Wednesday, March 2, 2016

7 Magnificent Revolusi Terbaru dari JNE di Era Digital


7 Magnificent JNE


Jakarta ,29 Februari 2016 saya termasuk orang yang beruntung yang menghadiri program andalan JNE .Mendengar kata JNE pasti sudah pada tahu donk JNE itu apa?.
JNE yaitu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional.Apasih program andalannya??eittss nanti dulu saya mau cerita dulu keseruan peluncuran dari JNE yang dinamakan 7 Magnificent .

Senin siang saya meluncur ke acara JNE yang berada di cafe D'Consulate di Epicentrum Walk.Baju dan sepatu yang basah akibat di guyur hujan tidak menyurutkan semangat saya menuju kesana.Hanya dalam waktu 1 jam saya sudah berada disana dan sudah ada beberapa undangan yang hadir.


JNE 7 Magnificent
Selfie dulu kakakku di depan 7 Magnificent JNE

Kita semua makan siang terlebih dahulu sebelum menyaksikan rangkaian produk andalan dari JNE ini.Sebuah papan yang bertuliskan 7 Magnificent hadir di samping tempat duduk dan tidak lupa saya berselfie ria haha harap,maklum ya.

Selesai makan siang suara yang khas menyapa kita semua.Wuiiihhh ada Bang Kemal artis ,penyiar radio yang kocak abis namun smart jadi MC.

 "Hallo semuanya...apa kabar ? ",sapa bang Kemal.
 "Sudah siap menyaksikan peluncuran produk andalan terbaru JNE?",tanya dia lagi.

"Siappp bangg ",jawab seluruh peserta.
 "Eitss ,nanti dulu sebelumnya gue mau kasih paket nih buat ibu indah apa indah nih yang pakai baju polkadot?" Tanya dia sambil membawa paket dan menghampiri Windah .

Selamattt dapat voucher belanja
Foto by :@portuguesamava

Paket yang berada di tangan bang Kemal langsung di kasih Seindah dan di buka Woooowwwww dapat voucher belanjakan kereennnn.

Setelah bagi- bagi paket ,lalu bang Kemal menanyakan jumlah follower twitter terbanyak dan yupss yang terbanyak dapat voucher belanja 500 ribu wuihhh seluruh acara belum mulai sudah bagi -bagi hadiah.
Lanjut bang Kemal bilang "tenang aja masih banyak hadiah dan doorprize di acara ini ".
Mendengarnya saya makin semangat aja berharap dapet rejeki.


Akhirnya acara peluncuran pun dimulai dengan sambutan.Lalu ini nih ada tradisi JNE ketika menggelar acara yaitu JNE rutin memberikan santunan kali ini yaitu kepada adik -adik dari Al Mubarok .Adapun perwakilan dari adik adik yang diberi santunan.
Alhamdulillah turut senang JNE berbagi dan semoga berkah ya JNE.

Pemberian santunan. Foto by @portuguesamava



 Selesai pemberian santunan di lanjutkan penjelasan dari Bapak Mohamad Feriadi ,Presiden Direktur JNE.
Beliau mengatakan "Pertumbuhan dunia digital melahirkan konsumen yang kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam,sehingga JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistic nasional yang lebih dari 25 tahun sadar pentingnya kreativitas dalam menumbuhkan terobosan pada aspek layanan serta penguatan kemitraan strategis guna memaksimalkan utilitas produk dan JNE selalu mengedepankan kepuasan para pelanggannya" .

Makanya JNE menghadirkan 7 Magnificent di awal tahun 2016 untuk memudahkan pelanggan dan tentunya memberikan pelayanan yang maksimal,terus melakukan berbagai inovasi terbaru mengikuti kemajuan zaman yang serba digital.


Apa sih 7 Magnificent?? 

7 Magnificent atau yang artinya 7 yang mengagumkan merupakan tujuh program produk layanan.

Apa saja program produk layanan?

7 program produk layanan atau 7 Magnificent JNE yaitu Aplikasi MY JNE ,JNE-PopBox ,@box prepaid ,Promo JNE Super Speed ,JNE International Shipment ,Layanan CD Musik dan JNE Trucking.


1.My JNE



Aplikasi berbasis android ini yang terhubung dengan nomer telepon pelanggan JNE Ekspres baik yang mengirim atau yang menerima.My JNE bisa di dapatkan di google play store atau klik disini


Apa saja manfaat aplikasi ini?


  1. Bisa mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia
  2. Mengecek lokasi JNE terdekat
  3. Memonitor status pengiriman
  4. Melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli


Di My JNE ada fitur My COD (Cash On Digital)  yang mana pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata.Di My JNE juga kita bisa lihat sejarah data pengiriman.Biasanya kita kalau ngecek tarif ongkos kirim itu lama namun kalau pakai My JNE kita bisa ngecek tarif lebih cepat .
Seperti yang My JNE bilang "Mari mulai kirim,pantau dan transaksi dalam genggaman ".Yups,,hanya dengan smartphone yang sudah memiliki My JNE kita bisa pantau semuanya dan itu tentunya sangat memudahkan para pelaku ecommerce ataupun hanya sekedar mengirim barang.

2.JNE -PopBox

JNE -PopBox

Layanan mobile pelanggan yang jarang sekali ada dirumah misalnya kan di apartement tidak semua mengizinkan kurir masuk untuk mengantar barang nah maka barang tersebut akan di masukan ke dalam JNE-PopBox ini.

Bagaimana alurnya?


Foto by twitter @JNE_ID

1.Pelanggan datang ke JNE Cash Counter dan memilih tipe Pop Box yang sesuai dengan pengiriman barang.

2. Memilih loker JNE-PopBox terdekat.

3.Pelanggan akan menerima nomer pin melalui SMS untuk membuka loker.

4.Setelah selesai pelanggan dapat mengambil bingkisan atau barang di dalam loker.
Nanti di tengah antara loker ada layar kecil dan disana ada tahap -tahap membuka lokernya.

Ada 5 dimensi ukuran loker yaitu XS, S,M,L,XL.Kita bebas memilih sesuai ukuran barang .
Untuk saat ini JNE -PopBox baru tersedia 32 saja ,ada di stasiun Sudirman dan semoga bisa di tambah lagi JNE-PopBoxnya.

Untuk JNE -PopBox ada di Stasiun kereta,Mall dan kampus.Adapun batas waktu penyimpanan dalam loker yaitu selama 71 jam atau 3 hari selama barangdibarang simpan di dalam loker.Namun jika kita pada periode tertentu barang belum di ambil maka kita harus mengambil barang di service center JNE yang telah di tentukan (JNE S.Parman,Slipi ,Jakarta Barat).

3.JNE Trucking





Layanan jalur darat yang saat ini beroperasi untuk wilayah sumatera,Jawa dan Bali dengan minimum pengiriman berat 10 kg.Truk yang digunakan berjenis Double -Decker sehingga paket yang diangkut lebih aman.Untuk layanan ini tidak berlaku pengiriman makanan yang hanya bertahan selama beberapa jam.

JNE memiliki armada sendiri jadi ada armada khusus yang mengangkut paket yang berupa cairan lho.Kita juga bisa misalnya mengirim motor nah nanti untuk antar dan angkut sampai rumah itu ada orang JNE yang membantu.Dalam perekrutan karyawan JNe sangat selektif lho hanya yang memiliki passion yang tinggi dan tentunya selain kemampuan dan kejujuran.

4.JNE International Shipment


Layanan International JNE yang melayani pengiriman ke Hongkong,Taiwan,China,Malaysia,Macau,Thailand,Korea Selatan,Vietnam,Singapura,USA ,Australia ,Jepang dan beberapa negara lainnya.Harga International Shipment sangat kompetitif dan pelanggan hanya perlu melakukan trade and track melalui website JNE untuk melihat status update pengiriman mereka.

5.Ad Box Pre-Paid



Produk yang berbentuk kardus JNE ini alat pendukung pengiriman dan diperjualbelikan untuk pengiriman  wilayah DKI Jakarta.Harga box juga sudah termasuk ongkos kirim ada pun jenis ukuran box.
@Box 2 prepaid (Rp 22.000) ukuran P.30 x L.30 x T.12 berat maksimal 3kg
@Box 3 prepaid (Rp 40.000) ukuran P.35 x L.33 x T.17 berat maksimal 5kg.

6.Promo Service Super Speed ( SS)

Promo dimulai tanggal 8 Februari sampai 7 Maret 2016 jam 08:00 -15:00 WIB dan khusus pengiriman dari dan tujuan Jakarta.
Berlaku untuk walk -in customer yang datang ke 28 kantor perwakilan JNE.


7.CD Musik



Layanan ini bentuk dukungan JNE terhadap musik Indonesia dan kampanye Stop CD Bajakan.CD musik Indonesia akan di jual di 153 gerai -gerai  JNE di seluruh Indonesia dan website pesona (pesanan oleh -oleh )

Dengan adanya kerjasama ini JNE juga membantu memajukan industri musik.Nah...yuk ah Stop CD Bajakan kalau bukan kita ya siapa lagi .



Setelah menjelaskan apa itu 7 Magnificent dan tanya jawab di lanjutkan dengan pemberian simbol kerjasama dari pihak JNE kepada Bank Permata lalu dilanjutkan  pengumuman pemenang doorprize .Yang bikin keren itu doorprize di bagi dua ada media dan blogger.Tidak tanggung tanggung hadiahnya pun smartphone .Setelah pengumuman pemenang doorprize di lanjut pemenang livetweet dan instagram.
Wooww banjiirrr hadiah deh .


Menurut saya semua 7 Magnificent sangat membantu para pengusaha eccomerce dan lainnya.Belum lagi banyaknya promo -promo jika kita menjadi member JLC.Untuk update lebih lanjut bisa di follow twitter JNE di @JNE_ID namun yang pasti agar lebih mempermudah atau membantu sih tinggal download aja aplikasi My JNE .Nah...sekian dulu ya informasi dari saya semoga bermanfaat .



No comments:

Post a Comment