Sunday, January 10, 2016

Makan Besar di Rumah Makan Gepuk Kenkei Gading Serpong

Foto by : Novita Maria 


Assalamu'alaikum..
Haii..hai.. kali ini saya mau berbagi cerita ngobrol cantik bersama teman blogger dan makan - makan di Rumah Makan Gepuk Kenkei.Rumah M akanGepuk kenkei sendiri terletak di daerah Gading Serpong tepatnya di belakang Summarecon Mall Serpong (SMS) atau di bunderan perempatan Sekolah Penabur di Ruko Gading Serpong, blok AK 1 no. 2
Jl. Boulevard Gading Serpong.



Jum'at 8 Desember 2016 jam 01:30 WIB saya dan Shakila naik motor menuju Gading Serpong.Sengaja siang itu saya melewatkan makan siang karena saya yakin saya akan makan besar di Gepuk Kenkei yang menurut mba Windah Gepuknya enak banget .Setelah 1 jam perjalanan saya sampai di Rumah Makan Gepuk Kenkei ,tempatnya tidak begitu besar namun pas lah untuk 40 orang.Di depan Rumah Makan terpasang aneka promo menu masakan.


Paket Nasi Gepuk Kenkei

Haha ternyata saya telat setengah jam dari yang sudah di jadwalkan,disana sudah ada mba Katerina,Mba Echa ,Mba Rere dan Mba Novita Maria.Ternyata mereka sedang asik makan wahhh ketinggalan saya.Sekitar 8 menit seorang pegawai RM Gepuk Kenkei menghampiri saya sambil membawa paket nasi Gepuk Kenkei lengkap dengan tahu,tempe,lalapan dan sambel gepuk.Ini menu andalan rumah amakan epuk Koneksi .Tanpa pikir panjang saya langsung makan itu gepuk.

Dari penampilan gepuknya saya sudah berfikir pasti empuk deh karena terlihat dari seratnya yang beraturan . ehh benerr ternyata empuk adn embut ga alot dan bumbunya pun meresap ke dalam dagingnya dan sambelnya duhhhhhhh ampunnn dehh pedes banget,cetarrr banget bikin nambah selera makan.Sambalnya sambal ulek dan cocok banget untuk pecinta masakan pedas.


Cilik kuah : foto by mba Katerina

Habis makan gepuk saya lanjut makan Cilok kuah.Penampilannya sih seperti cilok biasa namun ada kuahnya dan ada potongan daging kecil - kecil.Kalau cilok kuah plus daging itu harganya Rp 10.000 kalau tanpa daging hanya Rp 7000 .Kuah cilok yang gurih berasa banget kaldunya campur dengan sambal cilok yang terbuat dari kacang mede rasanya nendang banget.Sambal kacang mede tidak kalah pedas dengan sambal gepuknya.
Sambal kacang mede



Cilok habis satu porsi di tambah lagi di sediakan Sop Iga dengan kuah yang menggiurkan.Biasanya SOP iga berkuah bening namun tidak dengan ini ,sop iga ini sudah terlihat cabe hijau ulek yang aromanya tajam sekali dan sudah bisa dipastikan rasanya pedas.Tanpa sambal dan menurut saya sudah pedas banget apalagi ditambah sambal makin  peuedesss.
Daging sop iga enak banget lembut dan empuk sepertinya dimasak lama dan terasa banget aneka rempah bumbunya.Harganya hanya Rp 18.000 saja cukup murah bukan??.

Sop Iga yang kaya akan rempah -rempah


Tak lama seorang pegawai mengantarkan sepiring seblak komplit dengan potongan bakso,sayuran .Seblak komplit ini di bandrol dengan harga RP 16.000 dan kalau yang original hanya Rp 5000 satu porsinya.Rasa seblak menurut saya tidak terlalu pedas tapi bikin seuhahh hahaha.


Seblak komplit

Bagi yang tidak suka pedas tidak perlu khawatir karena ada sop ceker yang aman di kantong.Sop ceker disini satu porsi hanya Rp 9000 saja.Daging cekernya lembut banget dan mudah lepas dari tulangnya.

Soto ceker


Rumah makan Gepuk Kenkei juga menyediakan nasi rames yang menunya setiap hari ganti -ganti.Pokoknya harga semua menu disini ramah untuk karyawan banget deh dan Ruma makan ini rame pada saat jam makan siang dan Jam pulang kantor.
Tadi kan sudah ngomongin makanan ya,,nah sekarang minumnya.Di sini ada aneka Jus yang harganya mulai dari Rp 7000 - Rp 9000 .




Habis icip -icip semua makanan akhirnya saya dan teman -teman ngobrol langsung dengan mba Rika selaku owner Gepuk Kenkei.Nama Gepuk Kenkei di ambil dari nama anak-anak nya yang bernama Kenisha dan Keiko .Dari memilih bahan sampai mengolahnya pun oleh mba Rika sendiri .Resep masakan pun dia dapat dari orang tua ang merupakan asli Garut Jawa Jawa Barat.
Gepuk Kenkei sendiri sejak 8 bulan lalu.Awalnya mba Rika hanya menjual gepuk lewat online dan baru 4 bulanan membuat rumah makannya.
Mba Rika Owner Gepuk Kenke


Gepuk Kenkei bisa dipesan dengan harga RP 300.000 untuk 1kg gepuk yang isinya 20 potong plus 2 botol sambal gepuknya.Gepuk Kenkei tanpa pengawet namun bisa bertahan hingga 1 bulan jika di taro di freezer.
Peminat gepuk ini beragam dari seluruh Indonesia maupun luar negeri.
Bahkan Gepuk Kenkei sudah ke Eropa.




Rumah Makan Gepuk Kenkei

Ruko Gading Serpong ,blok AK no.2
Jl. Boulevard Gading Serpong,Serpong
HP :081286649234
Pin BB :2BAF7CDA


Twitter @Gepukkenkei
Website :www.gepukkenkei.com












No comments:

Post a Comment