Tuesday, May 10, 2016

Ocean Dream Samudra Ancol Tempat Wisata Yang Sarat Edukasi

Ocean dream ancol
Duo Pelipur Lara

Haii haii kali ini mau cerita liburan piknik ke Ancol tepatnya ke Ocean Dream Samudra Ancol.Saya sendiri sudah pernah ke Ocean Dream Samudra Ancol tapi ya waktu saya TK haha itu waktu masih ada alm.mama.Rasanya ga sabar untuk menginjak kembali menginjak tempat itu terlebih lagi bawa anak-annak kesana.

Sejak pagi Shakila dan Kezia sudah siap dengan bawaan masing -masing .Yups saya mengajarkan anak-anak untuk membawa masing-masing keperluan mereka dalam tasnya.Menuju ke Ancol saya naik kereta dari Stasiun Pondok ranji lalu transit ke Tanah Abang dan lanjut ke Stasiun Kampung Bandan.Dari Stasiun Kampung Bandan saya jalan kaki menuju jalan raya dan lanjut naik angkot ke arah ancol.


Sesampainya di Ancol saya langsung menuju Ocean Dream Samudra ,suasana pagi itu bener -bener super banget hehe super penuh maksudnya.Suasana yang nyaman dan adem karena banyak pepohonan di sepanjang jalan menuju ke depan gerbang.





Wahana pertama yang saya kunjungi yaitu Pertunjukan lumba -lumba.Oyaa..di dalam Ocean Dream Samudra Ancol banyak sekali aneka papan informasi mengenai aneka satwa yang ada disana seperti aneka jenis Lumba-lumba,bentuk moncong lumba -lumba dsb.Back to nonton pertunjukan lumba lumba.Saya sengaja memilih tempat duduk 3 baris dari depan agar anak-anak dapat berinteraksi langsung secara dekat dengan hewan mamalia ini.


Sebelum pertunjukan dimulai pengunjung di sajikan film pendek tentang Lumba- Lumba dan akhirnya pertunjukan pun dimulai.Shakila dan Kesia saat itu antusias banget melihat pertunjukannya mulai dari Lumba Lumba berhitung hingga menari apalagi saat mereka memegang langsung Lumba Lumba uhhh seneng banget mereka.

Setelah melihat pertunjukan Lumba Lumba saya dan anak -anak menuju akuarium air tawar yang berada tepat di bawah tempat pertunjukan Lumba Lumba.Suasana di akuarium sih gelap tapi kita masih bisa melihat sekaligus belajar berbagai jenis ikan.



Rasa lelah dan pegal mulai terasa akhirnya saya memutuskan untuk berendam kaki di sebuah kolam samping ruang tempat Ibu Menyusui.Nah buat ibu menyusui tidak perlu khawatir saat menyusui putra putrinya, menurut saya tempatnya cukup nyaman kok untuk menyusui.Untukbayi yang hanya mengganti baju atau diapers juga bisa disini.
Didalam ruangan ini juga banyak informasi mengenai hewan-hewan laut di dindingnya.

Tak jauh dari tempat Ibu Menyusui ada arena play ground untuk anak dengan min tinggi badan 125cm.Sayangnya Kesia ga bisa masuk karena walaupun usia nya masih 5 th tinggi dia sudah melewati batas untuk bisa masuk.

ancol


Berhubung ke arena playground ga bisa masuk akhirnya kita keliling lagi dan mencoba bermain bom-bom car .Anak -anak cukup berdiri antri dan permainan ini gratis lho.

ancol


Habis mencoba bom-bom car saya lanjut mencoba wahana Cumi-cumi.Nah disini saya merasa was-was karena entah kenapa di usia saya sekarang kok saya jadi takut ketinggian yak hahaha padahal kalau inget dulu wall climbing dan flying fox juga saya jalanin #eaa ha ha.



Berhubung karena ga mau terlihat memalukan karena takut naek cumi-cumi akhirnya saya berbaikan diri aja untuk naik #harga diri ciiinn ha ha.Di atas cumi-cumi anak-anak antusias banget padahal emaknya mah istighfar mulu dalam hati hahaha.



Lanjut lah kita semua keliling dan Kezia memilih naik permainan pesawat.Untuk permainan ini tinggi anak itu maksimal 125 cm .Wahana tmyang satu ini sangat di nikmati Kezia karena dia bisa mengendalikan sendiri ke atas atau ke bawah itu pesawat.
Ini juga free lho,pokoknya aneka wahana disini itu Free alias gratis.




Lanjut ke Ocean Butterfly kalau saya sih seneng banget disini .Di dalamnya banyak aneka bunga dan berbagai macam kupu-kupu bertebaran bebas.Kita juga bisa melihat proses perubahan metamorfosis kupu-kupu.



Ada juga aneka kepompong yang di jepit di sebuah semacam kandang gitu.Disini juga sarat edukasi banget lho karena banyak informasi tentang hewan ini yang terpampang di berbagai sudut.



Setelah beristirahat sejenak kami lanjut menuju Underwater Theater Dolphin & Mermaids.Di dalam sini kita semua melihat teater antara Lumba-Lumba dengan Putri Duyung yang beratraksi di sebuah akuarium besar..Semua pengunjung duduk manis menghadap sebuah akuarium besar .Alur cerita dan atraksi antara putri duyung dan Lumba-Lumba membuat takjub anak-anak yang hadir, terlebih cerita yang mengedukasi .Kebetulan cerita yang saya lihat itu yaitu tentang adanya nelayan yang mengambil ikan dengan Bom ikan.Semua itu di jelaskan di cerita tersebut bahwa bom ikan itu sangat berbahaya bagi hewan laut maupun terumbu karang.Disana juga mengajarkan kita bahwa kita harus bisa memelihara aneka terumbu karang maupun penghuni laut lainya.



Tak jauh dari Underwater Theater saya lanjut ke Sinema 4Dimensi bangunan ini seperti piramid gitu .
Di tempat ini kita semua memakai kacamata 4Dimensi dan film yang saya tonton itu The Lost World yang bercerita tentang Dinosaurus gitu.Yang membua beda itu tempat duduknya jadi dia bisa bergerak.Awalnya anak-anak menjerit karena kaget nonton film sekaligus itu kursi gerak-gerak namun perlahan mereka bisa menikmati dan ga teriak-teriak.



Ada yang membuat saya sedih yaitu saya tidak melihat Pentas singa laut dan juga  Pentas Scorpion Pirates Water Stuntman Show tapi sayang kita semua ketinggalan jadwalnya hehe ada sih jadwalnya tapi sore.Menurut saya kalau ke Ocena Dream Ancol itu lebih baik pagi dan kita tahu jadwal-jadwal pertunjukan agar kita bisa menikmati semuanya.



Oya...tiket masuk ke Ocean Dream Samudra Ancol kalau weekday Senin-Jum'at yaitu Rp 95.000 dan untuk weekend dan hari libur itu Rp150.000,kalau mau dapat aneka informasi mengenai tiket atau mendapat diskon coba aja pantengin Fan page Ocean Dream Samudra Ancol di Facebook biasanya suka banyak dan apalagi musim liburan beuhhhh lumaya cinnn dapat diskon hehe.

Dengan harga sekian menurut saya cukup seimbang karena kita bisa menikmati semua wahana dan banyak ilmu yang kita dapat disana ya,,bisa di bilang sih berwisata sambil belajar hehe.Didalam juga ada kafetaria dan toko-toko penjual souvenir harganya pun mulai dari Rp 5.000 .
Ocean Dream Samudra Ancol rekomen banget deh menjadi tempat favorite liburan keluarga.


video



10 comments:

  1. wah seru ya luburannya, aku tepar gak jadi ke sana :( eh anakku juga lagi mabit

    ReplyDelete
  2. Waahh, aku ga masuk underwater theatre, aku pikir ga menarik, hahaha. Kayaknya kalau ke sini kudu seharian biar puas ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku nggak pernah masuk Ancol mak :D

    ReplyDelete
  4. wah!! menarik sekali. saya akan ke jakarta november nanti. ocean dream samdura mmg akan masuk dlm itinerari sebab nak tengok dolphin show. penonton boleh bergambar dgn dolphin tak?

    salam kenal dari Kuala Lumpur =)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal juga,,penonton boleh kok bergambar dg Dolphin 😊.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal juga,,penonton boleh kok bergambar dg Dolphin 😊.

    ReplyDelete