Friday, March 4, 2016

Pemilihan Sabut Spons Cuci Yang Tepat Agar Peralatan Masak dan Makan Tetap Awet

Ibu rumah tangga sangat berperan penting dalam keluarga .Mulai mengurus makanan,mengurus anak ,mengantar anak sekolah,membersihkan rumah ,memasak ,menyetrika,mencuci baju ,mencuci piring dan sebagainya.Belum lagi kebutuhan gizi para anggota keluarga itu berada di tangan seorang ibu.


Tak hanya perlu tahu bahan masakan yang mengandung kaya akan gizi namun seorang ibu harus pintar merawat juga membersihkan alat dapur dan makan.Karena menjaga kebersihan alat dapur sangat penting dilakukan karena sebaik apapun nutrisi bahan makanan jika di olah dengan alat yang higienis tentu akan mengganggu kesehatan.


Seperti yang kita ketahui bahwa bahan material aneka alat masak dan makan itu beda -beda mulai dari aluminium ,keramik,melamin dan sebagainya.Bahan -bahan material itu semua juga beda -beda aneka tahan goresnya.Untuk membersihkan alat masak juga tidak sembarangan lho agar benar -benar bersih dan higienis.


Kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau bisa di bilang memberi tahu aneka berbagai material alat masak dan alat makan itu harus di bersihkan menggunakan sabut cuci yang berbeda.


Produk yang saya ingin kenalkan yaitu produk Scotch-Brite™ ,sudah tidak asing lagi kan dengan namanya?. Scotch-Brite™sendiri banyak sekali produk pembersih seperti untuk peralatan dapur,kamar mandi,lantai dsb.

Nah,,kali ini saya ingin berbicara membersihkan peralatan dapur dari alat masak dan alat makan dengan menggunakan produk spons Scotch - Brite™ .


Produk yang berkualitas dan enak dilihat menjadi alasan para ibu memilih produk ini .Sedikit tentang sabut Scotch -Brite ™ ,sabut Scotch. -Brite™ mengandung microfiber yang membuat produk Scotch-Brite™ 3X lebih bersih dan lebih awet dari produk sejenisnya .

1.Sabut Spons Slim Scotch - Brite™


Sabut spons alim Scotch -Brite™ bentuknya yang slim dan nyaman untuk di pegang cocok untuk membersihkan botol susu atau untuk peralatan makan yang tinggi rawan gores.

2.Sabut Spons Peralatan Makan Anak


Sabut spons peralatan makan anak bentuknya yang nyaman di gunakan dan sabtu ini juga tidak akan menggores peralatan makan anak.Dengan microfiber juga sabtu ini membersihkan 3X lebih cepat .

3.Sabut Hijau Scotch -Brite™



Sabut Hijau Scotch-Brite™ ini membersihkan 3X lebih cepat dan 3X lebih tahan lama.Sabut hijau dengan partikel khusus ini untuk membersihkan peralatan memasak seperti wajan,panci ,mangkok dll dari bahan material aluminium,besi atau keramik.

4.Sabut Spons Anti Gores Scotch -Brite™ 


Untuk sabut jenis ini khusus untuk alat masak yang materialnya anti lengket seperti wajan anti lengket atau panci dalam rice cooker.Sambutnya yang tidak menggores ini tidak akan merusaknya.

Kenapa sih pencucian alat masak atau peralatan makan harus menggunakan sabut yang berbeda?

Jadi gini,misalnya saya kasih contoh,saya mencuci peralatan bekal makan  anak saya yang terbuat dari melamin saya cuci menggunakan sabut hijau ,jika saya cuci menggunakan sabut itu maka otomatis akan membuat goresan pada perlengkapan makan anak saya .Goresan tersebut itu akan menjadi tempat sisa makanan yang sulit untuk terangkat saat pencucian selanjutnya dan tentunya itu akan mengganggu kesehatan nantinya.

Setelah mengenal aneka macam sabut spons dari Scotch -Brite™ saya akan memberikan tips agar sabut spons awet dan tidak mudah terlepas spons dari sabutnya.

Biasanya setelah sabut spons dipakai saya langsung cuci lalu di peras yang kemudian saya taruh di tempat sabut cuci.Jangan pernah merendam sabut cuci ya,,karena kalau di rendam sabut cuci akan mudah rusak.





Kalau sudah tepat membersihkan peralatan masak dan makanan ,nah selesai mencuci piring sebaiknya langsung di lap hingga kering agar debu atau bakteri tidak menempel di permukaan piring yang masih basah jangan lupa simpan perlengkapan makan di tempat yang bebas debu agar tetap higienis.
Biasanya saya pakai Lap Alat Makan Scotch -Brite™ ,lap Alat makan ini lebih cepat menyerap air , 3X lebih efektif mengangkat kotoran dan tidak meninggalkan serat kain.



Itu sedikit tips dan info dari saya ya,,semoga bermanfaat namun jika ingin tahu berbagai tips seputar kebersihan dapur atau rumah bisa lihat di fan page facebook Scotch-Brite™ Indonesia .

1 comment:

  1. Awalnya gak terbiasa pakai sabut yang tinggi langsing gitu. Tapi lama-lama terbiasa. Enak buat bersihin gelas yang tinggi langsing. Gak perlu nyodok2 spons lagi. Hehehehe.. :)

    ReplyDelete