saat itu.

Kenapa sih kok harus belly dance dan fun walk nah ada penjelasan juga lho ternyata dengan berjalan sehat itu salah satu cara menyenangkan membuat tubuh sehat dan rileks sehingga para bumi ibu hamil merasa lebih bahagia .
foto : dok pribadi
 Acara Fun walk usaha langkah pasti untuk menurunkan AKI (Angka Kematian Ibu).
Setelah belly dance dan sedikit berkeringat tidak lama Ibu Mentri Yohana Susana Yambise dari KPPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak) pun naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.Ibu Yohana menyebutkan bahwa Angaka Kematian Ibu di Indonesia masih tinggi terutama di bagian Indonesia timur.


foto : dok pribadi
Kematian pada ibu hamil atau pun ibu melahirkan itu adalah tanggung jawab bersama bukan hanya si Ibu saja.Sekitar 359 orang ibu dari tiap kelahiran 100.000 kelahiran hidup di Indonesia itu meninghal dunia karena melahirkan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kematian pada ibu saat melahirkan diantaranya Usia ibu yang masih terlalu muda atau usia ibu yang terlalu tua,kurangnya asupan gizi pada ibu hamil dan beberapa faktor lainya.

Disini peran suami juga sangat penting untuk melindungi ibu dan anak dalam kandunganya.Misalnya dengan selalu memberikan suport pada sang ibu atau mengantarkan sang ibu saat periksa kehamilan.
Setelah ibu Yohana lanjut perwakilan dari ketua KOWANI yaitu Ibu Giwo R Wigoyo beliau sangat berterimakasih kepada Prenagen yang menyumbangkan dana CSR untuk acara ini.
Sambutan dari Ibu Giwo di tutup dengan pemasangan Pin Pita Putih.
Setelah pemasangan pita putih acara fun walk pun di mulai dengan pelepasan oleh Ibu Yohana dan Ibu Giwo di garis start.
 Fun walk ini di bagi 2 bagian bagi ibu hamil cukup sampai bunderan HI yang tidak jauh dari kantor KOWANI sedangkan yang lainya berjalan sampai kawasan Sarinah.
Sepanjang jalan terdengar Yel yel masing -masing organisasi.Adapula berbagai spanduk yang di bawa bertuliskan Perempuan bebas kekerasan Indonesia bermartabat ,Keutuhan NKRI berawal dari Keluarga dsb.

Roni Sianturi menghibur seluruh peserta


Tidak sampai satu jam semua peserta kembali ke depan panggung dan sebelumnya para peserta yang sudah sampai mampir ke booth water station .Di sini ada booth healt check,booth produk prenagen dan ada 60 booth dari UKM (Usaha Kecil Mandiri ) di acara ini dan semua gratis tidak di pungut biaya sepeserpun.
Sesampainya di depan panggung para peserta di hibur oleh Unggul Band dan penyanyi ibu kota Roni Siantury.


Prenagen Juice
Rasa lelah dan haus dahaga itu terbayar dengan hiburan yang ada.
Tak lupa ada pengundian doorprize lho.Banyak sekali hadiah yang di berikan mulai dari paket parcel produk Kalbe ada juga barang elektronik.

Disini juga di bagikan bibit pohon secara gratis untuk peserta.Mungkin banyak yang mengira bahwa Prenagen hanya memproduksi susu Ibu hamin,Pra Hamil dan menyusui saja tapi sekarang Prenagen mengeluarkan Prenagen Juice untuk para bumil dan menyusui agar kebutuhan Nutrisi saat hamil bisa terpenuhi.

Prenagen Juice dengan kandungan buah delima dan campuran anggur ini rasanya segar banget.Cocok untuk ibu hamil dan menyusui.
Kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi juga sangat membantu memenuhi kebutuhan ibu hamil agar terhindar dari melahirkan bayi cacat.Prenagen juga memiliki berbagai media elekronik ( socmed ) disana setiap hari mengulas aneka berbagai mengenai kesehatan bumil,bayi dan sebagainya .

Untuk megetahui lebih banyak lagi tentang Prenagen yuk kunjungi berbagai medianya :
                                                           prenagen.com : Website



·         Instagram/PRENAGENworld : Instagram

·         YouTube.com/PRENAGENworld : Youtube

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉