Friday, April 15, 2016

Menjelajah Dunia Bersama Nestle DANCOW Excelnutri+




"Cinta adalah berani memberi ruang kepada si kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cota-citanya.Cinta Bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya"
Ratih Ibrahim ,Psikolog


Awal April lalu saya dan anak saya menghadiri event menarik bersama anak saya di Mall Taman Anggrek .Event ini di selenggarakan oleh Nestle Dancow Excelnutri+ ,event kali ini bertema kan "Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World" dari tema saja sudah dibayangkan keseruannya diacara kali ini.Acara yang tentunya penuh keseruan dan sarat akan edukasi ini membuat saya tertarik untuk menghadirinya.

Sekitar pukul 11 siang saya dan si kecil tiba di lokasi acara,saat memasuki acara Kezia berucap
 " wowww,,keren banget ma,luas banget eeh,,,ehh ma itu ada burung Unta ma,,ayo kita kesana!", dengan mata berbinar dan tidak sabar dia ingin menjelajah Dunia bersama DANCOW Excelnutri+.
Setelah registrasi saya pun di beri 2 Passport ,passport ini berisi aneka tempat jelajah yang ada disana.
Ada 4 negara ( Indonesia,Jepang,Belanda dan Brazil) yang akan di jelajahi oleh Kezia dan Shakila .Masing-masing negara dengan ciri khas dan keunikannya ditampilkan di event ini.





Pertama yang di jelajahi oleh anak-anak saya yaitu Negara Brazil.Di negara Brazil ini Shakila dan Kezia bereksplore dengan burung Unta dan Burung Beo .Tepat di depan kandang Burung Unta ada penjelasan mengenai burung ini .Selain dapat berinteraksi langsung Shakila dan Kezia juga bisa tahu bagaimana cara burung Unta berinteraksi dan kemudian mereka berdua berfoto dengan burung Beo .Saya pikir si Kecil takut ehh,,,ternyata mereka berani lho.Mereka bertanya juga kepada si Pawang Burung ini "Om..Om..burung ini makanannya apa ya?burung ini bisa hidup dimana saja ya om?".Semua pertanyaan itu dijawab oleh si pawang.

Disini anakku banyak belajar mengenai Burung Unta maupun Burung Beo,disini juga si Kecil belajar mencintai hewan dan bagaimana cara memperlakukan hewan dengan baik dan benar.

Selanjutnya Shakila dan Kezia berkunjung ke Negara Jepang ,pohon bunga Sakura yang indah yang menjadi ciri khas disini .Di Negara Jepang Si Kecil bermain lego,menggambar,membuat aneka bentuk dari origami dan disini saya memanfaatkan konsultasi nutrisi dan psikologis gratis.




Wah,,saya senang sekali di Negara Jepang ini saya puas konsultasi tentang si Kecil kepada ahli nutrisi dan psikolog.Saya menanyakan pemberian nutrisi yang tepat dan bagaimana menyikapi berbagai emosi kedua anak saya ,kedua anak saya memiliki emosi atau sikap berbeda ketika lagi marah dan disini saya menemukan jawabanya.

Di Negara Jepang anak-anak juga berinteraksi sosial dengan teman baru yang ada disana.Si Kecil Kezia bebas bereksplorasi dengan lego nya.Kalau si kakak Shakila sibuk menggambar dan membuat angsa dari origami.Setelah puas bereksplorasi anak-anak pindah ke Negara Belanda.



Negara Belanda yang terkenal akan keindahan Bunga Tulip dan Kincir angin menjadi ciri khas disini.Di Negara Belanda ada juga Flowers Butterfly Garden dan si kecil bisa mencoba bagaimana memerah sapi.Banyak sarat edukasi disini seperti di Flowers Butterfly Garden ,Shakila dan Kezia dapat berinteraksi langsung dengan kupu-kupu dan mengenal aneka bunga-bunga serta berbagai wangi bunga ,begini loh wangi bunga mawar,begini loh wangi bunga matahari.



Disini pula Shakila dan Kezia mencoba memegang langsung kupu-kupu dan mengetahui metamorposis kupu-kupu karena dijelaskan oleh mba  yang ada disana.Mereka jadi tahu bagaimana cara tumbuh kupu-kupu mulai dari telur.
Shakila dan Kezia juga mencoba memerah susu .Mereka jadi tahu bagaimana proses susu dihasilkan oleh sapi dan cara memerah sapi itu ada tahap-tahap yang harus dijalankan, mulai dari membersihkan tangan dan membersihkan puting sapi.



Setelah menjelajahi Negara Brazil,Jepang ,Belanda dan terakhir si Kecil bereksplore di Indonesia.Indonesia yang terkenal akan keindahan pulau Bali dan aneka kekayaan hewan laut ada disini.Pertama si Kecil bereksplore sama Kura-kura ,disini Shakila dan Kezia mencoba menyentuh Kura-kura secara langsung dan melihat bagaimana cara Kura-kura melindungi dirinya dari musuh dengan cara masuk ke tempurung yang sekaligus rumahnya .Ada petugas yang menjelaskan juga lho disini bahwa saat ini Kura-kura itu sudah sedikit jumlahnya dan termasuk hewan yang di lindungi.

Kemudian Shakila dan Kezia memancing Ikan disinilah keseruan dimulai.Mereka berlomba-lomba mengumpulkan banyak ikan yang nantinya ikan tersebut bisa dibawa pulang.Mereka tidak peduli baju mereka basah,,yah,,namanya anak-anak pasti suka sekali main basah-basahan hehe.

Selesai mancing mereka bermain pasir di Pulau Bali.Bermain pasir ini menjadi tempat favorite anak-anak saya.Disi mereka bisa bebas berkreasi seperti membuat istana pasir .Saya lihat Shakila dan Kezia begitu kompak disini membuat istana pasir.Kegiatan ini juga ternyata mengikat bonding kakak beradik ini.Mereka sangat menikmati butiran pasir dengan kaki telanjang .Saya tidak takut baju mereka kotor disini,saya membebaskan mereka bereksplorasi dan mengeluarkan aneka imajinasinya.

Setelah puas bermain pasir saya duduk manis di depan panggung karena ada talkshow menarik.Pembicara kali ini ada Ratih Ibrahim (Psikolog) ,Carissa Putri (artis) dan Sari Sunda Bulan (Ahli Nutrisi).Wahh disinilah saya mendapat banyak ilmu.



Psikolog Ratih Ibrahim menjelaskan manfaat eksplorasi si kecil bahwa eksplorasi ini sangat penting karena si Kecil bisa mengenal dan berinteraksi dengan hal--hal baru dapat mendukung keterampilan sensorik motorik,keterampilan dalam berkomunikasi,sosial-emosional,kemandirian,kognitif dan kreativitas si Kecil.
Beliau juga menambahkan bahwa usia 1 th ini adalah masa pembentukan kepercayaan diri si Kecil.Kita sebagai orang tua harus mendukung tumbuh kembang anak agar optimal.

Tentunya diperlukan kunci tumbuh kembang optimal,apa itu kuncinya? yaitu dengan pemberian nutrisi yang tepat, aneka stimulasi dan kasih sayang.Kita sebagai orang tua harus tau apa saja sih nutrisi yang dibutuhkan si kecil?apa saja stimulasinya? .Perlu di ingat memberikan kepercayaan kepada si kecil juga penting lho.Misalnya begini ,saat anak usia 1 tahun itu si anak mulai bereksplorasi dari berdiri,berjalan ,pegang ini itu nah disini seharusnya sikap kita sebagi orang tua yaitu membebaskan anak bereksplorasi semuanya,disamping si anak untuk memberi dukungan dan menjaga mereka.Jangan kita melarang anak-anak kita bereksplorasi ya,kalau kita terus melarang ini itu kapan anak akan berkembang secara optimal.


Seperti mba Carrisa Putri ini,ibu dari Quenzino ini menceritakan pengalaman beliau menjadi ibu .Beliau menceritakan awalnya memang ada rasa khawatir si anak akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru,namun karena beliau ingin anak laki-lakinya bisa mandiri dan percaya diri ketika dia dewasa maka dia pun berani melepas namun tetap berada disamping Quenzino untuk memberikan dukungan.

Setelelah Carrisa Putri ,lanjut pemaparan dari ibu Sari Sunda Bulan.Beliau meaparkan Lindungi Eskplorasi si Kecil melalui Nutrisi.Pemberian asupan gizi seimbang dan seseuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk  tumbuh kembang optimal.Oleh karena itu,untuk memastikan gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna perlu dijaga.Perlu diketahui juga 80% sistem daya tahan tubuh itu terdapat di saluran pencernaan.Diperlukan banyak serat dan vitamin agar saluran cerna berfungsi sebagaimana mestinya dan batasi asupan makanan cepat saji.

Nestle DANCOW 1+ pada wala tahun 2015 meluncurkan inovasi terbaru yaitu Nestle DANCOW Excelnutri+ dengan nutrisi penting untuk pertumbuhan si kecil.Nutrisi yang optimal dan seimbang akan menjaga fungsi saluran cerna,membantu proses belajar dan membantu pertumbuhan fisik.Dalam penyajian susu untuk si kecil juga harus di perhatikan lho,jangan gunakan air yang terlalu panas ketika menyeduhnya dan ketika susu sudah di buka masukan susu kedalam toples berikut aluminiumnya.

Wah...senangnya saya bisa hadir dan mengajak si Kecil ke Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World .Saya dan anak-anak bisa merasakan keseruan bereksplorasi sekaligus mendapat ilmu agar si kecil dapat tumbuh kembang optimal.






No comments:

Post a Comment