Monday, May 23, 2016

Menciptakan Kehangatan Keluarga Lewat Meja Makan

Beberapa waktu lalu saya menghadiri blogger gathering bersama Tupperware dan Viva.co.id di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.Saya sangat antusias sekali untuk datang ke acara tersebut karena tema yang di angkat kali ini membuat saya yakin saya mampu membuat kehangatan antar keluarga di rumah itu kembali lagi.Yups..tema kali ini yaitu "Ciptakan Kembali Tradisi Bersantap Di Rumah" .

Tempat gathering tidak begitu jauh dari rumah saya dan hanya memakan waktu 30 menit saja.Ah...sepanjang jalan saya sudah tidak sabar untuk mengikuti gathering kali ini.Tak lama saya pun sampai di Office Tupperware yang berada di lantai 12.Disana sudah banyak teman blogger yang sudah hadir.Tepat di depan registrasi sudah tersusun cantik sebuah meja makan yang lengkap dengan aneka produk Tupperware keluaran terbaru yaitu Petite Blossom.Nuansa putih hijau membuat semua yang hadir tampak takjub tak terkecuali dengan saya.Saya langsung meminta teman-teman untuk duduk dan kemudia berfoto ria .



Tak lama seluruh blogger yang hadir memasuki sebuah ruangan yang sudah di design cantik.Saat memasuki ruangan saya takjub banget lho dan menginspirasi saya untuk mendesign meja makan rumah saya.Sebelum acara talkshow di mulai ada bagi-bagi hadiah lho.Ada games juga yang tentunya berhadiah produk Tupperware .Setelah games akhirnya di mulai lah acaranya yang di awali pemutaran video yang benar-benar sangat menyentuh dan jujur saya menangis melihat video tersebut.Video yang berisikan ungkapan para anggota keluarga yang kangen sekali untuk makan bersama dengan anggota keluarga lainya.

Saya menangis melihat video itu dan seakan memutar kembali alur cerita keluarga saya yang tak jauh beda dengan mereka.Kalau inget dulu saat alm.mama masih ada kami semua anggota keluarga memiliki tempat paling favorit yaitu meja makan.Kenapa di meja makan? Karena disana lah kami semua anggota keluarga makan bersama dan sambil bercerita atau hanya sekedar mengungkapkan apa yang ada di hati mereka.

Biasanya sebelum berangkat sekolah kami semua berkumpul sarapan bersama menikmati semua masakan mama yang selalu istimewa.Mama saya pintar sekali memanjakan lidah seluruh anggota keluarga dengan kelezatan semua masakanya dan beliau pintar menata masakan atau pun meja makan .Di meja makan inilah kehangatan keluarga saya tercipta, ada saja setiap hari cerita baru yang di share ketika kita berkumpul makan bersama.

Sampai saat ini masih dalam ingatan saya ketika kakak saya bercerita di jaili oleh temanya sampai baju dan celana sekolah dia itu robek .Jadi kakak saya itu bersama temanya lagi nungguin teman yang lain untuk pulang bareng seperti biasa namun selama menunggu kedua teman kakak saya mengajak kakak saya untuk mampir ke rumah samping sekolah dan meminta buah jambunya.Kakak saya tidak tahu kalau ternyata rumah yang baru di huni itu ada anjingnya.Ketika kakak saya ketok rumah tersebut dan disambut gonggongan anjing kakak saya langsung lari terbirit-birit hingga masuk ke selokan yang menyebabkan seragam sekolahnya robek dan kotor.Mendengar cerita kakak kami semua tertawa hahaha kalau di ingat memang itu moment yang paling di rindukan iya... Meja Makan Punya Cerita yang mampu menciptakan kehangatan dalam keluarga.

Sekarang saya ingin sekali moment itu terjadi di keluarga saya, anggota keluarga yang sama - sama sibuk sulit juga untuk mengatur jadwal untuk kita makan bersama lagi ya..setidaknya seminggu sekali kami semua kumpul bersama.Yups..setelah melihat video persembahan Tupperware saya berinisiatif dari jauh-jauh hari sebaiknya kita berkumpul makan bersama di rumah sambil nonton film hehe.

Setelah pemutaran video kita semua diberikan penjelasan rangkaian produk saji terbaru dari Tupperware yaitu Petite Blossom .Petite Blossom sendiri ada wadah untuk nasi, sup, saus, lauk tanpa kuah yang di lengkapi penutup berikut sendok.Bentuknya sama seperti Tupperware Blossom Collection namun ukuranya lebih kecil dan cukup untuk sekeluarga .

TUPPERWARE PETITE blossom
Tupperware Petite Blossom


Petite Blossom dengan ukuran yang pas dan warna yang segar membuat kita semua merasa semangat ketika sarapan bersama tentunya.Terlebih produk ini memiliki kelebihan seperti jika kita ingin menghangatkan makanan tinggal masukan saja ke microwave, atau jika ada makanan sisa ya tinggal masukan saja ke dalam kulkas.

Produk yang praktis ini cocok banget untuk para urban masa kini yang pengenya tuh serba praktis.Untuk masalah keamanan produk pun tidak di ragukan lagi karena sudah Food Grade alias aman dan awet.Seluruh produk Tupperware juga bergaransi dengan ketentuan berlaku tentunya.

Wah...saya jadi pengen banget punya Tupperware Petite Blossom di rumah.Sudah punya bayangan juga kalau punya produk itu mau saya pakai di setiap sarapan keluarga maupun makan malam.

Setelah mendengar aneka kelebihan Tupperware Petite Blossom, ada seorang psikolog cantik mba Ajeng.Pas sesi inilah saya mendapat aneka trik atau ilmu agar kita membiasakan untuk sarapan bersama keluarga di rumah agar terciptanya kehangatan dan makin terjalin erat kasih sayang antara anggota keluarga.

Ternyata kita jangan meremehkan moment sarapan bersama lho.Ternyata dengan sarapan berama antar keluarga itu bisa menumbuhkan rasa peduli,saling sayang antara keluarga nahh..kalau ini saya percaya banget.



Setelah acara tanya jawab Tupperware kembali bagi-bagi hadiah yaitu kepada semua peserta yang bertanya ,pemenang livetweet dan doorprize.Wah...pokoknya banjir hadiah deh di acara ini.

Acara gathering ini sangat menarik sekali menurut saya karena saya mendapatkan ilmu dan inspirasi dalam menciptakan kehangatan dalam keluarga lewat Meja Makan .Terimakasih Tupperware dan Viva.co.id di tunggu ya blogger gathering lainya. 😊

4 comments:

  1. makin akrab dan dekat dengan keluarga, jadi sering2 akan bersama ya

    ReplyDelete
  2. Petite blossomnya bikin mupeng mba

    ReplyDelete
  3. Petite blossomnya bikin mupeng mba

    ReplyDelete
  4. harus dibiasakan nih makan di meja makan, yang biasanya lesehan.. hahahaha

    ReplyDelete